x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Zulham Zamrun Gabung Persela, Persik Dapatkan Pemain Papua

Jumat, 20 Mei 2022 22:00 WIB
Editor: Juni Adi
Zulham Zamrun kembali gabung Persela.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman bursa transfer Liga 1 yang berkembang sepanjang hari ini, Jumat (20/05/22), baik yang sudah resmi maupun masih rumor belaka.

Persela Lamongan yang akan berlaga di Liga 2 musim depan, tampaknya tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk bisa kembali ke Liga 1 secepatnya.

Baca Juga

Oleh karena itu mereka mulai aktif dalam merekrut pemain baru, salah satunya yang didatangkan adalah mantan pemain andalan Timnas Indonesia, Zulham Zamrun.

Pemain yang kerap membuat kontroversi ini sebelumnya pernah menjadi bagian dari tim berjuluk laskar Joko Tingkir pada musim kompetisi 2010/2011.

Saat itu Zulham menyumbangkan enam gol bagi Persela dari 23 laga yang dilakoninya.

Baca Juga

Kembalinya Zulham Zamrun diumumkan manajemen Persela lewat akun istragram tim. Sebelumnya, Zulham memperkuat AHA PS Pati yang sebelumnya bernama PSG Pati di Liga dua.

Tim yang dibelanya itu pun nyaris terdegradasi ke liga tiga. Pelatih Persela Fakhri Husaini berharap Zulham bisa semakin dewasa dan menjadi panutan dan teladan bagi pemain-pemain muda Persela.

"Saya berharap Zulham dengan kedewasaanya dia mampu memberikan contoh, memberikan teladan dan menjadi panutan bagi pemain-pemain muda Persela," kata Fakhri di akun instagram @perselafc. 

Baca Juga

Selain itu, Zulham juga sempat membela sejumlah klub PSM Makassar, Persib Bandung, hingga Persipura.

Pada musim lalu, Zulham Zamrun bermain untuk PSG Pati di Liga 2 2021 dan tampil dalam delapan laga serta mencatatkan satu gol plus dua assist.


1. Persik Kediri

Feri Pahabol

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, tampak puas pascasukses memenangi perebutan Yohanes Ferinando Pahabol dalam strategi transfernya jelang Liga 1.

Kualitas serta pengalaman yang dimiliki Feri Pahabol sudah pasti memancing minat sejumlah klub yang berkompetisi di Liga 1.

Baca Juga

Tak ayal, Tim Macan Putih seolah mendapat durian runtuh dengan bergabungnya kapten tim Persipura musim lalu tersebut.

"Saya pikir, pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti (Feri) Pahabol," tutur Javier Roca pada Jumat (20/05/22).

Baca Juga

Tipikal permainan penuh skill memang identik dengan winger kelahiran Papua, berusia 30 tahun itu. Pada Liga 1 musim lalu, Feri Pahabol menyarangkan 9 gol dan 5 assist sepanjang 31 kali tampil. 

Bergabungnya Feri Pahabol bakal menambah daya serang Persik melalui sisi lapangan, setelah Faris Aditama, Jeam Kelly Sroyer, hingga Riyatno Abiyoso. 

Baca Juga

PSIS Semarang

Taisei Marukawa tak sendiri lagi di PSIS Semarang. Sobatnya di Persebaya Surabaya, Ali Sesay menyusul bergabung.

Kabar bergabungnya Ali Sesay ke barisan PSIS Semarang dikonfirmasi langsung oleh pihak Laskar Mahesa Jenar melalui akun instagram resmi mereka, @psisfcofficial.

Pihak PSIS mengatakan, eks Timnas Sierra Leone tersebut didatangkan demi memperkuat lini belakang lebih solid di Liga 1 musim 2022/2023.

“Tepat di ulang tahun PSIS ke-90, kami perkenalkan center back asing yakni Ali Sesay.

"Pemain yang masuk ke dalam best XI Liga 1 kemarin ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Ali. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.


2. Persita Tangerang

Dadang Apridianto, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Persita Tangerang kembali mengumumkan pemain baru untuk Liga 1 2022/23. Kali ini yang datang adalan Dadang Apridianto yang diperkenalkan, Kamis (19/05/22).

Dadang Apridianto merupakan gelandang berusia 30 tahun yang musim lalu membela PSG Pati di Liga 2. Dia jadi rekrutan ke-12 Persita untuk musim baru.

Setelah diperkenalkan ke publik, Dadang berjanji akan menjawab kepercayaan pelatih dan manajemen Persita. Tekadnya membawa tim Ungu Barat tembus papan atas.

"Ketika saya dimainkan, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan untuk memberikan penampilan terbaik buat Persita di Liga 1 agar bisa membawa tim ini bertengger di papan atas," ujar Dadang. 

Dadang sudah berlatih selama beberapa hari dengan Persita. Dia tidak kesulitan adaptasi karena sudah mengenal beberapa rekan setim.

Eks Kalteng Putra itu jadi jebolan Liga 2 keenam yang didatangkan Persita untuk musim depan.

Lima nama lainnya adalah Oktavianus Harisago, Yohanes Handrimu, Heri Susanto, Irvan Febrianto dan Ghozali Siregar.

Dewa United

Gebrakan tim promosi Liga 1 agaknya akan dilakukan Martapura Dewa United. Tak main-main, eks pemain Juventus yakni James Troisi disebut akan merapat.

Rumor mantan pemain Juventus, James Troisi makin santer dan dikaitkan dengan klub promosi Liga 1, Dewa United FC.

Dilansir dari Instagram story @gosball, James Troisi pernah memperkuat klub-klub besar seperti Newcastle dan Juventus.

James Troisi diprediksi akan mengisi skuad pemain asing milik Dewa United FC yang belum lengkap.

Bursa TransferZulham ZamrunPersela LamonganLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini