x

Persiba Balikpapan Gelar Latihan, Gede Widiade Serius Mau Susul Persija ke Liga 1

Selasa, 24 Mei 2022 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Persiba Balikpapan, Aji Kusuma selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persiba Balikpapan segera menggelar pemusatan latihan. Gede Widiade nampaknya serius dengan misi promosi ke Liga 1 tahun ini.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola tertinggi, Liga 1 baru akan bergulir di bulan Juli. Sejumlah tim sudah menggelar latihan karena ada turnamen pramusim.

Baca Juga

Beda halnya dengan Liga 2, yang masih belum dapat kepastian, kapan persisnya kompetisi akan dimulai, dan apakah ada turnamen pramusim sebelum liga jalan.

Di tengah ketidakpastian itu, sejumlah klub Liga 2 masih santai dan meliburkan pemain, bahkan ada tim yang masih belum berburu pemain, karena masih menunggu jadwal.

Baca Juga

Namun, beda halnya dengan klub asal Kalimantan, Persiba Balikpapan. Tim yang dipimpin oleh Gede Widiade ini sudah aktif bergerak dan akan menggelar sesi latihan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade pada Selasa (24/5).

"Alhamdulillah, beberapa hari lagi tim Persiba Balikpapan akan kembali kumpul dan akan menjalani pemusatan latihan."

Baca Juga

"Dengan berkumpulnya tim lebih awal dibanding tahun lalu, saya berharap pelatih bisa benar-benar mempersiapkan secara matang tim ini," ungkap Gede Widiade.

Mantan bos Persija Jakarta itu juga berharap, dengan TC yang digelar lebih cepat, pelatih bisa melihat kekurangan tim dan mencari pemain berkualitas musim ini.

Pasalnya, Persiba Balikpapan mantap mengusung misi untuk promosi ke Liga 1.


1. Persiba Tunjuk Ilham Romadhona jadi Pelatih

Ilham Romadhona resmi ditunjuk sebagai pelatih Persiba Balikpapan di Liga 2 2022.

Persiba Balikpapan cukup ambisius demi mengejar tiket promosi ke Liga 1. Didukung infrastruktur dan manajemen yang bagus, kini juga memboyong pelatih berkualitas.

Persiba Balikpapan resmi memperkenalkan Ilham Romadhona sebagai pelatih anyar untuk Liga 2 2022, Senin (16/5/22) lalu.

"Awal yang baru, kita mulai lagi. Selamat datang di klub, Coach Ilham Romadhona," tertulis dalam unggahan teranyar di akun media sosial Instagram Persiba Balikpapan.

Baca Juga

"Mari berjuang bersama untuk mengukir prestasi terbaik di tim Persiba Balikpapan, Coach," tambah akun ofisial Persiba itu.

Ilham Romadhona pun menjawabnya dengan janji prestasi di Beruang Madu.

"Terima kasih Balikpapan, mohon doa dan restunya, insya Allah amanah ini bisa terjaga dan terjawab dengan prestasi," ungkapnya.

Baca Juga

Perlu diketahui, Ilham Romadhona adalah pemain Timnas Primavera di Italia, dan ia pernah magang sebagai pelatih Garuda Select di Inggris pada tahun 2018-2019.

Ilham Romadhona, walau namanya kurang terdengar dalam deretan pelatih sepak bola Indonesia, tapi pengalamannya di nasional dan internasional sudah cukup banyak. 

Baca Juga

Sebagai pelatih, Ilham lebih banyak menghabiskan waktu di Akademi Barito Putera, untuk kelompok usia U-16 dan U-18.

Sukses mengorbitkan banyak pemain muda, Ilham Romadhona kemudian dipanggil untuk mengikuti 'magang' jadi pelatih pendamping pada program Garuda Select jilid pertama.


2. Bukti Tanggung Jawab Gede Widiade

Manajer Indonesia U-20 Allstar, Gede Widiade saat berpose dengan legenda Real Madrid, Michel Salgado.

Persiba Balikpapan gagal berprestasi di Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1. Kala itu, Gede Widiade mengaku akan bertanggung jawab dan membayarnya di tahun 2022.

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya meminta maaf lagi karena belum bisa membawa Persiba Balikpapan ke Liga 1," ungkap Gede Widiade di situs Persiba.

"Dan saya meminta maaf yang sebesar besarnya kepada warga kota Balikpapan, khususnya Balistik dan seluruh elemen suporter Persiba lainnya," ucap Gede.

"Saya akan bertanggung jawab atas hasil kurang baik yang kita dapatkan musim ini."

Untuk itu, langkah pertama yang ia lakukan adalah merekrut pelatih berkualitas, Ilham Romadhona, untuk meracik skuat Persiba Balikpapan dan berprestasi di Liga 2 2022.

Persiba BalikpapanGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Berita Liga 2

Berita Terkini