x

Fabio Miretti, Bocah Ajaib Juventus yang Katanya Titisan Claudio Marchisio

Minggu, 8 Mei 2022 23:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Claudio Marchisio punya titisan di Juventus saat ini, namanya Fabio Miretti. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal Fabio Miretti, pemain muda Juventus yang digadang-gadang bisa jadi titisan Claudio Marchisio.

Juventus mungkin patut bersyukur diberkahi sejumlah wonderkid berbakat yang bisa mereka simpan sebagai investasi skuat di masa depan.

Baca Juga

Selain nama-nama seperti Nicolo Fagioli dan Radu Dragusin, raksasa sepak bila Turin tersebut juga mengantongi Fabio Miretti, yang mendapat kesempatan mentas dari level U-23 oleh Massimiliano Allegri.

Sebelumnya, ada beberapa pemain muda Bianconeri yang sudah mendapat menit debut di tim utama sebelum Fabio Meretti.

Mereka adalah Koni De Winter, Marco Da Graca, Matias Soul, dan Marley Ake. Tidak berapa lama, pelatih pun memberi kesempatan Fabio Miretti untuk unjuk gigi bersama para seniornya di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Pada Januari 2022, ia dimasukkan sebagai pemain pengganti Juan Cuadrado di pertandingan Juentus melawan Salernitana.

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh segelintir penggemar saat itu, Fabio Miretti terus melangkah bersama Bianconeri hingga akhirnya dipercaya Massimiliano Allegri menjadi starter.

Adalah pertandingan kontra Venezia pada 1 Mei lalu, yang membuat nama Fabio Miretti mulai jadi perbincangan publik sepak bola Italia.

Baca Juga

Sepak terjangnya ini pun membuat dirinya menjadi pemain muda pertama kelahiran 2002 ke atas yang tampil sebagai starter tim senior Juventus.

Kepercayaan pelatih pun tidak disia-siakan olehnya. Tidak tanggung-tanggung, ia menjadi aktor di balik dua gol Juventus yang dicetak Leonardo Bonucci malam itu.


1. Tampil Impresif di Tim Utama Juventus

Juventus merayakan gol Leonardo Bonucci pada laga pekan ke-35 Liga Italia melawan Venezia, Minggu (01/05/22). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Pertandingan Juventus vs Venezia pada 1 Mei 2022 berakhir dengan kemenangan Si Nyonya Tua lewat dua gol Leonardo Bonucci pada menit ke-7 dan 76.

Sementara itu, kubu lawan mampu menyelamatkan sedikit muka mereka lawat gol hiburan Mattia Aramu yang sempat membuat kedudukan imbang pada menit ke-71.

Baca Juga

Terlepas dari hasil positif dan tiga poin penuh yang berhasil diraih, partai melawan Venezia pun jadi panggung spesial bagi Fabio Miretti.

Ia berkontribusi mengambil tendangan bebas dan juga sudut yang berakhir manis dengan dua biji gol Leonardo Bonucci.

Buntut penampilan apiknya saat melawan Venezia, Fabio Miretti pun diharapkan bisa bermain lagi di skuat Si Nyonya Tua bersama Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata dkk.

Baca Juga

Jelang pertandingan melawan Genoa pada 7 Mei 2022, Massimiliano Allegri pun menyatakan dirinya akan memainkan Fabio Miretti lagi menyusul banyak pihak yang penasaran dengan pemain mudanya itu.

“Dia akan bermain besok. Apa kalian senang?” ucapnya saat sesi konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

Benar saja, pelatih asal Italia tersebut memegang teguh perkataannya dan memasang Fabio Miretti sebagai starter.

Baca Juga

Cukup lama berada di lapangan, ia bermain selama kurang lebih 73 menit sebelum digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Namun sayangnya, Juventus ditekuk tipis dengan skor 1-2. Sempat unggul 1-0 lewat Paulo Dybala, mereka kena comeback Genoa yang bahkan mencetak gol kemenangan lewat titik putih pada menit ke-96.

 

2. Siapa Fabio Miretti sang Titisan Claudio Marchisio?

Mengenal Fabio Miretti, pemain muda Juventus yang digadang-gadang bisa jadi titisan Claudio Marchisio. Foto: Getty Images.

Fabio Miretti adalah gelandang berusia 18 tahun kelahiran Pinerolo, Italia, yang oleh sejumlah media di Negeri Pizza disebut-sebut sebagai titisan legenda Juventus, Claudio Marchisio.

Salah satunya diungkapkan oleh La Gazzetta dello Sport, yang menyebut jebolan Juventus U-23 itu mendapat julukan titisan Claudio Marsichio di tempatnya berlatih di Vinovo.

Baca Juga

Tidak berbeda jauh dengan sang senior, Fabio Miretti merupakan putra asli Turin yang merangkak naik di tim sepak bola Juventus sejak usia muda.

Ia masih berusia delapan tahun ketika tiba di klub ini untuk mengasah ilmu dan kemampuannya di dunia si kulit bundar.

Perlahan tapi pasti, level demi level telah dilaluinya di Juventus, sampai akhirnya bisa mentas di tim utama seperti sekarang.

Baca Juga

Dari tahun ke tahun, ia menunjukkan kedewasaan dan perkembangan positif sebagai pemain muda yang layak jadi harta karun klub untuk skuat masa depan mereka.

Seolah mewarisi gen Claudio Marchisio, Fabio Miretti juga seorang gelandang teknis yang tampil berani di lapangan.

Ia tidak segan melakukan apa pun untuk mendukung permainannya bersama tim, walau dengan cara frontal sekali pun.

Baca Juga

Di usia yang masih muda, perjalanannya bersama Juventus dan Timnas Italia tentu cukup panjang membentang di depan mata.

Ada kabar yang menyebut Juventus akan mengirimnya keluar sebagai pinjaman ke klub Serie B agar ia bisa belajar dan menambah pengalaman dengan menit bermain yang lebih terjamin.

JuventusMassimiliano AllegriClaudio MarchisioLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini