x

Ada yang Naik 25 Kali Lipat, 4 Bintang Muda AC Milan yang Harganya Melesat Musim Ini

Minggu, 22 Mei 2022 07:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses bawa AC Milan ke ambang juara Liga Italia, 4 bintang muda Rossoneri mengalami peningkatan nilai pasar, salah satunya naik 25 kali lipat. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Sukses bawa AC Milan ke ambang juara Liga Italia, 4 bintang muda Rossoneri mengalami peningkatan nilai pasar, salah satunya naik 25 kali lipat.

AC Milan kini berada di ambang juara Liga Italia. Menghadapi pekan ke-38 yang akan digelar Minggu (22/08/22) malam, Rossoneri hanya butuh meraih 1 angka untuk merebut scudetto.

Baca Juga

Seperti diketahui, tim asuhan Stefano Pioli itu kini berada di puncak dengan keunggulan 2 poin dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Namun, AC Milan memiliki keunggulan head to head atas rival sekotanya itu. Hal inilah yang kemudian membuat Rossoneri hanya butuh 1 angka untuk jadi juara.

Di pekan ke-38, Zlatan Ibrahimovic dkk sendiri akan menghadapi tuan rumah Sassuolo, Minggu (22/08/22) pukul 23.00 WIB, sedangkan Inter Milan akan menjamu Sampdoria.

Baca Juga

Kesuksesan AC Milan ini tak lepas dari peran sejumlah bintangnya, mulai dari lini belakang hingga ke lini depan.

Namun meski diperkuat sejumlah nama senior seperti Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, hingga Simon Kjaer, justru para pemain mudalah yang lebih banyak berperan sebagai tulang punggung.

Nama-nama tersebut di antaranya seperti Rafael Leao, Sandro Tonali, Fikayo Tomori yang kini menjadi pilihan utama dan tak tergusur di pos masing-masing.

Baca Juga

Selain itu ada pula rekrutan baru yang langsung nyetel dan jadi andalan seperti Mike Maignan, yang baru diboyong bursa transfer musim panas lalu.

Di sisi lain, kesuksesan membawa AC Milan ke ambang juara Liga Italia membuat sejumlah pemain Rossoneri mengalami kenaikan nilai pasar. Salah seorang di antaranya bahkan naik 25 kali lipat.


1. 4 Pemain Kunci Alami Kenaikan Nilai

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Dilansir Sempre Milan, ada 4 pemain AC Milan yang mengalami kenaikan nilai pasar yang cukup drastis seiring penampilan memukau mereka musim ini, dibandingkan dengan nilai di awal musim.

Nama pertama adalah Theo Hernandez. Sang bek kiri memiliki nilai pasar 40 juta euro (Rp620 miliar) di awal musim, tapi kini nilainya mencapai 60 juta euro (Rp930 miliar).

Baca Juga

Hernandez sendiri memang tampil gemilang musim ini. Tak hanya jadi pilihan utama dengan total 40 penampilan, ia juga sudah mencetak 5 gol dan 10 assist.

Berikutnya, ada Sandro Tonali yang mengalami kenaikan nilai lebih dari 2 kali lipat. Tonali di awal musim memiliki nilai 20 juta euro (Rp310 miliar), tapi kini sudah berada di angka 50 juta euro (Rp775 miliar).

Meski musim lalu performanya tak memuaskan, Tonali berhasil bangkit dan melejit menjadi pilihan utama di sektor double pivot dan sudah mencatatkan 44 penampilan serta mencetak 5 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Nama ketiga adalah Fikayo Tomori, yang baru dipermanenkan awal musim ini dari Chelsea dengan biaya 30 juta euro (Rp465 miliar). Sempre Milan menyebut sang bek tengah kini bernilai 45 juta euro (Rp695 miliar).

Terakhir, ada nama Pierre Kalulu yang mengalami kenaikan paling spektakuler. Dari bernilai 1 juta euro (Rp15 miliar), nilai Kalulu kini naik 25 kali lipat menjadi 25 juta euro (Rp390 miliar) rupiah.

Pierre Kalulu sendiri sejatinya hanya menjadi pemain pelapis di sektor bek tengah pada awal musim ini. Namun, cedera parah yang dialami Simon Kjaer menjadi keuntungan baginya.

Baca Juga

Stefano Pioli lebih memilih bek 21 tahun itu untuk menjadi partner Tomori menggantikan Kjaer, mengungguli bek yang lebih senior sekaligus kapten tim, Alessio Romagnoli.

Kalulu pun sejauh ini sudah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan selalu tampil penuh dalam 10 laga terakhir di Liga Italia.

 

2. Laris Manis! Usai Inter Milan, Bintang AC Milan Kini Jadi Incaran Chelsea

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak Alessio Romagnoli bakal habis Juni 2022. Situasi ini membuat kapten AC Milan ini laris manis di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu klub yang mengincarnya adalah Inter Milan. Pasalnya, rival sekota Milan itu terancam ditinggal Alessandro Bastoni ke Man City.

Dengan fakta bahwa ia bisa diboyong gratis, Romagnoli pun dibidik Inter untuk menjadi pengganti Bastoni.

Meski demikian, kini muncul nama baru lagi yang meminati Alessio Romagnoli. Dilansir Sempre Milan, klub yang dimaksud adalah raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea bakal kehilangan 2 bek sekaligus musim panas nanti yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Baca selengkapnya: Laris Manis! Usai Inter Milan, Bintang AC Milan Kini Jadi Incaran Chelsea

AC MilanFikayo TomoriLiga ItaliaTheo HernandezSandro TonaliBerita Liga ItaliaPierre KaluluOne Football

Berita Terkini