x

Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia U-19, Djanur Puji 2 Pemain Asing Tira Persikabo

Senin, 23 Mei 2022 18:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pemain asing anyar Tira Persikabo, Gustavo Tocantins pada uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Tira Persikabo, Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins tampil gemilang ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19. Keduanya mencetak gol-gol kemenangan Tira Persikabo.

Tira Persikabo memang menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba. Keduanya bertarung di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Minggu (22/05/22) malam.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Tira Persikabo berhasil menang dengan skor 3-1. Dua pemain asing Tira Persikabo Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins tampil gemilang.

Laga uji coba semalam memang menjadi debut untuk keduanya. Renan dan Gustavo memang baru saja datang ke Indonesia dan bergabung bersama Tira Persikabo.

Keduanya pun baru berlatih beberapa hari bersama rekan-rekan barunya di Tira Persikabo.

Baca Juga

Namun meski baru berlatih, keduanya sudah berhasil menunjukkan penampilan gemilang ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Dalam laga uji coba tersebut, Renan Sgaria mencetak satu gol. Sementara Gustavo Tocantins ia berhasil mencetak dua gol.

Baca Juga

1. Dapat Pujian

Pemain asing anyar Tira Persikabo, Renan Sgaria pada uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Penampilan gemilang keduanya pun mendapat pujian dari Djajang Nurjaman selaku pelatih Tira Persikabo.

"Lumayan lah untuk pertandingan perdana mereka bersama Tira Persikabo," buka Djajang Nurjaman.

Baca Juga

Djanur memang mengakui keduanya memang masih membutuhkan waktu adaptasi. Tetapi dengan mencetak gol saja menjadi bukti bahwa keduanya memang sudah menemui chemistry dengan pemain lainnya.

"Pasti mereka masih butuh adaptasi tapi sudah oke. Dalam waktu singkat mereka sudah cetak gol itu tandanya sudah kerja sama yg baik," pungkas Djanur.

Baca Juga

2. Perkembangan Pemain

Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Kini keduanya pun diharapkan terus menyatu dalam tim. Terlebih sebelum roda kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir akan ada turnamen pra musim.

Sebelum itu juga, Djanur merencanakan agar Tira Persikabo bisa menjalankan laga uji coba tiap pekannya untuk melihat perkembangan para pemainnya.

"Menyongsong pramusim kita akan latihan terus dan setiap minggunya kita akan uji coba untuk melihat sejauh mana pemain menyerap apa yang diberikan dalam latihan," pungkas Djanur.

Djajang NurdjamanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Tira-Persikabo

Berita Terkini