x

Arsenal dan Man United Pasang Kuda-kuda, Ruben Neves Kode Hengkang Usai Lawan Liverpool.

Selasa, 24 Mei 2022 02:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, mulai memberikan tanda akan hengkang pada bursa transfer musim panas dan Arsenal & Manchester United jadi tujuan. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Bintang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, mulai memberikan tanda akan hengkang di bursa transfer musim panas 2022. Arsenal dan Manchester United jadi tujuan selanjutnya.

Sejak bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada 2017, nama Ruben Neves menjadi salah satu pemain utama di Stadion Molineux dan memainkan peran signifikan dalam tim.

Baca Juga

Meskipun bermain sebagai gelandang bertahan, Ruben Neves merupakan gelandang bertahan andalan Wolves dan menentukan posisi tim di papan atas Liga Inggris.

Kini, nama gelandang timnas Portugal ini tengah jadi incaran Arsenal dan Manchester United, meskipun masih terikat kontrak dengan Wolves hingga musim panas 2024 nanti.

Kendati demikian, dilansir dari Metro, selepas laga pekan terakhir kontra Liverpool, Ruben Neves mulai memberi tanda untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang,

Baca Juga

“Satu hal yang bisa saya sampaikan kepada Anda saat ini adalah semua yang orang tahu mengenai sepak bola. Karier saya pendek dan harus mengambil semua kesempatan,” ujar Neves.

“Semua orang punya mimpi dan kita semua harus hidup dalam mimpi dengan waktu yang sempit. Mari kita lihat apa yang terjadi, saya tak bisa bocorkan lebih banyak lagi,” kata eks FC Porto itu.

Munculnya ungkapan dari Ruben Neves bisa menjadi pertanda untuk Manchester United yang saat ini kesulitan untuk mendatangkan gelandang bertahan baru,

Baca Juga

Sejak lama Manchester United dan Arsenal sudah dikaitkan dengan Ruben Neves sebagai calon gelandang tengah beberapa musim silam.

Bahkan, sebelum hengkang ke Wolverhampton Wanderers pada 2017, Neves merupakan incaran Manchester United semasa bermain untuk tim Portugal, FC Porto.


1. Komentar Legenda Manchester United untuk Ruben Neves

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sebelumnya dilansir dari Metro, eks Manchester United, Rio Ferdinand berujar bahwa dirinya menyukai gelandang seperti Ruben Neves.

“Saya menyukainya, karena dia fantastis, menjaga bola sebaik yang lain dan memang pemain yang baik,” ujarnya.

Baca Juga

Akan tetapi, saat ditanya apakah Ruben Neves, Youri Tielemans, dan Bruno Fernandes cocok bermain bersama, Ferdinand memberi jawaban mengejutkan.

Ia mengaku ketiganya nampak sebagai trio yang tidak bisa disatukan sebagai solusi lini tengah Setan Merah. “Bukan pilihan saya,” ujarnya.

Baca Juga

“Saya menyukai mereka, tetapi jika Anda berpikir bahwa sektor lapangan tengah yang seperti itu bisa membuat tim bersaing dengan tim lain, saya akan menyangkalnya."

Pasalnya, Rio Ferdinand menilai bahwa pergerakan Manchester United akan sangat kurang nantinya.

Manchester United kini tengah berusaha merayu dua gelandang bertahan, yaitu pilar West Ham United, Declan Rice dan gelandang bertahan Leeds United, Kalvin Phillips.


2. Manchester United Bersaing dengan Arsenal Rekrut Ruben Neves

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Kendati demikian, Manchester United akan bersaing dengan Arsenal yang tengah berusaha menambah opsi di lini tengah usai absennya gelandang andalan, Thomas Partey di beberapa pertandingan musim ini.

Dalam lima tahun bergabung di Wolverhampton Wanderers, Neves mampu bermain dalam 212 partai dan mengemas 24 gol, dengan 21 di antaranya datang dari Liga Inggris.

Wolverhampton Wanderers mampu dibawa Ruben Neves sampai ke semifinal Liga Europa sebelum disingkirkan Manchester United.

Baca Selengkapnya: Manuver Mengejutkan Barcelona, Saingi Manchester United Rekrut Ruben Neves

Manchester UnitedArsenalRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini