x

Hasil Liga Italia AS Roma vs Venezia: Getirnya Laga Kandang Terakhir I Giallorossi

Minggu, 15 Mei 2022 03:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan AS Roma vs Venezia pada Minggu (15/05/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan AS Roma vs Venezia pada Minggu (15/05/22) dinihari WIB.

I Giallorossi - julukan AS Roma harus menutup laga terakhir di Stadion Olimpico dengan hasil yang cukup getir.

Baca Juga

Bagaimana tidak, puluhan ribu fan yang memadati Stadion harus menyaksikan tim kesayangannya gagal menang lawan tim gurem, Venezia. Padahal I Giallorrossi unggul jumlah pemain.

Jalannya Pertandingan

Tampil percaya diri dengan dukungan fan, AS Roma malah harus kecolongan lewat gol David Okereke saat laga baru berjalan beberapa detik.

Berawal dari serangan cepat Venezia, Aramu mengirim umpan silang ke area penalti AS Roma. Bola lantas disambar Okereke dengan tandukannya. 

Baca Juga

Rui Patricio yang mati langkah hanya terpaku melihat bola bersarang di gawangnya. Gol 1-0 Venezia unggul atas AS Roma.

Kecolongan gol cepat, AS Roma terpantik dan melancarkan tekanan ke area pertahanan Venezia. Meski demikian, rapatnya pertahan tim tamu menjadi ujian tersendiri bagi I Giallorossi.

Tak habis akal, Tammy Abraham dkk pun mencoba mengancam melalui sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Venezia.

Baca Juga

Pada menit ke-17, AS Roma nyaris menyamakan skor andai tendangan keras Lorezo Pellegrini tak membentur mistar gawang.

Tak berselang lama giliran Spinazzola yang mengancam gawang Venezia. Namun usahanya lewat sepakan spekulatif masih melambung dari sasaran.


1. Hasil AS Roma vs Venezia

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Petaka bagi Venezia datang pada menit ke-32. Sofian Kiyine harus diusir keluar lapangan lantaran melakukan pelanggaran keras pada Spinazzola.

Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung mengganjar Sofian Kiyine dengan kartu merah. Alhasil Venezia pun harus bermain dengan 10 orang.

Baca Juga

Unggul jumlah pemain, AS Roma makin leluasa untuk melancarkan serangan. Sebaliknya, Venezia pun dipaksa untuk parkir bus demi menjaga keunggulan.

Terus menekan, AS Roma dibuat kesulitan dengan rapatnya pertahanan Venezia. Satu-satunya peluang terbaik bagi I Giallorossi jelang babak pertama berakhir datang dari Maitland-Niles.

Lewat tendangan kerasnya, Maitland-Niles nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai Maenpaa tak tampil gemilang dengan penyelamatannya. Babak pertama pun ditutup dengan hasil 1-0 untuk keunggulan Venezia.

Baca Juga

Memasuki paruh kedua, AS Roma kembali menunjukkan dominasinya. Sementara Venezia masih melakukan parkir bus.

Tak ingin dibikin malu tim tamu, AS Roma terus menggempur pertahanan Venezia. Hujan peluang bagi I Giallorossi pun tercipta.

Mulai dari Tammy Abraham, El Shaarawy hingga Pellegrini. Namun lagi-lagi Maenpaa tampil brilian dengan save krusialnya.

Baca Juga

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya datang di menit ke-76. Lewat kemelut di muka gawang Venezia, Eldor Shomurodov melepaskan sepakan terukur yang bersarang ke jala sebelah kanan Maenpaa. Gol papan skor berganti jadi 1-1.

Hingga memasuki menit akhir babak kedua, AS Roma terus menggencarkan serangan. Namun skor 1-1 tak berubah. Dengan hasil ini I Giallorossi terancam gagal mengakhiri kompetisi di zona Liga Europa menginga Fiorentina dan Atalanta yang terpaut 1 angka dari AS Roma menyimpan 1 laga yang belum dimainkan.


2. Susunan Pemain

Logo Serie A Italia

AS Roma:

Venezia:

Baca Juga
AS RomaLiga ItaliaVenezia FCBerita Liga Italia

Berita Terkini