x

Soal Slot Pemain Asing Asia, Ini Jawaban Bos Persib Bandung

Selasa, 10 Mei 2022 17:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk mengisi slot asing Asia pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk mengisi slot asing Asia pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa memberikan banyak komentar mengenai sosok pemain asing Asia yang akan direkrut skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2022-2023.

Baca Juga

Ketika ditanya, apakah pemain asing Asia akan bergabung dengan skuat Maung Bandung pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Teddy mengaku belum bisa memberikan kepastian.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan mengumpulkan pemainnya dalam waktu dekat dan akan kembali menggelar latihan bersama pada pertengahan Mei 2022.

Teddy meminta semuanya sabar menunggu, karena jika Persib sudah mendapatkan pemain anyar termasuk asing Asia, manajemen dipastikan bakal mengumumkannya ke publik.

"Belum tahu, dilihat dan ditunggu saja," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Slot pemain asing Asia di tim kebanggaan Bobotoh saat ini masih kosong. Pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

Menurut Teddy, Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuat Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Kontrak Rashid habis. Rashid masuk skema tim pelatih, tetapi yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan tidak terjadi kesepakatan di antara kami," ucap Teddy Tjahjono.


1. Ada Wacana 100 Persen Penonton, Petinggi Persib Sudah Tak Sabar

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyambut baik rencana menghadirkan penonton di Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, kehadiran penonton di tribun stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 2022-2023 secara langsung tentu akan menguntungkan banyak pihak, khususnya tim yang bertanding.

Pasalnya, tim akan mendapat dukungan langsung dari suporter masing-masing, sehingga menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di atas lapangan.

Selain itu, penikmat sepak bola nasional pasti sudah rindu datang ke stadion mengingat Liga 1 2021-2022 berlangsung tanpa penonton selama semusim penuh.

"Mudah-mudahan, boleh ada penonton. Sangat menguntungkan bagi klub dan semua Bobotoh. Fans bisa menonton langsung. Inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Umuh Muchtar, Minggu (8/5/22).

Mengenai venue pertandingan kandang untuk menghadapi Liga 1 2022-2023, Umuh Muchtar, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan Persib Bandung.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Ada Wacana 100 Persen Penonton, Petinggi Persib Sudah Tak Sabar


2. Masalah Rashid dan Isu Pemain Jepang

Mohammed Bassim Rashid, mantan pemain asing Asia Persib Bandung.

Sebagai informasi, tim Persib Bandung sudah mengumumkan perpisahannya dengan Mohammed Rashid pada Kamis (14/04/22) sore.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib.

Baca Juga

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Mohammed Rashid, pasalnya pemain asal Palestina tersebut sudah memberikan kontribusi saat tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski hanya satu musim memperkuat Persib, Mohammed Rashid merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah tim kebanggaan Bobotoh.

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!" tulis Persib dalam keterangannya.

Baca Juga

Sementara itu, pemain asal Jepang, santer disebut-sebut menjadi kandidat untuk mengisi posisi slot pemain asing Asia di tim Persib Bandung.

Isu tersebut sudah muncul di media sosial, setelah tim kebanggaan Bobotoh resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu.

Manajemen Persib, memberikan tanggapan mengenai isu pemain asal Jepang yang akan bergabung dengan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Teddy Tjahjono, kabar tersebut dipastikan tidak benar. Bahkan, dia juga dengan tegas membantah jika saat ini skuat Maung Bandung sedang memantau pemain asal Jepang.

"Hoax, haduh. Belum, latihan aja belum," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Sabtu (23/04/22).

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini