x

Kalahkan Arsenal, Liverpool Segera Dapatkan Gelandang Portugal yang Lebih Hebat dari Ruben Neves

Senin, 16 Mei 2022 21:00 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool kabarnya telah mengalahkan Arsenal dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan playmaker Portugal, yang disebut lebih hebat dari Ruben Neves.

INDOSPORT.COM - Klub Liga inggris, Liverpool, kabarnya telah mengalahkan Arsenal dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan playmaker Portugal, yang disebut memiliki talenta yang melebihi Ruben Neves.

Menurut laporan Sunday Mirror, Liverpool saat ini tengah memimpin perburuan untuk mendaratkan gelandang kreatif milik FC Porto, Fabio Vieira.

Baca Juga

Fabio Vieira telah menarik banyak perhatian deretan klub top Eropa. Berkat penampilannya yang mengesankan di liga papan atas Portugal, ia dianggap sebagai calon bintang besar Portugal pada masa depan.

Liverpool dan Arsenal adalah dua klub Inggris yang terus memantau talenta Vieira. Namun, tampaknya Liverpool yang sementara berada di atas angin berkat hubungan dekat mereka dengan FC Porto.

The Reds diberitakan telah berupaya mempercepat proses negoisasi untuk segera merealisasikan kepindahan Vieira ke Anfield.

Baca Juga

Fabio Vieira telah menjadi bagian dari akademi FC Porto sejak 2008. Ia lalu naik pangkat, promosinya ke tim utama pada musim panas 2020 sebelum akhirnya menikmati debut profesionalnya pada musim 2020/21.

Pemain berusia 21 tahun itu hanya memainkan peran kecil untuk Porto musim lalu. Tapi musim ini Vieira telah menjadi sosok yang jauh lebih menonjol di tim utama.

Dengan torehan enam gol dan 14 assist hanya dalam 27 pertandingan liga, Vieria telah menjadi playmaker terbaik di kompetisi papan atas Portugal musim ini.

Vieira telah membuat penonton terkesan dengan kemampuannya untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan,

Baca Juga

Mobilitas dan kemampuan Fabio Vieira untuk mencetak gol-gol penting, membuat banyak suporter yang menilai bahwa bakat sang pemain melebihi gelandang Timnas Portugal, Ruben Neves--yang juga merupakan target Liverpool dan Arsenal.


1. Arsenal Siap-siap Gigit Jari

Ekspresi kekecewaan pemain Arsenal usai Harry Kane mencetak gol kedua untuk Tottenham Hotspur (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Tak diragukan lagi, kontribusi Fabio Vieira sangat penting dalam membantu FC Porto untuk kembali merebut gelar Liga Portugal musim ini.

Dengan performa yang gemilang, sepertinya hanya tinggal masalah waktu sebelum akhirnya Vieira bergabung dengan klub papan atas Eropa.

Baca Juga

Meskipun kontraknya di FC Porto baru akan berakhir pada tahun 2025, tetapi Fabio Vieira memiliki klausul pelepasan yang relatif murah, yakni senilai sekitar 12,7 juta Euro.

Dengan klausul harga yang ekonomis, tak ayal Liverpool langsung bergerak cepat demi mengamankan tanda tangan sang playmaker.

Kabar ini tentu menjadi pukulan bagi Arsenal, yang berharap untuk menambahkan lebih banyak opsi pemain kreatif ke unit lini tengah mereka pada musim panas.

Baca Juga

Pemain seperti Vieira bisa menjadi rekrutan yang berguna, sekaligus menambahkan lebih banyak kreativitas ke unit lini tengah The Gunners, sebagai tandem Martin Odegaard.

Namun, sepertinya Arsenal harus siap-siap gigit jari, karena Liverpool di posisi terdepan dalam perburuan pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Sepertinya, pasukan Jurgen Klop ingin mengulangi kesuksesan besar saat mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto Januari lalu.


2. Liverpool Juga Incar Titisan Xabi Alonso

Bintang Liverpool, Xabi Alonso (kiri), saat berduel dengan Michael Essien.

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, bisa jadi penerus Xabi Alonso yang dulu perannya sangat vital di lapangan tengah Liverpool.

Ya, Liverpool dulu pernah punya maestro lapangan tengah yang andal dalam diri Xabi Alonso. Bahkan, ia pun dilabeli sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris pada masanya.

Keberadaan Xabi di sektor tersebut bisa membuat para rekannya merasa jauh lebih aman dan leluasa dalam menyerang. Ia adalah sosok gelandang yang memegang peran penting lewat keahlian-keahliannya memutus aliran bola dan mengirim umpan-umpan mematikan.

Baca selengkapnya: Liverpool Bisa Temukan Titisan Xabi Alonso dalam Diri Gelandang 'Bunglon' Liga Prancis

Bursa TransferLiverpoolArsenalRuben NevesBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini