x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Tumbalkan Pemain Demi Bidikan Inter, Casemiro ke Chelsea

Selasa, 17 Mei 2022 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Senin (16/05/22). AC Milan tumbalkan pemain demi curi buruan Inter Milan, Casemiro tinggalkan Real Madrid menuju Chelsea.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Senin (16/05/22). AC Milan tumbalkan pemain demi curi buruan Inter Milan, Casemiro tinggalkan Real Madrid menuju Chelsea.

Persaingan AC Milan dan Inter Milan tidak hanya terjadi di papan klasemen dalam berebut gelar juara Liga Italia. Pasalnya, rival sekota ini juga berduel di bursa transfer untuk satu pemain yang sama.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Kristjan Asllani, bintang muda berusia 20 tahun milik klub papan bawah Liga Italia, Empoli. Berkebangsaan Albania, Kristjan Asllani merupakan alumni akademi Empoli. Ia kemudian menjalani debut tim utama pada Januari 2021 di Coppa Italia.

Musim ini, sang gelandang bertahan sukses menjadi pilihan utama dan sukses menjadi starter dalam 14 dari 15 laga terakhir di Liga Italia. Penampilan apiknya pun membuat Inter Milan tertarik memboyongnya, untuk dijadikan pelapis bagi Marcelo Brozovic.

Seperti diketahui, musim ini Brozovic seolah tak tergantikan di lini tengah Nerazzurri karena tak adanya pelapis yang mumpuni. Akibatnya, pemain Kroasia itu kesulitan menampilkan performa terbaik karena kelelahan.

Baca Juga

Meski demikian, upaya Inter Milan mendatangkan Kristjan Asllani di bursa transfer musim panas tidak akan mudah. Pasalnya, mereka mendapatkan persaingan ketat dari AC Milan. Seperti diketahui, Rossoneri juga membutuhkan gelandang baru seiring bakal perginya Franck Kessie.

Meski sempat santer dikaitkan dengan Renato Sanches, Milan tetap membidik sejumlah nama lain termasuk Asllani. Dilansir Sempre Milan, AC Milan berada di atas angin dan memiliki sejumlah keunggulan atas Inter Milan dalam upaya perburuan Asllani.

Pasalnya, Empoli sebagai pemilik sang gelandang rupanya tertarik untuk memboyong salah satu pemain Rossoneri yakni Lorenzo Colombo. Pihak Empoli menilai Colombo bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Andrea Pinamonti yang bakal kembali ke Inter Milan saat masa pinjamannya berakhir.

Dengan situasi ini, Rossoneri bisa saja mengorbankan Colombo ke Empoli demi mempermudah jalan mereka mendapatkan Asllani. Lorenzo Colombo sendiri musim ini dipinjamkan ke SPAL di Serie B dan mencetak 6 gol dari 35 laga, dan terancam tak punya tempat karena kedatangan Divock Origi.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah rumor bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya:


1. Rekap Rumor Klub-klub Eropa

Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

Real Madrid

Kabar mengejutkan datang dari Casemiro. Gelandang Real Madrid berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dalam bursa transfer musim panas nanti.

Gosip tersebut dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media terkemuka Spanyol itu, Casemiro merasa sudah cukup waktu membela panji Los Blancos. Ia dikatakan ingin mencari peruntungan baru ke klub lain sebelum mudik ke kampung halamannya di akhir kariernya nanti.

Baca Juga

Barcelona

Gosip kepindahan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves ke Old Trafford markas Manchester United berakhir antiklimaks.

Alih-alih mendekat ke Kota Manchester, Ruben Neves malah tengah mengemasi kopernya untuk berlabuh ke Barcelona.

Kabar tersebut diklaim oleh Diario SPORT. Menurut surat kabar terkemuka Spanyol Barcelona sejengkal lagi mendapatkan service Ruben Neves dari Wolves.

Baca Juga

Juventus

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Paul Pogba usai angkat kaki dari Manchester United saat kontraknya habis akhir bulan depan akhirnya terjawab.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut bakal balikan dengan klub lamanya Juventus. Massimiliano Allegri disebut-sebut jadi sosok kunci di balik mudiknya Pogba ke Turin.

Calciomercato mengklaim jika Pogba akan mudik ke Turin untuk memperkuat mantan klubnya Juventus. Diyakini, Pogba rela menyunat gajinya dengan jumlah signifikan dari 13 juta euro menjadi 8 juta euro.

Baca Juga

Newcastle

Eddie Howe menjadi salah satu kunci sukses Newcastle United meninggalkan zona degradasi dan kini berada di posisi 12 klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, dilansir Daily Star, Newcastle United tetap ingin mendepan Howe dan menggantikannya dengan Jose Mourinho.

 

2. Segera Tinggalkan Real Madrid Karena Masalah Kontrak, Casemiro Merapat ke Chelsea

Casemiro pada laga saat melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images

Real Madrid tengah berada dalam guncangan. Salah satu andalan mereka di lini tengah, Casemiro, disebut memutuskan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Situasi ini diduga dipicu oleh masalah kontrak. Sebagai informasi, Casemiro dan Real Madrid kini tengah dalam pembicaraan terkait perpanjangan kontrak yang sejatinya baru habis Juni 2025.

Namun pembicaraan kedua kubu kini berlarut-larut karena tak adanya kesepakatan terkait kenaikan gaji Casemiro.

Keinginan Casemiro itu pun bersambut. Dilansir The Hard Tackle, sang gelandang langsung mendapatkan peminat dalam diri Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea memang tengah mencari gelandang tengah baru. Pasalnya, masa depan dua andalan mereka yakni Jorginho dan N’Golo Kante tengah diliputi ketidakpastian.

Baca selengkapnya: Segera Tinggalkan Real Madrid Karena Masalah Kontrak, Casemiro Merapat ke Chelsea

Bursa TransferReal MadridBarcelonaJose MourinhoAC MilanInter MilanJuventusNewcastle UnitedCasemiroOne Football

Berita Terkini