x

Diisukan Bakal Pensiun, Ibrahimovic Akan Hadiahkan Gelar Juara Liga Italia untuk AC Milan

Minggu, 8 Mei 2022 21:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sosok penyerang gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akan jadi bagian penting AC Milan dalam pertandingan akhir musim Liga Italia 2021/2022

INDOSPORT.COM – Sosok penyerang gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akan jadi bagian penting AC Milan dalam pertandingan akhir musim Liga Italia 2021/2022.

AC Milan akan kembali berjuang mendapatkan gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 saat bertandang ke Stadion Marcantonio Bentegodi kandang Hellas Verona, Senin (09/04/22).

Baca Juga

Salah satu sosok penting yang akan berjuang dengan kemampuan terbaik untuk AC Milan adalah penyerang gaek Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic kemungkinan akan menghadapi musim pemungkas sebagai pesepak bola usai dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini.

Oleh sebab itu, Ibrahimovic diprediksi tak ingin kehilangan gelar juara Liga Italia musim ini yang akan jadi hadiah perpisahan untuk AC Milan.

Baca Juga

Ibrahimovic juga belum kembali mencetak gol usai terakhir kali melakukannya saat pertandingan AC Milan vs Venezia pada Januari 2022 silam.

Hal ini terjadi karena penyerang 40 tahun ini dibebat serangkaian cedera yang membuatnya tak bisa tampil maksimal untuk AC Milan.

Akan tetapi, kemampuannya sangat dibutuhkan AC Milan yang tengah dalam tekanan untuk menyelesaikan tiga pertandingan sisa di Liga italia musim ini.

Baca Juga

Tekanan menghinggapi pasukan Stefano Pioli usai inter Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia setelah menang 4-2 atas Empoli pada Jumat (06/05/22) silam.

Pengalaman Ibrahimovic tentu dibutuhkan AC Milan untuk membawa pemain muda lepas dari tekanan, seperti yang berulang kali diungkapkan oleh media.


1. Ibrahimovic Disinyalir Bakal Pensiun

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Tekanan kepada Ibrahimovic diprediksi akan membuat penyerang gaek ini tampil kesetanan, selepas menyebut bahwa pertandingan melawan Hellas Verona sebagai pertandingan untuk AC Milan.

Di luar hal itu, peran penting Ibrahimovic diperlukan, mengingat sang penyerang diprediksi akan pensiun atau pindah ke klub lain selepas menyelesaikan musim 2021/2022 di Liga Italia bersama AC Milan.

Baca Juga

Untuk itulah, Ibrahimovic wajib mempersembahkan gelar Liga Italia untuk Rossoneri, sebelum memutuskan untuk pensiun atau kembali ke Swedia.

Kepindahan Ibrahimovic ke Swedia tidak dapat disangkal, mengingat sang pemain merasa masih cukup kuat untuk bermain.

Ibrahimovic sendiri dilahirkan oleh klub Liga Swedia, Malmo yang kemungkinan akan kembali dibela usai menyelesaikan musim bersama AC Milan.

Baca Juga

Kendati demikian, Ibrahimovic harus membuktikan diri lebih dahulu, dengan memenangi tiga pertandingan sisa Liga Italia musim 2021/2022 bersama AC Milan.

Setelah sempat dua tahun merasakan iklim persaingan di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tidak menutup untuk ke kompetisi sepak bola milik Amerika Serikat tersebut.

Belakangan, bomber gaek Swedia ini kabarnya diminati Inter Miami FC, namun yang bersangkutan justru ingin membuat klub sendiri.


2. Ibrahimovic Tertarik Bikin Klub di MLS

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Inter Miami sendiri adalah sebuah kesebelasan anyar di MLS yang dibangun oleh mantan megabintang Eropa, David Beckham, sejak empat tahun lalu dan sudah mulai aktif berkompetisi pada musim 2020. 

Kendati masih termasuk pendatang baru namun Inter Miami tidak takut untuk langsung menggaet nama-nama besar demi memperkuat skuat mereka.

Saat ini mereka punya sejumlah pemain beken dengan pengalaman merumput di lima liga top Eropa macam Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, DeAndre Yedlin, hingga Kieran Gibbs.

Baca Selengkapnya: Ditaksir Klub Milik David Beckham di MLS, Zlatan Ibrahimovic: Saya Maunya Jadi Bos!

AC MilanZlatan IbrahimovicHellas VeronaStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini