x

Akhir dari Sebuah Era! Persija Jakarta Resmi Lepas Rohit Chand

Sabtu, 21 Mei 2022 17:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan muncul dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang baru saja mengumumkan hengkangnya gelandang timnas Nepal, Rohit Chand

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan muncul dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang baru saja mengumumkan hengkangnya gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand.

Klub raksasa Liga 1, Persija Jakarta, membuat kabar mengejutkan dengan melepas gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand.

Baca Juga

Kabar ini sendiri disampaikan oleh Macan Kemayoran melalui akun Instagram resmi @Persija pada Sabtu (21/05/22).

Dalam unggahan terbarunya, Persija Jakarta hanya menuliskan keterangan singkat sebagai kata perpisahan pada Rohit Chand, Sang Legenda klub. 

“Perpisahan itu, akhirnya harus terjadi. Sampai jumpa di lain waktu, Mr. Chand,” tulis akun resmi Persija.

Baca Juga

Sontak, unggahan ini langsung memicu komentar sedih dari The Jak Mania, fans Persija Jakarta, di unggahan mengenai hengkangnya Rohit Chand.

“Janji gaboleh nangis, see you Himalayan tiger,” tulis salah satu fans.

“yallah ini pemain bagus,” komentar fans lainnya.

Baca Juga

Sebelumnya, INDOSPORT.COM mengabarkan bahwa pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, sepertinya masih galau menentukan kejelasan nasib satu legiun asing, Rohit Chand.

Ketika itu, nasib Rohit Chand di Persija memang sudah mulai tak jelas. Entah apakah pemain asal Nepal ini akan diperpanjang masa baktinya atau justru dilepas.


1. Persija Sudah Lepas 3 Pemain Asing

Pemain Bali United berusaha gagalkan aksi Rohit Chand. Foto: Khairul Imam/Persija

Persija sendiri sudah memastikan melepas dua amunisi asingnya, yakni Marco Motta dan Marko Simic, sementara untuk Makan Konate dipastikan masih berlanjut hingga akhir musim nanti.

Khusus Rohit, kontraknya sudah habis begitu Liga 1 2021-2022 berakhir, dan klub akhirnya mengeluarkan pengumuman resmi melepas sang pemain.

Baca Juga

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa kepastian soal nasib Rohit adalah meneruskan arahan dari pelatih Thomas Doll. 

"Thomas Doll ini kekurangan data untuk pemain Asia. Dia masih harus mempelajari (untuk Rohit Chand)," ucap Mohamad Prapanca, Kamis (05/05/22).

"Kebetulan memang kontrak Rohit sudah habis. Perjalanan masih panjang dan Thomas Doll akan segera ke Indonesia untuk berdiskusi lebih dalam untuk mendapatkan gambaran 100 persen perihal kondisi seluruh pemain," jelasnya.

Baca Juga

Prapanca menambahkan, semua keputusan perihal pemain berada di tangan Thomas Doll selaku pelatih. Dialah yang memiliki kewenangan penuh.

Rohit Chand sendiri memang sudah lama malang-melintang di persepakbolaan Indonesia, dengan hanya membela dua klub Liga Indonesia.

PSPS Pekanbaru menjadi yang pertama dibela oleh Rohit Chand dengan 15 kali main dan 4 kali mencetak gol.


2. Atas Arahan Thomas Doll

Rohit Chand berusaha keras untuk merebut bola dari pemain Barito Putera.

Karier sang pemain kemudian berlanjut dengan membela Persija Jakarta untuk pertama kali pada musim 2013/2014 dan mampu membuat kesan baik dengan mengemas enam gol dari 21 penampilan.

Karier Rohit Chand sendiri sempat meningkat dengan mencoba peruntungan di Liga Singapura dengan membela dua klub top, Tampines Rovers dan Geylang United.

Hanya dua musim di Liga Singapura, dengan total 27 penampilan dan empat gol, Persija Jakarta kembali mendapatkan jasa Rohit Chand pada 2017 silam.

Kali ini, Rohit Chand tak lagi berpindah klub dengan bertahan selama lima tahun lamanya hingga kemudian dilepas Persija Jakarta pada 2022.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Deg-degan, Nasib Rohit Chand di Persija Tergantung Thomas Doll

Persija JakartaRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini