x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persib Incar David Beckham-nya Filipina, Jaimerson Menuju Persis?

Selasa, 24 Mei 2022 22:38 WIB
Editor: Juni Adi
Mark Hartmann pemain asing Asia incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer di Liga 1 musim ini baik yang sudah resmi maupun masih rumor belaka sepanjang hari ini, Selasa (24/05/22).

Persib Bandung terus bergerak mencari pemain baru pada bursa transfer Liga 1 musim ini, demi memperkuat materi pemain karena mereka akan tampil di kompetisi Asia, Piala AFC.

Baca Juga

Sejauh ini Persib Bandung sudah kedatangan empat pemain baru mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves dan David Rumakiek. 

Sayangnya pemain yang masuk tidak sebanding dengan kekuatan pemain yang pergi. Total ada 11 pemain hengkang dari Bandung. 

Salah satunya adalah pemain asing Asia mereka, Mohammad Rashid. Hal tersebut membuat manajemen Persib sibuk mencari penggantinya.

Baca Juga

Persib Bandung telah memanggil sejumlah nama pemain asing Asia untuk mengikuti seleksi. Sayang, hingga saat ini belum ada satupun yang memikat hati pelatih Robert Rene Alberts.

Rumor terbaru berkembang kalau gelandang asal Filipina, Mark Hartmann, justru jadi pemain terkuat yang tengah diincar Persib.

"Di sosial media, kita tahu ada banyak diskusi di sana. Kami punya beberapa nama dari Filipina dan saya tidak menyangkal Mark Hartmann adalah salah satu dari mereka," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain dengan Mark Hartmann, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan pemain lainnya untuk di seleksi.

Hanya saja beberapa nama yang menjalin komunikasi dengan Persib, harus bergabung dengan Timnas Filipina. Sehingga, mereka belum bisa ke Bandung untuk mengikuti seleksi. 


1. Barito Putera

Bek Madura United, Jaimerson Xavier

Bursa transfer Liga 1 2022 masih bergulir. Delapan pemain resmi menandatangani kontrak bersama Barito Putera di Banjarmasin.

Ada tujuh pemain lokal yang didatangkan Barito Putera musim ini, dan satu pemain asing yang sudah merapat ke pemusatan latihan Laskar Antasari di Banjarmasin.

Ketujuh pemain tersebut adalah Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, dan juga Donny Harold Monim.

Sedangkan pemain asing berposisi sayap yang sudah sah menjadi milik Barito Putera di Liga 1 2022, Rafael Gomes de Oliveira, atau yang lebih akrab disapa Rafinha.

Seluruh pemain diberikan kontrak selama satu musim. Namun, jika bermain apik di putaran awal Liga 1, manajemen bisa saja menambah kontrak di pertengahan musim.

Persis Solo

Salah satu bek tangguh di Liga 1, Jaimerson Xavier saat ini tengah jadi rebutan banyak klub top Tanah Air, lantaran statusnya free transfer.

Seperti diketahui, Jaimerson sendiri saat ini tidak mempunyai klub usai kontraknya tak diperpanjang oleh Madura United akhir musim.

Persis Solo menjadi salah satu klub yang rumornya kepincut untuk merekrut Jaimerson. 

Sinyal itu bahkan sudah terlihat ketika sang pemain hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, saat pertandingan uji coba antara Persis Solo kontrak Persebaya Surabaya.

Rumor semakin berhembus kencang, setelah Jaimerson Xavier kedapatan telah memfollow akun Instagram @persisofficial.


2. PSM Makassar

Penyerang PSM Makassar, Anco Jansen mendapat pengawalan ketat dari pemain Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

PSM Makassar menambah amunisi di lini depannya dengan mendatangkan striker asal Brasil, Everton Nascimento.

Bergabungnya Everton Nascimento sebagai pemain asing baru diumumkan melalui akun Instagram resmi PSM pada Senin (23/5/2022).

"Bem Vindo, Everton Nascimento, penyerang baru PSM Makassar asal negeri Samba, Brazil. Selamat berjuang untuk Juku Eja di musim 2022-2023," tulis pernyataan resmi klub.

Setelah diperkenalkan, mantan pemain Hidd SCC (Bahrain) itu langsung bergabung dalam sesi latihan tim.

PSIS Semarang

Jatuh cinta dengan fanatisme fans, salah satu mantan pelatih AS Roma menyatakan minat untuk mentas di Liga 1 Indonesia. Singgung nama PSIS sebagai tujuan!

Adalah Fabio Lopez, pelatih asal Italia ini sempat jadi perhatian sejumlah penggemar sepak bola Tanah Air lantaran mengaku takjub dengan kompetisi Liga 1.

Menurut Fabio Lopez, fanatisme para suporter Indonesia yang selalu tampil all out dan memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangannya, jadi daya tarik yang sulit dilupakan.

Diakui Fabio Lopez, bahwa suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik sepanjang karier kepelatihannya, bahkan mungkin paling atraktif di dunia. 

Bursa TransferPersib BandungLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler