x

Bek Sevilla Ngotot Hengkang ke Inggris, Chelsea Siap Menampung dengan Senang Hati

Kamis, 12 Mei 2022 16:02 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jules Kounde (Sevilla) kabarnya ingin merapat ke Liga Inggris. Foto: Fran Santiago/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek internasional Prancis, Jules Kounde, kini ngotot ingin hengkang dari Sevilla. Defender muda tersebut dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Keinginan Jules Kounde untuk hengkang juga disampaikan oleh jurnalis terkemuka Rudy Galetti. Bagaikan gayung bersambut, klub rakasa Inggris, Chelsea, mulai memasang ancang-ancang.

Baca Juga

Kabar hengkangnya Joules Kounde sejatinya bukanlah hal baru. Pasalnya, ia memang memiliki keinginan kuat untuk berlabuh ke klub yang lebih besar.

Bek Prancis tersebut juga hampir saja bergabung dengan Chelsea Januari lalu. Sayang, masalah menerpa The Blues sehingga transfer tak bisa terealisasi.

Kini angin segar menghampiri klub asal London tersebut. Chelsea sudah resmi memiliki pemilik baru yakni Todd Boehly sang konsorium asal Amerika Serikat.

Baca Juga

Dengan demikian Chelsea siap meneruskan negosiasi yang pernah terjalin dengan Jules Kounde. Sevilla sendiri telah mematok harga Rp1,3 triliun bagi peminat sang defender muda.

Namun jelas harga tesebut bukanlahlah jadi masalah yang berarti bagi The Blues dengan pemilik baru yang super kaya. Masalah yang harus dihadapi Chelsea adalah ketertarikan klub lain.

Ya, secara mengejutkan Barcelona akan terlibat dalam perburuan sang pemain. Bahkan demi memuluskan rencana Blaugrana, Frenkie de Jong akan di nego ke Manchester United.

Baca Juga

Chelsea maupun Barcelona memang memerlukan sosok defender baru. Apalagi The Blues yang baru saja kehilangan Antonio Rudiger yang memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Barcelona pun demikian mengingat beberapa defendernya disebut akan hengkang seperti Samuel Umtiti yang mulai frustasi dengan keadaan. 


1. Chelsea Juga Kejar Pau Torres dan Christopher Nkunku

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan selesai, Todd Boehly akan segera melakukan beberapa transfer yang diminta oleh Thomas Tuchel.

Sektor pertahanan menjadi perhatian khusus pelatih Jerman. Selain performa yang kurang mantab, Chelsea juga akan kehilangan dua defender-nya.

Baca Juga

Pertama adalah Antonio Rudiger yang memutuskan hengkang ke Real Madrid. Sementara itu, Andreas Christensen dikabarkan menuju Barcelona.

Menanggapi hak buruk tersebut, Thomas Tuchel pun sudah memesan dua defender papan atas Liga Spanyol, yakni Pau Torres dari Villarreal dan Jules Kounde dari Sevilla.

Kedua pemain tersebut akan diproyeksikan sebagai defender jangkan panjang di Stamford Bridge. Usia kedua masih muda dan bisa diandalkan dalam waktu yang cukup panjang.

Baca Juga

Untuk masalah harga keduanya diprediksi menghabiskan biaya transfer lebih dari dua triliun rupiah. Khusus untuk Pau Torres Chelsea mendapatkan lawan yang cukup seimbang yakni Manchester United.

Pasalnya, Erik ten Hag juga menyebut nama Pau Torres sebagai calon bek baru Setan Merah yang memang sedang melakukan perombakan besar-besaran.

Salain Pau Torres, Chelsea juga membidik gelandang RB Leipzig yakni Christopher Nkunku. Gelandang tersebut akan diplot sebagai suksesor Jorginho yang kemungkinan besar mudik ke Italia.

Baca Juga

Sebagai gelandang Nkunku memang terbilang menyeramkan dalam urusan mencetak gol. Bagaimana tidak? musim ini ia telah membubuhkan 34 gol dalam 49 penampilan di seluruh kompetisi.

Tak heran jika ia menjadi salah satu target terpanas di bursa transfer. RB Leipzig sebenarnya tak mengizinkan Nkunku pergi, namun jika sang pemain memaksa, klub tak bisa berbuat banyak selain melabelinya dengan harga Rp900 miliar.

 

2. Jorginho Dipepet Juventus

Jorginho kabarnya dilirik oleh Juventus. Foto: Visionhaus/GettyImages.

Juventus dilaporkan siap melakukan aksi gerilya untuk memboyong gelandang Chelsea, Jorginho, dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan Si Nyonya Tua tersebut sejurus dengan jatuhnya Chelsea ke tangan pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Menurut Calciomeracto.it via JuventusNews24, Juventus menyambut positif era baru kepemilikan The Blues. Pasalnya, usai punya pempili anyar, kini Chelsea terbebas dari sanksi dari Pemerintah Inggris pada Roman Abramovich.

Otomatis, kini pasar transfer Chelsea baik untuk pemain yang masuk maupun keluar akan kembali hidup seperti sedia kala.

Di situlah Juventus memanfaatkan situasi untuk kembali membidik incaran lamanya yaitu Jorginho. Menurut laporan tersebut, Bianconeri siap melayangkan proposal pembelian eks Napoli tersebut.

Baca selengkapnya: Chelsea Resmi Punya Pemilik Anyar, Juventus 'Gerilya' Pepet Jorginho

Bursa TransferChelseaBarcelonaBerita TransferBerita Bursa TransferJules KoundeTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini