x

Rekap Hasil dan Klasemen Sepak Bola SEA Games 2021: Jadi Runner Up Grup, Indonesia ke Semifinal

Minggu, 15 Mei 2022 22:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil dan klasemen cabor sepak bola di SEA Games 2021, Minggu (15/05/22). Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal sebagai runner up grup. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil dan klasemen cabor sepak bola di SEA Games 2021, Minggu (15/05/22). Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal sebagai runner up grup.

Cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 Hanoi kembali menggelar pertandingan pada Minggu (15/02/22).

Baca Juga

Sebanyak dua pertandingan dari Grup A digelar yakni Indonesia vs Myanmar dan Timor Leste vs Vietnam, di mana Indonesia, Myanmar, dan Vietnam berburu 2 tiket ke semifinal.

Vietnam dan Indonesia sama-sama membutuhkan hasil seri. Sementara itu, Myanmar yang punya poin sama dengan Indonesia butuh kemenangan karena kalah selisih gol.

Rangkaian laga malam tadi dibuka oleh Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar yang digelar pada pukul 16.00.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 yang dibesut Shin Tae-yong membuka laga dengan agresif. Hasilnya, baru menit ketiga mereka sudah unggul 1-0.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan, Egy Maulana Vikri melepaskan tendangan yang membentur salah satu pemain Myanmar U-23 sehingga mengecoh kiper Pyae Phyo Thu.

Tak butuh waktu lama, skuat Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian ketiga laga baru memasuki menit ke-10.

Baca Juga

Kali ini giliran Witan Sulaeman yang mencetak gol memanfaatkan umpan cantik Ricky Kambuaya yang sebelumnya mengobrak-abrik kotak penalti Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 pada akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0, lewat gol Marselino Ferdinan dari situasi sepak pojok.


1. Finis Runner Up di Bawah Vietnam

Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

Di babak kedua, Egy Maulana Vikri dkk yang sudah unggul 3-0 sedikit mengendurkan serangan. Akibatnya, Myanmar sukses memperkecil skor menjadi 3-1 di menit ke-66.

Sepakan Win Naing Tun membentur salah satu pemain belakang Indonesia sehingga membuat kiper Ernando Ari mati langkah.

Baca Juga

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-23 menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Myanmar U-23.

Dengan hasil ini, Garuda Muda dipastikan lolos ke semifinal. Mereka pun naik ke puncak klasemen, meski masih bisa digusur Vietnam yang menghadapi Timor Leste beberapa jam kemudian.

Di sisi lain, kemenangan Indonesia sendiri sejatinya sudah meloloskan Vietnam sebagai runner up grup. Mereka pun melakukan sejumlah perubahan besar saat menghadapi Timor Leste.

Baca Juga

Akibatnya, meski tampil mendominasi, Vietnam kesulitan menembus pertahanan Timor Leste. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Meski demikian, di babak kedua Vietnam berhasil mencetak 2 gol lewat Nguyen Van Tung dan Ho Thanh Minh sehingga laga berakhir 2-0.

Dengan hasil ini, maka Vietnam pun finis sebagai juara grup A dengan 10 poin dari 4 laga. Indonesia finis di posisi kedua, tertinggal 1 poin.

Baca Juga

Nantinya, di babak semifinal Indonesia akan bertemu juara Grup B sedangkan Vietnam akan bertemu runner up Grup B.

Di Grup B SEA Games 2021 sendiri saat ini posisi puncak ditempati Malaysia, sedangkan posisi kedua diisi Thailand. Laga pamungkas Grup B akan digelar Senin (16/05/22) mempertemukan Kamboja vs Malaysia dan Laos vs Thailand yang menentukan posisi akhir klasemen.

 

2. Rekap Hasil dan Klasemen

Logo Sea Games Vietnam.

Rekap hasil sepak bola SEA Games 2021

Minggu (15/05/22)

Indonesia 3-1 Myanmar

Vietnam 2-0 Timor Leste

Klasemen akhir Grup A

VietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021One Football

Berita Terkini