x

SEA Games: Alasan Shin Tae-yong Berani Mainkan Muhammad Ridwan Saat Timnas U-23 Bungkam Filipina

Minggu, 15 Mei 2022 10:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menjabarkan alasannya berani menurunkan Muhammad Ridwan sebagai starter saat mereka menghadapi Filipina di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menjabarkan alasannya berani menurunkan Muhammad Ridwan sebagai starter saat mereka menghadapi Filipina di laga SEA Games 2021.

Bagi Shin Tae-yong, ini merupakan satu bentuk motivasinya kepada Muhammad Ridwan.

Baca Juga

Shin Tae-yong memang berjudi ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Filipina di laga ketiga grup A SEA Games 2021, Vietnam.

Saat itu, Shin Tae-yong menurunkan Muhammad Ridwan sebagai juru gedor skuat Garuda Muda sejak menit awal.

Ini pun menjadi laga perdana Ridwan dimainkan sebagai starter di Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Kepercayaan itu pun dibayar tuntas oleh Ridwan dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina.

Ridwan berhasil mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-23.

Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-17 dan mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Memainkan Ridwan sejak menit pertama, Shin Tae-yong pun memiliki alasan. Dia ingin memberikan pengalaman bagi pemainnya tersebut.

"Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter). Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini," kata Shin Tae-yong.


1. 3 Pemain Myanmar yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Berikut tiga pemain Myanmar yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Foto: PSSI.

Berikut tiga pemain Myanmar yang wajib diwaspadai karena bisa mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani partai penentuan untuk melangkah ke semifinal SEA Games 2021 dengan menghadapi Myanmar, Minggu (15/05/22).

Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Viet Tri itu, skuat Garuda Muda akan mencari poin tambahan guna melenggangkan kakinya ke fase empat besar.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sendiri duduk di peringkat kedua dengan raihan enam poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Koleksi poin Timnas Indonesia U-23 ini sama seperti Myanmar yang juga meraih enam poin dari tiga laga yang mereka jalani di grup A.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Myanmar yang Bisa Kubur Mimpi Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal SEA Games 2021


2. Fokus Lawan Myanmar

Shin Tae-yong kini memfokuskan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Myanmar di laga lanjutan SEA Games. Foto: PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan di ajang SEA Games 2021 ini dirinya akan menerapkan rotasi. Dalam laga melawan Filipina, Muhammad Ridwan ditarik keluar pada babak kedua untuk digantikan Irfan Jauhari.

Di laga ini sendiri, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang besar dengan skor 4-0.

Kemenangan ini pun disambut antusias oleh Shin Tae-yong. Baginya anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras dalam laga tersebut.

Baca Juga

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata Shin Tae-yong.

Kini Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal.

Baca Juga

Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

 
FilipinaTimnas Indonesia U-23Muhammad RidwanFilipina U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini