x

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat Kartu Merah saat Lawan Thailand, Shin Tae-yong Geram

Jumat, 20 Mei 2022 12:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Laga antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan sangat kecewa dengan sikap anak asuhnya di laga semifinal SEA Games 2021 lawan Thailand, Kamis (19/05/22).

Setidaknya ada tiga pemain skuad Garuda Muda yang menerima kartu merah (langsung dan tak langsung) saat menghadapi Thailand. 

Baca Juga

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand harus berlangsung selama 120 menit karena tidak ada gol di waktu normal. Petaka bagi tim Merah Putih terjadi di akhir babak kedua perpanjangan waktu.

Saat Thailand unggul 1-0 dan kehilangan satu pemain karena kartu merah, Timnas U-23 justru melakukan kesalahan. 

Baca Juga

Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Firza Andika dikartu merah akibat pelanggaran keras, disusul Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang terima kartu kuning kedua (kartu merah) akibat bersitegang dengan pemain Thailand. 

Baca Juga

Hal tersebut membuat Shin Tae-yong berang. Dia mengatakan para pemain tidak bertanggung jawab, apalagi tenaga mereka masih dibutuhkan untuk perebutan medali perunggu. 


1. Ragu dengan Persiapan Skuad Timnas Indonesia U-23

Laga antara Timnas U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI

"Jujur hari ini (kemarin-red) saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu, tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah," kata Shin Tae-yong. 

"Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera," imbuhnya. 

Baca Juga

Situasi itu membuat Shin Tae-yong khawatir karena kehilangan pemain inti untuk laga perebutan tempat ketiga. Timnas U-23 akan melawan Malaysia yang kalah dari Vietnam di laga semifinal lainnya. 

Baca Juga

"Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik," tuntasnya. 

Baca Juga

Untuk lawan Malaysia, Timnas U-23 dipastikan kehilangan Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan mungkin saja Egy Maulana Vikri yang alami cedera saat lawan Thailand. 


2. Puasa Medali Emas SEA Games

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI

Kekalahan dari Thailand membuat asa Timnas U-23 raih emas ataupun perak telah buyar. Tim Merah Putih tak bisa wujutkan target dari Ketum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Hasil akhir melawan Thailand memperpanjang puasa gelar bagi Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Tim Merah Putih terakhir kali juara pada 1991 di Filipina atau 31 tahun lalu. 

Baca Selengkapnya
 

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalTimnas ThailandShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini