x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Moncer, Barcelona Terganyang

Senin, 23 Mei 2022 07:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Senin (23/05/22) dimana Atletico Madrid moncer, sementara Barcelona terganyang.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Senin (23/05/22) dinihari WIB, dimana Atletico Madrid moncer, sementara Barcelona terganyang.

Kompetisi bergengsi di Tanah Matador sudah menuntaskan seluruh pertandingan. Berbeda dengan Liga Italia dan Inggris yang menunggu hingga pekan terakhir untuk menentukan gelar juara, di Liga Spanyol tidak demikian.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Real Madrid sudah mengunci gelar juara sejak beberapa pekan lalu. Pun dengan Barcelona yang memastikan diri di tabel kedua alias runner up.

Dengan kata lain, pekan terakhir Liga Spanyol tak banyak mempengaruhi posisi tim-tim kuat di papan klasemen.

Meski begitu, para klub mapan yang melakoni laga terakhir seperti Barcelona, Atletico Madrid maupun Sevilla dituntut untuk menang demi memuaskan para penggemar.

Baca Juga

Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Barcelona yang menjamu Villarreal di Camp Nou pada Senin (23/05/22) dinihari WIB.

Alih-alih mempersembahkan kemenangan di depan pendukungnya, Blaugrana malah babak belur oleh Tim Kapal Selam Kuning.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona langsung tampil ngegas dan mencoba mencetak gol pembuka. Namun, Blaugrana masih kesulitan menembus tembok kokoh Pau Torres-Raul Albiol.

Baca Juga

Asyik menyerang, Barcelona justru kebobolan lebih dulu di menit ke-41, setelah gelandang Villarreal, Alfonso Pedranza, sukses memanfaatkan umpan silang Daniel Parejo.

Gol itu menyentak Blaugrana, tapi mereka masih tetap kesultan dan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Villarreal.


1. Atletico Moncer, Barcelona Terganyang

Logo LaLiga Spanyol

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menekan pedal gas demi menyamakan skor. Namun lagi-lagi sejumlah upaya mereka hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-55, Blaugrana sempat mendapat peluang lewat Clement Lenglet tapi sundulan sang bek tengah bisa dihalau pemain Villarreal.

Baca Juga

Semenit kemudian, keasyikan menyerang membuat Barcelona lengah. Memanfaatkan blunder pemain Blaugrana, Moi Govez pun sukses mencetak gol kedua untuk membaw Villarreal menjauh 2-0.

Tertinggal 2 gol, Xavi Hernandez langsung melakukan 2 pergantian sekaligus. Aubameyang dan Adama Traore digantikan Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Meski demikian, tertinggal 2 gol membuat pemain Barcelona frustrasi. Puncaknya, Sergio Busquets dikartu kuning di menit 59 akibat tekel kasarnya.

Baca Juga

Memasuki 25 menit terakhir, giliran Unai Emery yang melakukan perubahan dengan mengganti 3 pemain sekaligus.

Langkah itu kemudian dibalas Xavi yang menarik Gavi dan Ferran Torres, dan memasukkan Riqui Puig serta Memphis Depay sebagai ganti.

Menit ke-73, Barcelona akhirnya berhasil membalas lewat Ansu Fati. Namun, gol itu akhirnya dianulir karena Fati sudah lebih dulu offside.

Baca Juga

Hingga akhir laga tak ada tambahan gol yang tercipta. Barcelona harus rela menutup Liga Spanyol musim ini dengan kalah 0-2 dari Villarreal di kandang sendiri.

Jika Barcelona keok, lain halnya dengan tim mapan lain yakni Atletico Madrid dan Sevilla yang sukses menutup kompetisi dengan hasil positif. Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Senin (23/05/22) dinihari WIB

 

2. Rekap Hasil Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol.

Berikut rekap hasil pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Senin (23/05/22) dinihari WIB

Alavez 0-1 Cadiz

Granada 0-0 Espanyol

Osasuna 0-2 Mallorca

Barcelona 0-2 Villarreal

Real Sociedad 1-2 Atletico Madrid

Sevilla 1-0 Bilbao

Baca Juga
Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini