x

Hakan Calhanoglu Sebut Kekalahan Inter Milan dari AC Milan Sebagai yang Paling Menyakitkan

Kamis, 5 Mei 2022 15:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Eks AC Milan yang kini membela Inter Milan, Hakan Calhanoglu, menyebut kekalahan Nerazzurri dari Rossoneri di Liga Italia sebagai yang paling menyakitkan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Eks AC Milan yang kini membela Inter Milan, Hakan Calhanoglu, menyebut kekalahan Nerazzurri dari Rossoneri di Liga Italia pada Februari lalu sebagai yang paling menyakitkan.

Hakan Calhanoglu sempat menjadi perbincangan panas pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, ia meninggalkan AC Milan untuk pindah gratis ke rival sekota, Inter Milan.

Baca Juga

Seperti diketahui, kontrak bintang Turki itu memang habis pada 30 Juni 2021 sehingga ia bisa pindah secara bebas transfer, setelah menolak memperpanjang masa baktinya.

Keputusan itu pun membuat ia menjadi salah satu sosok yang dibenci oleh para pendukung Rossoneri. Hal itu terlihat dari sambutan yang ia terima saat kedua tim menjalani laga derbi musim ini.

Derby della Madonnina sendiri terjadi empat kali pada musim ini yakni di Liga Italia dan Coppa Italia, dengan kedua tim masing-masing meraih satu kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Baca Juga

Kemenangan AC Milan sendiri terjadi pada putaran kedua Liga Italia pada Februari lalu. Ketika itu, Inter sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Ivan Perisic di babak kedua.

Namun, Rossoneri berhasil berbalik unggul 2-1 lewat brace Olivier Giroud di babak kedua, dan sukses mempermalukan Nerazzurri yang ketika itu menjadi tuan rumah.

Kemenangan itu pun bernilai sangat penting bagi AC Milan dalam perburuan juara Liga Italia. Pasalnya, hal itu membuat mereka unggul head to head atas Inter Milan di liga.

Baca Juga

Seperti diketahui, Milan saat ini memuncaki klasemen dengan unggul dua poin dari Inter. Namun, jika di akhir musim nanti keduanya punya poin sama, Milan berhak menjadi juara karena unggul head to head.

Hal ini pun kemudian membuat Hakan Calhanoglu secara blak-blakan menyebut kekalahan Inter Milan dari AC Milan pada Februari lalu sebagai yang paling menyakitkan.


1. Ingin Bertahan Lama di Inter Milan

Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan.

Belum lama ini, Hakan Calhanoglu menjalani sesi wawancara dengan DAZN yang kemudian dilansir oleh Football Italia.

Dalam wawancara itu, Calhanoglu secara terbuka menceritakan banyak hal, termasuk soal keputusannya pindah dari Inter Milan ke AC Milan.

Baca Juga

Bintang Turki itu mengaku sudah beberapa kali bicara dengan pelatih Inter, Simone Inzaghi, sebelum pindah.

“Saya sedang bersama tim nasional. Saya bicara dua atau tiga kali dengan pelatih dan langsung merasakan koneksi. Pada akhirnya, kami bahagia dengan kepindahan saya.”

Saat ditanya tentang kekalahan mana yang paling menyakitkan sepanjang musim ini, ia pun menjawab kekalahan dari AC Milan. “Kekalahan paling menyakitkan? Dari AC Milan,” katanya.

Baca Juga

Calhanoglu sendiri sempat tampil apik pada paruh pertama musim ini. Ia bahkan sukses mencetak 5 gol dan 5 assist hanya dari 7 laga Liga Italia pada November – Desember.

Namun, di paruh kedua musim ini penampilannya menurun dengan hanya mencetak 1 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan terakhir.

Meski demikian, Calhanoglu mengaku sudah mengerahkan upaya terbaiknya bagi Inter dan rekan-rekan setimnya.

Baca Juga

“Menurut saya, saya sudah memberikan yang terbaik untuk Inter dan rekan-rekan saya. Bahkan sekarang pun saya mengusahakan yang terbaik. Kami ingin berada di puncak dan bertahan di sana.”

Ia pun mengaku bahagia berada di Inter Milan dan ingin bertahan lebih lama. “Saya bahagia di sini. Di Inter Milan saya merasa seperti di rumah dan saya ingin bertahan,” pungkas Hakan Calhanoglu.


2. Gantian AC Milan yang Bakal Bajak Bintang Lazio Idaman Maldini

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Sempat dikabarkan bakal hengkang ke Lazio seiring kontraknya yang habis musim ini, kini Alessio Romagnoli justru santer disebut bakal memutuskan untuk bertahan.

Dilansir Sempre Milan, hal ini tak lepas dari tawaran Rossoneri yang ternyata lebih besar daripada tawaran Lazio. Apalagi, Romagnoli pun masih betah di San Siro meski Lazio adalah klub yang ia dukung sejak kecil.

Di sisi lain, kini justru AC Milan yang gantian berpeluang membajak pemain Biancocelesti yang menjadi idaman Paolo Maldini.

Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. Maldini diketahui sudah beberapa kali berupaya mendatangkannya, tapi selalu gagal.

Meski demikian, calon pemilik baru Rossoneri yakni Investcorp kini berencana mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic sebagai hadiah jika AC Milan bisa menjuarai Liga Italia musim ini.

Baca selengkapnya: Batal Kehilangan Romagnoli, Gantian AC Milan yang Bakal Bajak Bintang Lazio Idaman Maldini

AC MilanInter MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini