x

Jelang Kontra Norwich, Antonio Conte 'Takut' Momen Ajaib Liga Inggris Menghampiri Timnya

Sabtu, 21 Mei 2022 17:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Antonio Conte belum berani memberikan garansi untuk masuk Liga Champions, sebab Conte ingat beberapa momen ajaib yang pernah terjadi di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Antonio Conte belum berani memberikan garansi untuk masuk Liga Champions. Sebab, Conte ingat beberapa momen ajaib yang pernah terjadi di Liga Inggris.

Sang arsitek tak mau jumawa, meskipun tinggal selangkah lagi lolos ke kompetisi elite benua biru. Ia tetap menilai bahwa Tottenham membutuhkan sebuah 'miracle' untuk mengamankan posisi empat.

Baca Juga

"Saya tidak lupa tentang apa yang terjadi di masa lalu. Saya ingat ketika Man City sempat tertinggal atas QPR di pertandingan terakhir (2012). Liga Inggris tak mudah." dilansir Mirror

"Saya suka membuat target besar bukan target minimal. Saya tidak pernah mengatakan ini sebelumnya tetapi saya mengatakan kami membutuhkan keajaiban dan  berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa.

"Tapi saya katakan sebelum sembilan pertandingan terakhir kami siap untuk memperjuangkan tempat di Liga Champions" tambah Antonio Conte.

Baca Juga

Lebih lanjut Conte menceritakan bahwa ia sempat pesimis, membawa Harry Kane dan kolega berada di zona Liga Champions seperti saat ini.

Bukan tanpa alasan memang ketika sang arsitek datang, klub berada dalam performa yang anjlok. Saat itu Harry Kane dkk minim gol namun tingkat kebobolan yang tinggi.

Menariknya lagi, Conte sudah menyiapkan jawaban andai Daniel Levy memberikannya target tinggi. Ya, eks Juventus siap menjawab sang Bos dengan 'Apakah kamu bercanda?'.

Baca Juga

Kini keajaban yang ia sebut memang akan jadi sebuah kenyataan. Andai ia dan anak asuhnya menang atas Norwich di pekan terakhir Liga Inggris.

Di sisi lain Arsenal tentu tak ingin hal itu terjadi dan mengharapkan 'bencana' akan datang menghampiri The Lilywhites. 


1. Skuad Tottenham Disabotase?

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pemain Spurs mengalami keracunan makanan Hal itu terlihat seperti 'sabotase' saat sedang bersaing ketat dengan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions.

Antonio Conte mengakui bahwa ada suatu penyakit yang dialami skuad Tottenham Hotspur menjelang pertandingan terakhir Liga Inggris kontra Norwich.

Baca Juga

Isu ini pecah pada Jumat (20/05/22) melalui Gary Lineker yang mengatakan bahwa penggawa Spurs mungkin akan terkena penyakit menjelang duel krusial melawan Norwich City yang sudah pasti terdegradasi.

Berbicara dalam konferensi pers prapertandingan, Conte mengonfirmasi bahwa ada masalah fisik yang dialami oleh beberapa anah asuhnya, meski menganggapnya sebagai masalah ringan.

"Jika Anda ingat pertandingan terakhir, kami memiliki tiga atau empat kasus sakit perut. Dalam pekan ini, saya harus jujur, kami memiliki beberapa kasus namun kami bisa mengatasi situasinya" kata Conte dalam konferensi pers.

Baca Juga

"Saya tidak tahu mengapa, minggu lalu tetapi juga minggu ini kami menghadapi situasi ini. Namun, pada saat ini, virus ini adalah yang terakhir dari masalah kami".

"Kami dekat dengan pencapaian besar dan kami benar-benar fokus. Situasinya dari para pemain sama dengan pertandingan terakhir." imbuhnya.

Kejadian ini seperti mengingatkan kasus lasagna-gate pada tahun 2006 silam. Saat itu Spurs juga terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan tiket Liga Champions

Baca Juga

Namun, Conte malah tertawa dan menegaskan bahwa ia tidak ingin mendengar Lasagna-gate-nya Spurs yang terekenal dengan kasus keracunan makanan saat itu.

Kejadian itu memang benar-benar terjadi dan membuat mereka kalah bersaing dengan Arsenal dalam perebutan tiket ke Liga Champions.


2. Harry Kane Minta Conte Bertahan

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mengirimkan kode agar Antonio Conte tetap bertahan dan tak hengkang di musim panas nanti.

Conte sendiri sejauh ini dinilai telah menjalani pekerjaannya dengan baik, lantaran mampu membawa Tottenham dari papan tengah dan kini kian dekat dengan zona Liga Champions.

Lantaran pekerjaannya yang apik sejak menggantikan Nuno Espirito Santo, Conte diharapkan bisa bertahan di Tottenham musim depan.

Salah satu yang berharap Conte bertahan adalah Harry Kane. Striker Timnas Inggris ini secara tersirat mengharapkan pelatih asal Italia itu bertahan.

“Saya telah katakan bahwa saya adalah penggemar beratnya (Conte) dan kami (Tottenham) menjadi lebih baik, jadi akan lebih baik lagi bagi klub jika ia bertahan,” ujar Harry Kane dikutip dari Independent.

Baca selengkapnya: Kadung Jatuh Hati, Harry Kane Minta Conte Bertahan di Tottenham

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisDaniel LevyBerita Liga Inggris

Berita Terkini