x

Tiba di Indonesia, Calon Pemain Naturalisasi Jordi Amat Langsung Ucapkan Kalimat Ini

Minggu, 15 Mei 2022 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Jordi Amat, sudah menapakkan kaki di Indonesia, Sabtu (14/05/22) malam.

INDOSPORT.COM - Satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat sudah menapakkan kaki di Indonesia. Jordi tiba di Indonesia pada Sabtu (14/05/22) malam.

Jordi Amat datang dari Barcelona dengan menggunakan celana pendek dan kaos hitam. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jordi pun menyapa penggemarnya di Indonesia.

Baca Juga

"Halo Indonesia, saya sangat senang berada di sini," kata Jordi Amat di laman instagram PSSI.

Jordi datang ke Indonesia memang untuk melengkapi proses naturalisasi dirinya. Pemain kelahiran Spanyol ini pun sudah dinanti beberapa agenda guna menyelesaikan proses dirinya menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga

Tak hanya Jordi, nantinya Sandy Walsh pun akan menyusul tiba di Indonesia. Mereka akan melakukan beberapa agenda untuk mendapatkan status WNI.

Baca Juga

1. Kegiatan Selama di Indonesia

Satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Jordi Amat sudah tiba di Indonesia.

Pertama Jordi dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN). Setelah itu, mereka akan menjalani medical check up di rumah sakit di Jakarta.

Selanjutnya kedua pemain ini akan melakukan kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Baca Juga

Jordi akan mengadakan pertemuan dengan kedutaan besar Spanyol. Sementara Sandy akan menuju ke kedutaan besar Belanda.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga

2. Dukungan Kemenkumham

Satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Jordi Amat sudah tiba di Indonesia.

Sebelumnya PSSI dikabarkan sudah bertemu perwakilan Kemenkumham pada Selasa (26/04/22) akhir bulan lalu.

Sekjen PSSI menyampaikan, Kemenkumham sangat mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattinama.

Sebelumnya, dokumen ketiga pemain keturunan Indonesia itu sempat tertahan di Kemenkumham karena ada berkas yang harus ditanda tangani dan dilengkapi. 

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya," buka Yunus Nusi dalam keterangan pers hari ini. 

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," katanya.

Baca selengkapnya: PSSI Bertemu Kemenkumham, Proses Naturalisasi 3 Pemain Eropa Dipercepat?

PSSITimnas Indonesia U-23NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy WalshJordi Amat

Berita Terkini