x

Salip Chelsea, Erik ten Hag Siap Jadikan Titisan David Beckham Transfer Pertamanya di Man United

Rabu, 11 Mei 2022 04:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Erik ten Hag siap menyalip Chelsea dalam perburuan Borna Sosa demi menjadikan titisan David Beckham itu sebagai rekrutan pertamanya di Manchester United.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM Erik ten Hag siap menyalip Chelsea dalam perburuan Borna Sosa demi menjadikan titisan David Beckham itu sebagai rekrutan pertamanya di Manchester United.

Manchester United akan segera menjalani era baru. Seperti diketahui, Setan Merah telah menunjuk Erik ten Hag sebagai juru taktik baru musim depan, menggantikan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Kedatangan ten Hag yang menyuguhkan kinerja apik di Ajax pun diyakini akan menghadirkan perubahan besar di kubu MU, termasuk di tubuh skuat.

Sejumlah anak buah ten Hag di Ajax pun diyakini akan menyusul ke Old Trafford seperti Antony hingga Jurrien Timber.

Meski demikian, Erik ten Hag rupanya sudah punya ide tersendiri terkait sosok yang bakal ia jadikan sebagai rekrutan pertamanya di MU.

Baca Juga

Dilansir Daily Mail, pemain yang ingin didatangkan pertama kali oleh ten Hag adalah Borna Sosa, bek kiri milik klub Liga Jerman, Stuttgart.

Borna Sosa sendiri merupakan pemain yang terbilang menarik. Pasalnya, meski berposisi sebagai bek kiri, ia justru kerap disebut sebagai titisan legenda Manchester United, David Beckham.

Seperti diketahui, ketika masih aktif bermain, Beckham dikenal sebagai pemain dengan kemampuan eksekusi bola mati yang mumpuni, serta umpan silang yang akurat.

Baca Juga

Berbekal kemampuan umpan silang yang bagus dan kemiripan fisik dalam hal rambut pirang, Sosa kerap disejajarkan dengan Beckham. Bahkan, sang bek sendiri memang mendasarkan permainnya terhadap Beckham.

“Borna Sosa mengatakan bahwa David Beckham adalah panutannya dan saya pikir mereka memang punya kualitas serupa,” kata direktur olahraga Stuttgard, Sven Mislintat, seperti dilansir Daily Mail.


1. Siap Salip Chelsea

David Beckham Berada di Markas Manchester United. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)

Borna Sosa sendiri menjadi salah satu pemain andalan Stuttgart musim ini. Sejauh ini, pemain 24 tahun itu tercatat sudah tampil 29 kali di semua kompetisi.

Berbekal kemampuan bola mati dan umpan silangnya, Sosa menjelma menjadi salah satu pusat serangan Stuttgart dan sudah mencetak 8 assist sepanjang musim ini.

Baca Juga

Terbaru, ia bahkan baru saja mencetak 1 assist saat Stuttgart bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Jerman akhir pekan kemarin.

Performanya di Stuttgart itu pun menarik perhatian Erik ten Hag yang ingin mendatangkannya ke Manchester United. 

Pemain Kroasia itu dinilai bisa menjadi pilihan baru di sektor bek kiri seiring buruknya kinerja Luke Shaw dan Alex Telles musim ini.

Baca Juga

Apalagi, meski masih terikat kontrak di Stuttgart hingga Juni 2025, banderol Sosa terbilang murah yakni hanya 25 juta pounds yang takkan sulit dipenuhi MU.

Sosa sendiri sebelumnya juga diincar oleh rival Man United di Liga Inggris, Chelsea. Klub London Barat itu tertarik memboyongnya untuk menjadi pelapis Ben Chilwell.

Seperti diketahui, The Blues memang membutuhkan nama baru di sektor bek kiri seiring potensi kepergian Marcos Alonso yang ingin pulang ke Spanyol dan tengah dibidik Barcelona.

Baca Juga

Meski demikian, Daily Mail menyebut bahwa Erik ten Hag siap menggagalkan rencana Chelsea tersebut dengan membajak Borna Sosa ke Old Trafford.

Borna Sosa sendiri saat ini tengah menjalani musim keempat bersama Stuttgart sejak diboyong dari Dinano Zagreb. Secara total, ia sudah mencatatkan 82 penampilan dengan sumbangan 3 gol dan 23 assist.

 

2. Jose Mourinho Gigit Jari, Bintang Manchester United Idamannya Malah Merapat ke Raksasa Spanyol

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Jose Mourinho Gigit Jari, Bintang Manchester United Idamannya Malah Merapat ke Raksasa Spanyol

Sempat jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer, Aaron Wan-Bissaka kini tersingkir di era Ralf Rangnick. Berkat performa buruknya, ia ditepikan oleh Rangnick yang lebih memilih Diogo Dalot.

Meski demikian, situasi itu tidak lantas membuat Wan-Bissaka kehilangan peminat. Salah satunya adalah mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang kini membesut AS Roma.

Pelatih asal Portugal itu disebut ingin mendatangkan Wan Bissaka untuk menjadi pesaing bagi Rick Karsdorp di pos bek kanan.

Meski demikian, Jose Mourinho kini disebut berpeluang besar gigit jari dan harus rela melihat Wan Bissaka gabung ke klub lain.

Pasalnya, mantan pemain Crystal Palace itu juga menjadi incaran Atletico Madrid yang disebut punya peluang lebih besar untuk memboyongnya karena punya kondisi finansial yang lebih baik.

Baca selengkapnya: Jose Mourinho Gigit Jari, Bintang Manchester United Idamannya Malah Merapat ke Raksasa Spanyol 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaDavid BeckhamVfB StuttgartLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini