x

Batal Diboyong Inter Milan, Leandro Paredes Melipir ke Juventus

Selasa, 24 Mei 2022 21:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bintang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes selangkah lagi mudik ke Liga Italia. Sayangnya, kepulangan Paredes tidak untuk membela panji Inter Milan. Klub yang selama ini dikaitkan dengan namanya.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes selangkah lagi mudik ke Liga Italia. Sayangnya, kepulangan Paredes tidak untuk membela panji Inter Milan. Klub yang selama ini dikaitkan dengan namanya.

Sudah jadi rahasia umum jika eks gelandang AS Roma tersebut dihubung-hubungkan dengan kubu I Nerazzurri.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, isu tersebut sejurus dengan minimnya menit bermain Paredes. Statistik mencatat, musim ini Paredes baru mengoleksi 1.244 menit bermain dalam total 22 penampilannya di semua ajang.

Gemuknya lini tengah Les Parisiens jadi biang keladinya. Paredes kesulitan bersaing dengan nama-nama beken seperti Marco Veratti hingga Ander Herrera.

Ditambah lagi, musim panas lalu Paris Saint-Germain (PSG) menggaet Georginio Wijnaldum secara cuma-cuma dari Liverpool.

Baca Juga

Kedatangan Wijnaldum kian mempersulit jam terbang Paredes. Tak pelak jika dirinya berniat angkat kaki dari Parc des Princes dalam bursa transfer musim panas nanti.

Mula-mula, Paredes dihubungkan dengan Inter Milan. Klub asal Kota Mode tersebut kabarnya tak main-main untuk mengangkutnya.

Kedatangan Paredes diproyeksikan untuk menjadi pelapis sepadan bagi Marcelo Brozovic yang menjadi ruh permainan I Nerazzurri.

Baca Juga

Sayangnya, gosip tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, lantaran masih diliputi krisis keuangan I Nerazzurri memutuskan mundur dari persaingan.

Saat Inter Milan menarik diri dalam perlombaan, Juventus coba ambil kesempatan untuk membawa pulang Paredes ke Liga Italia.


1. Paredes ke Juventus

Leandro Paredes resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

Isu liar tersebut dibocorkan oleh Tuttojuve. Menurut media yang berbasis di Turin tersebut Juventus berencana untuk mendaratkan Paredes.

Usut punya usut, keinginan Juventus tak lepas dari minat PSG pada Moise Kean. Kabarnya, Si Nyonya Tua akan mempermanenkan Kean dari Everton.

Baca Juga

Namun, Kean tak akan masuk dalam proyek Massimiliano Allegri. Nantinya, Kean akan jadi alat baret transfer Paredes ke Allianz Stadium.

Juventus optimis dapat mewujudkan transfer tersebut mengingat Les Parisiens terutama Mauricio Pochettino merupakan penggemar berat Kean.

Ditambah lagi, Kean sempat menunjukkan penampilan impresif kala menjalani masa peminjaman di PSG tahun lalu.

Baca Juga

Adapun, kedatangan Paredes sendiri diplot untuk menggatikan posisi Arthur yang berada di ambang pintu keluar Turin.

Eks Barcelona tersebut santer diisukan bakal hijrah ke Arsenal dalam bursa transfer musim panas nanti. Tak pelak jika Paredes didaulat untuk jadi pengganti Arthur.

"Juventus tidak berniat mengukuhkan Moise Kean dalam skuad untuk musim depan," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Bianconeri akan menebus secara permanen pada Everton, tetapi mereka kemudian akan memakainya di pasar. Klub yang paling tertarik dengan Kean akan tetap PSG,"

"Juventus siap untuk mencoba jalur pertukaran dengan Leandro Paredes. Ia (Paredes) akan mengambil tempat Arthur yang ditakdirkan untuk perpisahan,"


2. Harga Jual Paredes

Leandro Paredes

Terlepas dari tawaran barter Juventus, Paris Saint-Germain sudah menetapkan harga jual Leandro Paredes. Les Parisiens mematok kepergian Paredes di angka 15 juta euro alias setara dengan Rp232 Miliar.

Paredes sendiri tak asing dengan sepak bola Italia karena dirinya pernah membela AS Roma medio 2014 hingga 2017 silam.

Meski sempat dipinjam ke Empoli, Paredes masih memiliki ikatan dengan AS Roma, di mana dirinya mampu tampil sebanyak 54 kali.

Karena penampilannya yang mengesankan itu, Paredes sempat dilego AS Roma ke Zenit St Petersburg pada 2017 dengan harga 23 juta euro (Rp359 miliar).

Setelah 1,5 musim membela Zenit, Paredes diboyong oleh PSG dengan harga 40 juta euro (Rp 625 miliar) dan tampil sebanyak 113 kali bagi Les Parisiens.

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini