x

Ungkapan Bahagia Son Heung-min Seusai Menangi Sepatu Emas Liga Inggris 2021-2022

Senin, 23 Mei 2022 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Son Heung-min raih Sepatu Emas Liga Inggris. Foto: Instagram@hm_son7

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min meluapkan kebahagiaannya seusai memenangi penghargaan Sepatu Emas setelah meraih top skor Liga Inggris 2021-2022.

Kompetisi Liga Inggris 2021-2022 sudah resmi berakhir. Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris  usai mengalahkan Aston Villa dalam pekan terakhir atau ke-38 di Stadion Etihad.

Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola tersebut menang 3-2. Sedangkan Liverpool harus puas di peringkat kedua klasemen setelah menang 3-1 atas Wolves.

Sementara itu, Son Heung-ming berhasil meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Hal ini dipastikan setelah dia mengemas dua gol saat Tottenham Hotspr melibas Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/05/22).

Brace tersebut memastikan Son bertengger di urutan pertama dalam daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 23 gol.

Baca Juga

Bagi Son Heung-min trofi Golden Boot tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya. Dia mencatat sejarah sebagai pemain asal Asia yang meraih Golden Boot Liga Inggris.

Sukses membawa pulang Sepatu Emas, Son Heung-min melalui akun resmi Instagram-nya mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaiann dalam kariernya ini.

“Terima kasih rekan-rekan setim, untuk klub dan untuk kalian para penggeemar. Tanpa kalian, penghargaan ini sangatlah tidak mungkin. Saya sangat bangga,” tulis Son Heung-min.

Baca Juga

“Saya sangat senang bisa menyampaikan kemenangan pertandingan terakhir musim 21/22 dan bahkan hasil yang bagus!” lanjutnya.

Son Heung-min tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, terutama dari para penggemarnya di berada di negara asalnya dan juga yang hadir langsung di stadion.


1. Son Heung-min Berterima Kasih ke Fans Korea

Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

“Saya memakai kesempatan ini untuk berterima kasih kepada fans Korea juga. Di antara 60.000 penonton, Taegeukgi dan wajah orang Korea terlihat sangat jelas,” ujar Son.

“Mungkin karena jarak antara hati kita yang dekat, entahlah. Saya tidak bisa mengungkapkannya, tetapi ada banyak waktu ketika saya berpikir bahwa sungguh aneh memiliki perasaan puas dan kekuatan besar setiap saat.”

Baca Juga

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang datang jauh-jauh ke London, dan kepada semua penggemar yang mendukung saya sambil menonton TV di pagi hari di luar jet lag. Saya akan bekerja lebih keras sehingga penggemar Korea dapat memulai hari mereka dengan menyenangkan karena saya! Terima kasih lagi.”

Pria asal Korea Selatan itu tak sendirian di atas. Ada Mohamed Salah dari Liverpool yang menemani usai menambah satu gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Wolves.

Baca Juga

Bagi Mohamed Salah, ini menjadi gelar Golden Boot ketiga dalam kariernya di Liga Inggris. Sebelumnya, pemain asal Mesir ini sudah meraih penghargaan individu ini pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Dengan tiga trofi Golden Boot ini pula, Mohamed Salah kini setara atau menyamai Alan Shearer dan Harry Kane.

Baca Juga

Son sendiri membantu Tottenham menuntaskan musim ini dengan finis di posisi keempat dan meraih tiket ke Liga Champions. Hal tersebut sekaligus membuat Arsenal gigit jari.


2. Berebut Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Dapat Wejangan dari Shin Tae-yong

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Pelatih Timnas Indonesia U-23 memberikan dukungan kepada mantan anak asuhnya, Son Heung-min, yang memiliki peluang untuk menjadi top skor Liga Inggris.

"Son dari 2010 memang bersama dengan saya. Memang ia sangat nurut atas instruksi apa yang saya berikan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa sosok Son Heung-min adalah pesepak bola pekerja keras. Sehingga ia yakin bahwa Son bisa mencetak dua gol di laga terakhir nanti.

"Dia memang pekerja keras yang maksimal. Jadi, menurut saya pasti dia bisa jadi top skor apalagi ini adalah match terakhir, pasti bisa cetak dua gol," tambah Shin Tae-yong.

"Kalau tidak bisa cetak dua gol pun pasti setidaknya satu gol yaitu bisa menjadi top skor bersama Salah," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Selengkapnya: Berebut Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Dapat Wejangan dari Shin Tae-yong

Korea SelatanTottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini