x

Demi Pupus Mimpi 4 Besar Arsenal, Bintang Newcastle Rela Main dengan Gigi Hampir Hancur

Selasa, 17 Mei 2022 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi tak wajar dilakukan oleh striker Newcastle United, Callum Wilson yang rela bermain dengan kondisi gigi hampir hancur demi mengalahkan Arsenal. (Action Images via Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Aksi tak wajar dilakukan oleh striker Newcastle United, Callum Wilson, yang rela bermain dengan kondisi gigi hampir hancur demi mengalahkan Arsenal.

Callum Wilson menjadi salah satu pemain yang jadi sorotan dalam laga Newcastle United vs Arsenal usai bermain dengan gigi hampir hancur, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Dalam duel yang berlangsung di St James Park tersebut, Wilson dengan rekan-rekannya berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

Penampilan apik Newcastle terlihat sejak awal laga, di mana Arsenal tak bisa berkutik dan sulit menjebol pertahanan tuan rumah pada babak pertama.

Barulah di babak kedua, permainan Newcastle membuahkan hasil setelah umpan silang Joelinton pada menit ke-55 mampu menghasilkan gol bunuh diri yang dicetak Ben White.

Baca Juga

Setelah itu Newastle langsung makin tancap gas dan berhasil mencetak gol keduanya 30 menit berselang lewat Bruno Guimaraes.

Kemenangan tersebut pun membuat Arsenal harus menerima kenyataan posisinya di empat besar dikudeta oleh rival sekotanya sendiri, Tottenham Hotspur.

Di dalam laga tersebut, Callum Wilson menjadi salah satu pemain terbaik usai membuat pertahanan Arsenal kocar-kacir dengan daya juangnya sepanjang laga.

Baca Juga

Karena permainan dan kengototannya itu, ia bahkan harus menerima dirinya hampir rontok. Hal tersebut terjadi pada babak pertama, sehingga tim medis Newcastle pun memberikan bantuan.

Usai mendapatkan perawatan agar giginya tak copot, Callum Wilson dari Newcastle United kembali bermain dan membuat lini pertahanan Arsenal diobrak-abrik hingga dirinya ditarik keluar pada menit akhir pertandingan Liga Inggris.


1. Kekalahan yang Kubur Mimpi Arsenal

Proses gol bunuh diri Ben White di Laga Newcastle vs Arsenal (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Penampilan ngotot Callum Wilson dan pemain Newcastle United lainnya sepanjang laga itu pun menjadi momok tersendiri bagi pemain dan pendukung Arsenal.

Akibat kekalahan dalam lawatannya ke St James Park, Arsenal pun harus menerima terlempar dari posisi empat besar.

Baca Juga

Kekalahan itu membuat Arsenal kini berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur yang berhasil mengkudeta posisi empat klasemen.

Dengan satu pertandingan tersisa, peluang Arsenal finis di empat besar dan tampil di Liga Champions bisa dikatakan sepenuhnya tertutup.

Pasalnya, di laga terakhir melawan Norwich City, Tottenham hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk mengunci posisi di empat besar.

Baca Juga

Sedangkan Arsenal mau tak mau harus mengalahkan Everton dan berharap Tottenham kalah dari tim juru kunci itu di partai pamungkas.

Berdasarkan catatan, Arsenal bisa saja merebut posisi empat besar jika Tottenham imbang melawan Norwich. Jika Spurs imbang, maka The Gunners wajib menang atas Everton dengan kemenangan minimal 16-0.


2. Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari Newcastle

Proses gol bunuh diri Ben White di Laga Newcastle vs Arsenal (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Arsenal dari Newcastle United sehingga gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

Arsenal harus kembali menelan kekalahan pada pekan-pekan krusial dalam perebutan satu tempat di empat besar Liga Inggris 2021/22, usai takluk dari Newcastle United, Selasa (17/05/22).

Baca selengkapnya: 3 Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari Newcastle sehingga Berpotensi Gagal Finis 4 Besar

ArsenalNewcastle UnitedCallum WilsonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini