x

Raffi Ahmad Digandeng Ridwan Kamil, Kiper Rans Cilegon: RI 1 dan RI 2 buat 2024!

Sabtu, 14 Mei 2022 16:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Wawan Hendrawan sebut Raffi Ahmad cocok berpasangan dengan Ridwal Kamil untuk maju ke pilpres 2024 meski tengah disibukkan dengan RANS Cilegon FC. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebagai artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad kenal dengan banyak tokoh penting Tanah Air termasuk Ridwan Kamil yang kini menjabar sebagai gubernur Jawa Barat. 

Pertemanan Raffi dengan sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga sudah terjalin lama. Bahkan saat dirinya menikah dengan Nagita Slavina, mantan bupati Bandung tersebut datang sebagai saksi.

Baca Juga

Pada Jumat (13/05/22) lalu, Raffi Ahmad unggah foto kebersamannya dengan Ridwan Kamil.  Keduanya duduk di meja makan saling berdekatan dan berjabat erat.

Ditemani Nagita yang berdiri memegang pundak sang suami. Ridwan dan Raffi kompak memakai atasan putih. Tidak lupa senyum juga terpampang jelas di wajah keduanya.

Baca Juga

Foto tersebut memang tak ada yang spesial. Tapi lain cerita dengan caption yang ditulis oleh Raffi Ahmad.

Entah bercanda atau tidak namun ayah dua putra tersebut menunjukkan minat terjun ke politik dengan menuliskan "2024 ? Silahkan Comment".

Tak ayal netizen langsung menyerbu kolom komentar unggahan tersebut. Termasuk kiper anyar RANS Cilegon FC, klub Liga 1 milik Raffi, yakni Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Wawan seakan menyetujui jika Ridwan dan Raffi berduet untuk maju dalam pemilihan presiden Indonesia yang akan digelar pada 2024 mendatang.

"Kang ridwan kamil bajunya bagus segitu mah, maaf mas Raffi RI 1 dan RI 2 ini teh 2024," begitu tulis penjaga gawang berusia 39 tahun yang sebelumnya sempat membela Bali United, Mitra Kukar, dan Deltras Sidoarjo itu.


1. Ditentang Netizen

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Sementara itu netizen lain justru banyak juga yang menentang apabila Raffi Ahmad dan Ridwal Kamil maju sebagai capres dan cawapres nantinya.

Mereka ingin melihat Raffi fokus di dunia hiburan. Belum lagi ia juga sudah cukup disibukkan dengan proyek RANS Cilegon FC.

Baca Juga

Pada musim 2022/2023 mendatang The Prestige Phoenix sudah harus berkompetisi di Liga 1 setelah meraih tiket promosi dengan menjadi juara dua Liga 2 musim lalu.

Demi mempersiapkan diri di level yang lebih tinggi, Raffi Ahmad memberikan izin pada manajemen klub untuk melakukan perombakan skuat besar-besaran.

Belasan pemain yang mereka kontrak untuk Liga 2 mereka lepas dengan tidak lagi diperpanjang kontraknya termasuk dua bintang kunci, Asri Akbar dan Rival Lastori.

Baca Juga

Beberapa lainnya tetap dipertahankan seperti Alfin Tuassalamony, Ramdani Tawainella, Syamsir Alam dan bahkan bomber gaek naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzalez.

Sementara itu, untuk wajah-wajah anyar juga sebagian sudah diperkenalkan oleh RANS Cilegon FC. Selain Wawan Hendrawan ada juga David Laly, Arthur Bonai, Edo Febriansyah dan masih banyak lagi.

Untuk pelatih kepala sosok kawakan lokal yakni Rahmad Darmawan kembali ditunjuk. Sebelumnya Coach RD sudah pernah menukangi RANS Cilegon FC di putaran kedua musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja, semasa jeda Liga 2, RD kemudian mengambil pekerjaan lain yang ditawarkan Barito Putera di Liga 1 namun hanya sampai Laskar Antasari memastikan diri lepas dari jerat degradasi.

Raffi Ahmad dipastikan akan makin sibuk untuk RANS Cilegon FC musim depan begitu Liga 1 berjalan sehingga masih sulit untuk menemukan waktu mengurus negara bersama Ridwan Kamil.


2. Bek Blasteran Indonesia-Jepang Bangga Bela RANS Cilegon FC

Pemain keturunan Jepang milik Rans Cilegon FC, Meru Kimura.

Rans Cilegon FC ternyata memiliki pemain lokal keturunan Jepang untuk Liga 1 musim depan. Sosok itu adalah bek tengah, Meru Kimura.

Meru Kimura sebelumnya bermain di Liga 2 2021 bersama PSKC Cimahi. Dia juga merupakan pemain jebolan Bali United U-18.

Pemain 20 tahun itu mengatakan mau bergabung dengan Rans Cilegon FC karena faktor pelatih Rahmad Darmawan. Lalu, setelahnya tim milik Raffi Ahmad itu memberikan tawaran resmi.

"Ke sini (Rans Cilegon FC), Salah satunya coach RD juga. Kemarin Liga 1 kan main di Bali dan saya sempat gabung latihan sama Bali United U-20 dan sempat uji coba sama timnya coach RD, terus Rans juga klub pertama yang berikan penawaran," ujar Meru Kimura.

Ketika awal gabung Rans Cilegon FC, Meru mengaku sempat berlatih terpisah karena cedera ringan. Tapi, kini dia sudah pulih total dan siap berebut tempat utama di bek tengah.

Baca selengkapnya: Liga 1: Faktor Ini Membuat Pemain Keturunan Jepang Mau Gabung RANS Cilegon FC

Rans Nusantara FCRidwan KamilLiga 1Wawan HendrawanBerita TransferBerita Liga 1Raffi Ahmad

Berita Terkini