x

2 Pemain Asing Jepang dan Brasil Sudah Latihan, Pelatih Rans Cilegon FC Terpesona

Senin, 16 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Rans Cilegon FC, Victor Sallinas dan Kodai Iida, sudah bergabung di latihan. Keduanya memberikan kesan menarik bagi pelatih Rahmad Darmawan.

Meski belum diumumkan ke publik, Rahmad Darmawan menjelaskan, Sallinas dan Kodai pasti jadi bagian tim di Liga 1 2022/23. Rans Cilegon FC hanya tinggal melakukan verifikasi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga

"Dua pemain ini sudah resmi dan kami akan lihat keabsahan mereka buat main di Liga 1. Karena ada syaratnya, dari klub dan liga mana dan sebagainya," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi Sallinas sebelumnya main di Liga 2 Brasil, tapi klubnya degradasi jadi tak masalah. Kalau Kodai dari Liga 2 Amerika Serikat," imbuhnya.

Setelah jalani latihan beberapa hari terakhir, Rahmad Darmawan mengatakan kedua pemain sudah mulai tunjukkan kemampuan. Kemampuan Sallinas pun membuat pelatih 55 tahun itu semringah.

Baca Juga

"Di awal awal latihan belum kelihatan aksinya, karena harus adaptasi terutama yang dari Brasil karena perjalanan jauh ke sini," jelas coach RD.

"Tapi, hari ini jauh lebih baik, terutama Sallinas. Banyak variasi permainan yang dia buat, oke sih menarik," lanjutnya.

Victor Sallinas adalah bek dari Brasil. Dia terakhir membela Athletic Club pada 2022 dan sempat bermain di kasta kedua Liga Brazil yaitu Serie B bersama Avai FC (2021).

Baca Juga

Sallinas malang melintang di beberapa klub Liga Brasil mulai dari Uberaba, Vila Nova, Tombense, Juventus dan lainnya.

Sementara itu, Kodai Iida adalah gelandang asal Jepang. Dia terakhir bermain di kasta kedua Liga Amerika Serikat atau USC Championship bersama OKC Energy.


1. RANS Cilegon Datangkan Bomber yang Pernah Menimba Ilmu di Manchester United

Salah satu peluang Septian Bagaskara yg membentur mistar gawang. Foto: MO Persik

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan mengonfirmasi latihan Rans Cilegon FC pekan ini sudah fokus ke semua hal, baik fisik dan taktik. Nantinya, mereka akan lanjut pemusatan latihan di Yogyakarta pada 23 Mei nanti.  

"Kami titikberatkan pada mulai kondisi fisik, kekuatan, daya tahan hingga kelincahan. Nanti setelah ini tc di Jogja selama dua minggu, berangkat tanggal 23 nanti," ujar RD.

Baca Juga

"Sebenarnya ada undangan sparing dan turnamen di luar Jawa, tapi belum tahu bisa ikut apa tidak karena baru lisan belum surat resmi," katanya.

Selain penggawa asing, RANS Cilegon FC resmi mendapatkan striker muda berbahaya untuk Liga 1 musim 2022-2023.

Dia adalah Septian Bagaskara yang resmi menjadi bagian skuad The Prestige Unicorn. Pengumuman datangnya Septian Bagaskara sebagai penggawa anyar pun diumumkan melalui sosial media Rans Cilegon FC.

Baca Juga

Septian Bagaskara merupakan sosok striker lokal berbahaya. Bahkan dirinya sempat mengenyam pendidikan sepak bola di Manchester United Soccer School.

Selama enam musim membela panji Persik Kediri, Septian Bagaskara mencetak 30 gol.

Bahkan, berkat penampilan gemilangnya, Septian Bagaskara sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

"Penyerang kelahiran Kediri ini menjadi lokal hero saat timnya lolos ke Liga 1 musim 2019. Total 6 musim bersama Macan Putih, Bagas mencetak 30 gol dari 56 penampilan," beber pengumuman RANS.
 


2. Pemain Keturunan Jepang Mau Gabung RANS Cilegon FC

Pemain keturunan Jepang milik Rans Cilegon FC, Meru Kimura.

Rans Cilegon FC ternyata memiliki pemain lokal keturunan Jepang untuk Liga 1 musim depan. Sosok itu adalah bek tengah, Meru Kimura.

Meru Kimura sebelumnya bermain di Liga 2 2021 bersama PSKC Cimahi. Dia juga merupakan pemain jebolan Bali United U-18.

Pemain 20 tahun itu mengatakan mau bergabung dengan Rans Cilegon FC karena faktor pelatih Rahmad Darmawan. Lalu, setelahnya tim milik Raffi Ahmad itu memberikan tawaran resmi.

"Ke sini (Rans Cilegon FC), Salah satunya coach RD juga. Kemarin Liga 1 kan main di Bali dan saya sempat gabung latihan sama Bali United U-20 dan sempat uji coba sama timnya coach RD, terus Rans juga klub pertama yang berikan penawaran," ujar Meru Kimura.

Ketika awal gabung Rans Cilegon FC, Meru mengaku sempat berlatih terpisah karena cedera ringan. Tapi, kini dia sudah pulih total dan siap berebut tempat utama di bek tengah.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Faktor Ini Membuat Pemain Keturunan Jepang Mau Gabung RANS Cilegon FC

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini