x

Prediksi Liga Italia Fiorentina vs AS Roma: Asa Mourinho Kudeta Rival Sekota

Senin, 9 Mei 2022 12:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma pada Selasa (10/05/22) dini hari WIB, laga penting Jose Mourinho yang berhasrat bawa Giallorossi kudeta rival.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma pada Selasa (10/05/22) dini hari WIB, laga penting Jose Mourinho yang berhasrat bawa Giallorossi kudeta rival.

Bertanding di Artemio Franchi, laga sengit terjadi dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia dengan mempertemukan tuan rumah Fiorentina kontra AS Roma.

Baca Juga

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Fiorentina diprediksi bakal kesulitan menghadapi gempuran AS Roma yang saat ini sedang dalam tren positif.

Teranyar, AS Roma baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leicester di leg kedua semifinal UEFA Conference League.

Hasil tersebut membuat AS Roma sukses lolos ke partai final kompetisi Eropa untuk kali pertama sejak 30 tahun terakhir.

Baca Juga

Berbekal atmosfer tersebut, AS Roma tampaknya bakal mendominasi pertandingan atas Fiorentina dan setidaknya bisa amankan poin.

AS Roma sejatinya memang membutuhkan kemenangan di tiga pertandingan terakhir ini, lantaran I Giallorossi punya target finis di lima besar yang sekaligus mengkudeta posisi rival sekota, Lazio, di urutan tersebut.

Saat ini, AS Roma masih tertahan di peringkat enam dengan perolehan 59 angka, berjarak tiga poin dari Lazio di tempat kelima.

Baca Juga

Dengan menyisakan tiga pertandingan sisa, peluang AS Roma untuk finish lebih baik ketimbang Lazio masih sangat terbuka lebar.

Apalagi jika melihat performa Fiorentina yang belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, tampaknya laga melawan AS Roma yang sedang on fire bakal jadi mimpi buruk I Viola pekan ini.


1. Catatan Laga Fiorentina vs AS Roma

Tammy Abraham AS Roma beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Player to Watch

Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Usai ditinggal Dusan Vlahovic ke Juventus pada musim dingin kemarin, lini depan Fiorentina memang terlihat alami penurunan performa.

Meski sudah mendatangkan sejumlah striker anyar seperti Krzysztof Piatek dan Arthur Cabral, namun para pengganti tersebut masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga

Salah satu pemain yang mungkin bakal jadi tumpuan Fiorentina nanti mungkin ada di sosok Nicolas Gonzalez, winger Argentina yang mulai nyetel dengan taktik pelatih Vincenzo Italiano.

Bermain di pos sebelah kanan, Nicolas Gonzalez sudah bermain dalam 36 pertandingan buat Fiorentina di semua ajang dan berhasil mencetak 5 gol serta memberikan 9 assist.

Selepas kepergian Dusan Vlahovic, hampir sebagian gol Fiorentina diciptakan atau lahir dari kreasi Nicolas Gonzalez. Sehingga lini belakang AS Roma wajib mewaspadainya.

Baca Juga

Tammy Abraham (AS Roma)

Sementara di kubu AS Roma, ketajaman Tammy Abraham yang di pertandingan terakhir jadi pahlawan kemenangan, tampaknya bakal kembali jadi tumpuan.

Meski baru didatangkan awal musim ini, namun Tammy Abraham sudah langsung moncer dan terus ciptakan gol buat AS Roma.

Total dari 48 pertandingan di semua ajang, mantan pemain Chelsea tersebut sudah mengemas 24 gol dan memberikan 5 assists buat Serigala Ibu kota.

Baca Juga

Bahkan menurut catatan talkSPORT, jumlah gol yang dibuat Tammy Abraham menjadikannya sebagai pemain paling subur dalam musim debut di AS Roma.

Pemain 24 tahun tersebut memecahkan rekor dua striker legendaris AS Roma sebelumnya, yakni Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella.

Prediksi Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi; Bonaventura, Torreira, Duncan; Gonzalez, Cabral, Saponara.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Kumbulla; Maitland-Niles, Oliveira, Veretout, Vina; Zaniolo, Pellegrini; Abraham.


2. Head to Head dan Prediksi

Perayaan gol Fiorentina ke gawang Juventus

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina

Fiorentina 1-0 Venezia (Serie A)
Juventus 2-0 Fiorentina (Coppa Italia)
Salernitana 2-1 Fiorentina (Serie A)
Fiorentina 0-4 Udinese (Serie A)
Milan 1-0 Fiorentina (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

Napoli 1-1 Roma (Serie A)
Inter 3-1 Roma (Serie A)
Leicester 1-1 Roma (CL)
Roma 0-0 Bologna (Serie A)
Roma 1-0 Leicester (CL)

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Roma 3-1 Fiorentina (Serie A)
Fiorentina 1-2 Roma (Serie A)
Roma 2-0 Fiorentina (Serie A)
Roma 2-1 Fiorentina (Serie A)
Fiorentina 1-4 Roma (Serie A)

Prediksi INDOSPORT
Fiorentina (40%), Draw (10%), AS Roma (50%)

Serie A ItaliaAS RomaFiorentinaPrediksiLiga ItaliaAS Roma vs Fiorentina

Berita Terkini