x

Ditaksir Klub Milik David Beckham di MLS, Zlatan Ibrahimovic: Saya Maunya Jadi Bos!

Jumat, 6 Mei 2022 06:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Zlatan Ibrahimovic berujar jika dirinya siap bikin klub baru andai kembali ke MLS meski saat ini sudah ada Inter Miami yang hendak mengangkutnya dari AC Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dua tahun merasakan iklim persaingan di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tidak menutup untuk ke kompetisi sepak bola milik Amerika Serikat tersebut.

Belakangan, bomber gaek Swedia ini kabarnya diminati Inter Miami FC, namun yang bersangkutan justru ingin membuat klub sendiri.

Baca Juga

Inter Miami sendiri adalah sebuah kesebelasan anyar di MLS yang dibangun oleh mantan megabintang Eropa, David Beckham, sejak empat tahun lalu dan sudah mulai aktif berkompetisi pada musim 2020. 

Kendati masih termasuk pendatang baru namun Inter Miami tidak takut untuk langsung menggaet nama-nama besar demi memperkuat skuat mereka.

Saat ini mereka punya sejumlah pemain beken dengan pengalaman merumput di lima liga top Eropa macam Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, DeAndre Yedlin, hingga Kieran Gibbs.

Baca Juga

Ibrahimovic bisa menjadi tambahan terbaru untuk The Herons yang hingga kini belum bisa bicara banyak di MLS, namun Ibrakadabra sepertinya punya rencananya sendiri.

Ia belum siap untuk gantung sepatu dan membuka kans kembali berkiprah di AS. Hanya saja belum ada tujuan pasti soal ke mana striker 40 tahun itu hendak berlabuh.

"Saat ini aku sedang berada dalam situasi di mana 'garis akhir' sudah semakin dekat sehingga merasa sedikit cemas," beber Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir ESPN FC.

Baca Juga

"Jika harus pensiun, aku harus berbuat apa?. Aku tahu masih ada banyak kesempatan di luar sana namun aku tetap butuh adrenalin yang tidak bisa didapatkan selain dari lapangan,"

"Mungkin sajak setelah ini aku akan kembali ke MLS dan punya klubku sendiri. Ke mana pun nanti, aku harus menjadi bos," tambah eks penggawa Manchester United, Inter Milan, Juventus, dan Barcelona tersebut.


1. Kian Sering Cedera

Zlatan Ibrahimovic. REUTERS-Daniele Mascolo

Amerika Serikat adalah negara dimana sepak bola masih berusaha untuk berkembang di tengah himpitan basket, futbol, dan bisbol yang sudah lebih dulu berjaya.

Akan tetapi Ibrahimovic tetap senang bermain di Negeri Paman Sam. Di matanya, Amerika Serikat tetap punya daya tarik tersendiri.

Baca Juga

Jika tidak bahagia di sana, maka tidak mungkin ia mampu tampil brilian bersama LA Galaxy sepanjang 2018-2020. Total ada 53 gol plus 15 assist dari 58 pertandingan yang Ibrahimovic lakoni bersama klub raksasa MLS tersebut.

Hanya saja masih terlalu dini untuk beranggapan jika pada musim depan seorang Zlatan Ibrahimovic akan balik ke MLS lagi. Ia masih terikat kontrak dengan AC Milan dan kerja sama itu baru akan kadaluarsa pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Rumor beredar jika AC Milan masih siap saja memberi perpanjangan andai Ibrahimovic sudi merumput lebih lama di San Siro.

Akan tetapi hal itu sebenarnya cukup berisiko karena sekarang jebolan akademi Malmo tersebut sudah sangat rentan terhadap cedera. 

Baca Juga

Sepanjang 2021-2022, setidaknya sudah ada empat cedera besar yang menghantam Zlatan Ibrahimovic sehingga ia lebih banyak absen dalam perjuangan AC Milan mengejar Scudetto.

AC Milan, Inter Miami, atau klub manapun yang hendak mempekerjakannya musim depan harus paham betul jika sang pemain sudah lewat masa puncaknya dan tidak lagi bisa dimainkan setiap saat.


2. AC Milan Bidik Putra Legenda

Roko Simic, pemain FC Liefering.

Striker muda milik Red Bull Salzburg, Roko Simic, dikabarkan masuk dalam rencana peremajaan lini depan klub Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer.

Jika tidak ada kendala, l Rossoneri ingin mendapatkan jasa wonderkid berusia 18 tahun itu saat bursa transfer musim panas 2022 nanti resmi dibuka.

Simic yang memiliki tinggi 190 cm saat ini sedang menjalani peminjaman ke tim kasta kedua Austria, FC Liefering, yang memang punya afiliasi erat dengan Salzburg, dan performanya memuaskan.

Sebenarnya, Roko Simic sudah mampu menembus tim senior Red Bull Salzburg yang berkompetisi di kasta teratas Austria. Dia bahkan mendapat debut di Liga Champions 2021-2022, tapi tetap membutuhkan peminjaman ke level lebih rendah.

Dengan adanya jam terbang tinggi sekaligus kompetisi nyata, RB Salzburg berharap remaja asal Kroasia itu mampu memenuhi potensinya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Cari Suksesor Giroud dan Ibrahimovic, AC Milan Bidik Simic

Bursa TransferMLSAC MilanZlatan IbrahimovicMajor League Soccer (MLS)Inter MiamiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini