x

Inginnya Nyebrang ke Manchester City, tapi Pogba Takut Diteror Fans Setan Merah

Jumat, 20 Mei 2022 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba menghadapi dilema terkait dengan masa depannya di mana kabarnya ia ingin hijrah ke Manchester City, tetapi takut teror suporter Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Paul Pogba menghadapi dilema terkait dengan masa depannya. Dikabarkan ingin hijrah ke Manchester City, tetapi takut terkena teror suporter Manchester United.

Taka-teki masa depan Paul Pogba di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Prancis itu resmi meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah kedua belah pihak tak menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak di beberapa bulan terakhir.

Kontrak Paul Pogba sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Itu berarti dirinya bakal hengkang dengan gratis pada musim panas nanti.

Berhubung kontraknya tinggal menyisakan satu bulan lagi, dirinya diperbolehkan untuk menjalin komunikasi dengan klub lain.

Baca Juga

Laporan yang dilansir dari The Sun menyebutkan bahwa Pogba sejatinya hampir menyebrang ke tetangga sebelah, yakni Manchester City.

Disebutkann bahwa Pogba bahkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Citizens sebelum dirinya gagal capai kesepakatan kontrak baru dengan United.

Hanya saja, gelandang berkebangsaan Prancis ini akhirnya mengurungkan niatnya pindah ke kubu besutan Pep Guardiola lantaran tak mau dicap sebagai pengkhianat.

Baca Juga

Selain itu, Pogba khawatir nyawanya dan keluarganya terancam jika dia nekat menerima pinangan raksasa Manchester yang selangkah lagi juara Liga Inggris 2021-2022.

Laporan menyebutkan bahwa ada kemungkinan dia bakal mendapat teror dari pendukung Man United jika memilih berseragam Si Langit Biru.


1. Pogba Takut Ancaman Teror Fans Man United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Hal ini pernah dialami pendahulunya, Carloz Teves yang beralih dari seragam Merah ke Biru antarklub sesama kota Manchester pada tahun 2009 silam.

Saat itu, keputusan Carloz Teves membuat para pendukung Setan Merah murka dan berbalik membencinya sampai sekarang.

Baca Juga

Man City sendiri tak bisa berbuat apa-apa dengan keputusan final Pogba. Padahal, mereka sudah bersedia memenuhi persyaratan gaji yang diminta pemenang Piala Dunia Rusia 2018 tersebut.

Dilaporkan juga bahwa Pogba lebih memilih pindah ke luar negeri. Juventus pun kembali disebut-sebut sebagai tujuan favorit sang gelandang.

Jika rumor ini benar, maka Pogba akan kembali ke klub Italia yang dia tinggalkan enam tahun lalu untuk bergabung kembali dengan Man United.

Baca Juga

Namun kubu Serie A Italia itu baru-baru ini membantah telah menjalin kontak dengan perwakilan Pogba. Selain Juventus, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan transfer Pogba.

Paul Pogba sendiri kembali ke Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. 

Saat itu, Manchester United sampai memecahkan rekor transfer dunia dengan mengeluarkan 89 juta pounds atau sekira Rp1,65 triliun untuk memboyong Pogba ke Old Trafford.

Sayangnya selama enam musim berada di Old Trafford, Pogba gagal memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga

Performa Pogba tak sebagus saat berseragam Juventus maupun ketika membela Timnas Prancis. Akibatnya, Manchester United kesulitan memenangkan trofi bergengsi.

Selama diperkuat Pogba, prestasi terbaik Manchester United hanya memenangkan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2016-2017.


2. Ini 4 Calon Pengganti Paul Pogba yang Cocok di Manchester United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Lantas pemain mana yang cocok untuk menggantikan peran Paul Pogba di lini tengah Manchester United musim depan? Berikut beberapa kandidatnya:

Frenkie De Jong jadi salah satu nama paling intens dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer musim panas. Hal itu tidak lepas dari kehadiran sosok pelatih baru Erik ten Hag, yang menginginkanya untuk bereuni di Old Trafford musim depan.

Selain itu, ada Ruben Neves. Neves tampil mencuat bersama Wolverhampton Wanderers musim ini di Liga Inggris. Sejak didatangkan pada tahun 2017, ia langsung jadi pemain penting di lini tengah Wolves.

Akan tetapi, Barcelona bisa ikut dalam perburuan Ruben Neves, dengan dana segar jika berhasil menjual Frenkie de Jong.

Nama gelandnag West Ham United, Declan Rice, juga menjadi salah satu komoditi panas di setiap kali bursa transfer dibuka. Dia dianggap cocok jadi pengganti Pogba.

Baca selengkapnya: Ini 4 Calon Pengganti Paul Pogba yang Cocok di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityPaul PogbaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini