x

Efek Domino Kontrak Baru Mbappe, Chelsea Akan Pungut Neymar dari PSG?

Senin, 23 Mei 2022 02:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya bersiap mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat satu pernyataan dari Thomas Tuchel

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea kabarnya bersiap mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022, mengingat satu pernyataan dari sang pelatih Thomas Tuchel.

Chelsea akan menjalankan pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2021/2022 dengan menghadapi Watford dengan kemungkinan mengunci peringkat ketiga.

Baca Juga

Meskipun posisi di klasemen terhitung nyaman, Chelsea dan Thomas Tuchel cenderung mengalami peristiwa seperti roller coaster.

Chelsea sebelumnya sempat memenangi Piala Super Eropa 2021 dan Piala Dunia antarklub di tahun yang sama.

Namun, The Blues kemudian kalah dari Real Madrid di perempat final Liga Champions dan kalah di babak adu penalti di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Di luar lapangan, Chelsea juga mengalami pergulatan, karena ada ketidak pastian di klub sejak Maret 2022 silam, sebelum Roman Abramovich berniat menjual klub.

Hal ini terjadi ketika invasi Rusia ke Ukraina meledak, sehingga pengambil alihan Chelsea kemudian terjadi, dengan efek menunda rencana transfer pemain di musim panas 2022 nanti.

Melihat masalah ini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut semuanya bisa tertunda.

Baca Juga

“Kamio berharap bahwa semua kembali ke normal, tetapi sekarang tidak. Anda bertanya berulang kali bahwa kami harus menunda pendekatan pada pemain baru dan membuat rencana, yang tentu saja penundaan besar,” ungkap Tuchel.

“Kami terdampak hal itu, Chelsea akan kehilangan pemain dan membangun semua dari awal, bukan meningkatkan skuat yang ada. Kami membangun ulang dan ini tentu menantang dan harus menerima tantangan,” imbuh eks pelatih PSG ini.


1. Pertahankan Mbappe, PSG Bakal Jual Neymar

Neymar melawan AS Saint-Etienne

Di sisi lain, dampak bertahannya Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain kemudian membuat Chelsea dikabarkan akan mendatangkan bintang Brasil, Neymar.

Sebelumnya sejak Januari lalu rumor kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terus berhembus, setelah sang pemain belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru yang habus akhir musim ini.

Baca Juga

Kylian Mbappe kabarnya menginginkan gaji besar dalam negosiasi kontrak dengan PSG. 

 Namun pihak klub membutuhkan waktu untuk akhirnya bersedia memenuhi keinginan sang pemain. Ia pun menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. 

Salah satu yang terdampak dengan bertahannya Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain adalah penjualan Neymar.

Baca Juga

Neymar merupakan salah satu figur yang hebat karena memecahkan rekor transfer saat hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dan bermain di bawah Thomas Tuchel.

Tuchel sendiri memiliki pandangan pribadi terhadap Neymar, selama melatih di Paris Saint-Germain.

“Neymar punya hati yang baik, sesekali sangat sulit untuk melihat sosok yang baik ketika Anda hanya melihatnya dari luar, tetapi Neymar adalah orang yang baik,” tutur Tuchel.


2. Reuni Neymar dan Tuchel di Chelsea Bisa Terwujud

Neymar mengalami cedera saat pertandingan di laga Semi Final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari.

“Neymar pikir bagian tersulit dan bagian ini sudah selesai, tetapi dari sekarang Anda memiliki kesepakatan pada saya dan saya ingin mendorongmu dengan keras, sehingga bagian tersulit akan datang pada Anda,” imbuh Tuchel.

Dari pernyataan ini, bisa dibilang bahwa Neymar bisa saja hengkang ke Chelsea selepas bertahannya Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

Tetapi, untuk kepastian soal hengkangnya Neymar ke Chelsea harus menunggu pengakuan secara jujur dan peluang reuni dengan Thomas Tuchel sudah terbuka.

Baca Selengkapnya: 3 Keputusan Gila PSG Usai Pertahankan 'Bos Muda' Kylian Mbappe, Neymar OTW ke Cabut?

NeymarChelseaParis Saint-GermainThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler