x

Timnas U-19: Bakal Main di Prancis, Begini Respons 2 Wonderkid Persija

Rabu, 18 Mei 2022 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo Toulon Tournament.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Muhamad Ferrari, dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Mereka dipersiapkan untuk ikut Toulon Tournament 2022 di Prancis akhir Mei nanti. 

Supriadi dan Ferrari sudah mengikuti rangkaian latihan sejak Minggu (15/5/22). Hari ini, Selasa (17/5/22), mereka diberi materi penguatan otot di fitness center Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga

Dia bersyukur diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan di timnas U-19. Anak muda yang berposisi sebagai penjaga gawang itu bertekad menembus skuat utama yang akan berangkat ke Toulon Tournament 2022

“Alhamdulillah saya mengucapkan syukur sudah diberikan kesehatan untuk mengikuti TC. Hari ini saya dan teman-teman melakukan latihan fisik di gym, fitness center hotel tempat kami menginap," kata Cahya Supriadi. 

Baca Juga

"Sorenya latihan di lapangan. Ada pun tadi di gym latihan penguatan otot. Harapan saya di Toulon nanti, semoga kami semua bisa memberikan yang terbaik," lanjut kiper berusia 19 tahun itu. 

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan Muhamad Ferrari. Dia berharap bisa menampilkan kemampuan terbaik, supaya bisa dibawa ke Prancis kelak. 

Baca Juga

“Semoga di turnamen Toulon kami bisa memberikan yang terbaik. Sesi latihan timnas Indonesia U-19 pagi tadi hanya di gym saja," ujar Muhamad Ferrari. 

"Sorenya kami baru kembali latihan di lapangan. Tadi kami memperkuat upper dan lower body untuk kekuatan kami di atas lapangan” sambung bek berusia 18 tahun itu. 


1. Gemblengan Fisik

Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Sementara itu, latihan timnas Indonesia U-19 kali ini dipimpin asisten pelatih Dzenan Radoncic. Pasalnya, Shin Tae-yong tengah mendampingi timnas U-23 di SEA Games 2021. 

Baca Juga

Para pemain lantas digembleng untuk pemulihan kondisi fisik dengan menu latihan lari 15 putaran, rondo, dsb. Semua ini berdasarkan arahan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga

Total ada 30 pemain yang dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-19. Hanya saja, belum diketahui berapa nama yang akan dibawa ke Prancis.


2. Toulon Tournament 2022

Logo Toulon Cup.

Toulon Tournament 2022 berlangsung di Prancis pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. 

Baca Juga

Selain Toulon Tournament, timnas U-19 juga dipersiapkan untuk bertarung di Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

PrancisPersija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongDzenan RadoncicToulon TournamentOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler