x

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Chelsea: Rival Klasik yang Punya Misi Berbeda

Rabu, 11 Mei 2022 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 yang mempertemukan dua rival abadi, Leeds United vs Chelsea, Kamis (12/05/22).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 yang mempertemukan dua rival abadi, Leeds United vs Chelsea, Kamis (12/05/22).

Dua tim yang punya rivalitas panas, Leeds United dan Chelsea akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Pertemuan dua rival ini diyakini akan berlangsung panas.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari misi kedua tim yang berambisi meraih tiga poin penuh guna mencapai target masing-masing menjelang berakhirnya musim.

Leeds yang berstatus tuan rumah di laga ini, berambisi meraih tiga poin demi keluar dari zona merah dan terhindar dari degradasi.

Saat ini Leeds duduk di tempat ke-18, dan masih akan terus bersaing dengan Burnley serta Everton untuk keluar dari jeratan degradasi.

Baca Juga

Kekalahan atau hasil imbang saat melawan Chelsea hanya akan membuat The Whites sulit untuk bertahan dan bisa saja kembali ke kasta kedua.

Di sisi lain, Chelsea juga membutuhkan tiga poin untuk memastikan posisi di empat besar dan menembus zona Liga Champions musim depan.

Sejatinya Chelsea hanya perlu hasil imbang saja dari Leeds untuk mengunci posisi empat besar. Tapi The Blues harus berharap agar Arsenal bisa mengalahkan Tottenham Hotspur di laga selanjutnya.

Baca Juga

Dengan kata lain, kemenangan menjadi harga mati jika Chelsea ingin tampil di Liga Champions kembali. Sehingga mau tak mau The Blues harus tampil ngotot di laga kontra Leeds.

Apesnya, kedua tim tengah terseok-seok di beberapa laga terakhirnya. Lalu siapakah yang akan meraih tiga poin di laga ini? Leeds United ataukah Chelsea?


1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch Leeds vs Chelsea

Raphinha, Leeds United.

Leeds United (4-2-3-1)

Meslier; Struijk, Koch, Llorente, Firpo; Klich, Phillips; Raphinha, James, Harrison; Bamford

Chelsea (3-4-1-2)

Mendy; Chalobah, Silva, Rudiger; Reece James, Kovacic, Loftus-Cheek, Alonso; Pulisic; Werner, Lukaku

Baca Juga

Raphinha (Leeds United)

Raphinha akan menjadi tumpuan Leeds guna meraih poin atas Chelsea. Hal ini telah ditunjukkannya di pertemuan pertama musim ini.

Saat itu Raphinha mampu mencetak satu gol dan menjadi salah satu sosok yang merepotkan pertahanan The Blues sepanjang laga.

Dengan ketajamannya itu, Leeds bisa bergantung padanya dan berharap meraih poin maksimal agar bisa lolos dari zona degradasi.

Baca Juga

Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku seakan menemukan kepercayaan dirinya kembali usai mencetak dua gol di laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Dua gol itu menjadi bukti bahwa ia siap diandalkan Thomas Tuchel kembali untuk memimpin lini serang Chelsea saat bertandang ke Leeds.

Dengan kepercayaan dirinya dan ketajamannya itu, Lukaku bisa menjadi kunci serangan Chelsea bersama Christian Pulisic dan Timo Werner.


2. Head to Head dan Prediksi INDOSPORT Leeds vs Chelsea

Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg.

Chelsea 3 – 2 Leeds
Leeds 0 – 0 Chelsea
Chelsea 3 – 1 Leeds
Leeds 1 – 5 Chelsea
Chelsea 1 – 0 Leeds

Baca Juga

Arsenal 2 – 1 Leeds
Leeds 0 – 4 Man City
Crystal Palace 0 – 0 Leeds
Watford 0 – 3 Leeds
Leeds 1 – 1 Southampton

Chelsea 2 – 2 Wolves
Everton 1 – 0 Chelsea
Man United 1 – 1 Chelsea
Chelsea 1 – 0 West Ham
Chelsea 2 – 4 Arsenal

Baca Juga

Leeds United: 35 persen

Imbang: 30 persen

Chelsea: 35 persen

ChelseaRomelu LukakuPrediksiLeeds UnitedLiga InggrisSepak BolaRaphinha

Berita Terkini