x

Ngaku Kalah 'Jago' dari Navas, Donnarumma Masih Ingin Bertahan di PSG

Jumat, 13 Mei 2022 18:10 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, mengaku siap bertahan di Parc des Princes meski ia juga mengakui kalah 'jago' ketimbang Keylor Navas. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, mengaku siap bertahan di Parc des Princes. Kiper Italia juga mengaku kalah 'jago' ketimbang Keylor Navas.

Semua pengakuan tersebut ia beberkan saat wawancara dengan AFP. Hal tersebut membuat kans AC Milan untuk membawa Donnarumma pulang ke San Siro kian mengecil.

Baca Juga

"Aku ingin bertahan di sini di Paris Saint-Germain. Aku senang dengan trofi pertamaku ketika berseragam PSG. Aku bangga menjadi bagian dari klub yang sangat ambisius dan selalu menaruh target tinggi" ungkap Donnarumma.

"Ini bukan musim yang mudah, aku memainkan setengah dari pertandingan dan aku tak bisa memberikan yang terbaik, tetapi saya yakin saya bisa memberikan lebih banyak untuk klub ini"

"Bersaing dengan Keylor Navas lagi tahun depan? Tidak itu tak akan seperti itu. Klublah yang akan memutuskan semuanya" menambahkan.

Baca Juga

Donnarumma memang mengalami periode buruk setelah mendarat di Paris. Ia belum menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai kiper kelas atas Eropa.

Termasuk blundernya ketika bersua Real Madrid di Liga Champions. Secara statistik ia juga masih kalah gacor ketimbang Keylor Navas.

Musim ini Donnarumma telah bermain 16 kali di Liga Prancis dengan 17 kali kebobolan dan hanya 4 kali cleansheet. Sementara Keylor Navas masih lebih baik catatannya.

Baca Juga

Kiper timnas Kosta Rika telah tampil 20 kali serta kebobolan 18 kali. Namun Navas mampu membukukan 8 pertandingan tanpa kebobolan.

Dengan pengakuan tersebut seakan menutup pintu bagi AC Milan, untuk memulangkannya ke San Siro musim depan.


1. Donnarumma Merasa Tak Bersalah atas Blundernya

Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB.

Gianluigi Donnarumma menolak disebut sebagai biang kerok atas kegagalan PSG di Liga Champions musim 2021/2022 ini. Ia merasa tidak membuat blunder yang berakibat pada gol yang dicetak Karim Benzema.

Paris Saint-Germain memasang target tinggi pada di Liga Champions musim ini dengan jadi juara. Namun, langkah PSG terhenti pada babak 16 Besar setelah kalah atas Real Madrid.

Baca Juga

Awalnya, PSG dijagokan menang atas Madrid, setelah unggul 1-0 pada leg pertama. Namun, akhirnya kalah dengan skor 3-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Donnarumma pun mendapat sorotan tajam atas kekalahan tim asal Prancis. Pasalnya, dia dianggap bersalah atas salah satu gol Karim Benzema.

Donnarumma dianggap menjadi penyebab kegagalan PSG. Alih-alih merasa berasalah Donnarumma, malah mengganggap hal tersebut bukan salahnya.

Baca Juga

Kegagalan PSG di Liga Champions juga sempat membuat fans marah. Bahkan, ada permintaan agar pemilik klub Nasser Al-Khelaifi dan direktur Leonardo cabut dari kota Paris.

"Saya tidak merasa bersalah, sama sekali tidak. Kami tahu apa yang terjadi, itu bukan gol reguler, tapi kami bisa menangani sisa pertandingan dengan lebih baik," kata kiper berusia 23 tahun tersebut.

"Sekarang kami harus melihat ke depan, masa lalu adalah masa lalu, tidak ada yang bisa kami lakukan untuk kembali dan bermain di Liga Champions lagi," tegas Donnarumma.

Baca Juga

Kiper Timnas Italia juga mengungkapkan keinginannya untuk bangkit, sekaligus bawa Paris Saint-Germain juara Liga Champions musim depan.

Gelar juara Liga Prancis tampaknya tak membuat berbagai pihak di PSG merasa puas. Terutama para fans yang menginginkan gelar Liga Champions. 


2. Zinedine Zidane Bakal Latih PSG Musim Depan

Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

Rumor Zinedine Zidane bakal membesut raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka.

Pasalnya, French Football Federation (FFF) alias PSSI-nya Prancis secara tak sengaja mengkonfirmasi kabar tersebut. Gosip Zinedine Zidane ke PSG kian liar pasca Presiden FFF Noel Le Graet mengklaim bahwa PSG kemungkinan nesar akan menjadi tujuan Zidane

Rumor merapatnya Zinedine Zidane ke Le Parc des Princes markas Paris Saint-Germain (PSG) memang bukan barang baru.

Pertengahan November 2021 lalu, namanya disebut-sebut bakal menggantikan Mauricio Pochettino untuk menakhodai Neymar Cs.

Menurut rumor yang berkembang, PSG sudah habis kesabaran dengan Pochettino. Kegagalan menyabet gelar Liga Champions adalah sebabnya.

Baca selengkapnya: Keceplosan! PSSI-nya Prancis Sebut Zinedine Zidane Bakal Merapat ke PSG

Paris Saint-GermainPSGKeylor NavasGianluigi DonnarummaBola Internasional

Berita Terkini