x

Thomas Verheydt, 2 Kali Dirumorkan ke Persib Kini Hampir Jadi Top Skor Liga Belanda

Selasa, 24 Mei 2022 16:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Statistik impresif Thomas Verheydt, striker Eropa yang dua kali dirumorkan bakal ke Persib dan kini sukses menggila di Liga Belanda lewat puluhan gol miliknya.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik impresif Thomas Verheydt, sang striker Eropa yang dua kali dirumorkan bakal ke Persib dan kini sukses menggila di Liga Belanda lewat puluhan gol miliknya.

Nama Thomas Verheydt sempat familiar buat pecinta sepak bola Tanah Air, terutama bagi para penggemar klub Persib Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut sempat dikabarkan bakal jadi amunisi anyar skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Tak hanya sekali, sosok Thomas Verheydt bahkan sudah dua kali dirumorkan masuk dalam rencana transfer Persib Bandung.

Rumor pertama muncul pada tahun 2019 silam, dimana Thomas Verheydt disebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan peran Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga

Namun hingga kompetisi berakhir, tidak ada tanda-tanda Persib bakal menggaet Thomas Verheydt, bahkan sang pemain pun mengatakan jika dirinya sulit hengkang ke Liga 1 saat itu.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana (Persib). Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Verheydt di akun media social pribadinya.

Selang tiga tahun, nama Thomas Verheydt lagi-lagi muncul ke permukaan dan kembali dikaitkan dengan Persib yang memang membutuhkan striker baru.

Baca Juga

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib tidak melanjutkan kontrak striker asingnya, Bruno Cantanhede, sehingga mereka membutuhkan satu pemain depan asing tambahan untuk musim depan.

Nama Thomas Verheydt pun kembali muncul dan dianggap layak mengisis pos tersebut. Akan tetapi, lagi-lagi transfer tersebut gagal terwujud lantaran Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib, dengan tegas tidak membenarkan rumor itu.

Dua kali dirumorkan dan dua kali pula batal membela Persib, ternyata karier Thomas Verheydt alami peningkatan cukup drastic bahkan kini mampu menjelma sebagai mesin gol Liga Belanda.


1. Hampir Jadi Top Skor

Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Setelah isu pertamanya ke Persib, kiprah Thomas Verheydt di Liga Belanda terbilang cukup impresif dengan memperkuat Almere City.

Bersama klub yang pernah diperkuat Ezra Walian tersebut, Thomas Verheydt berhasil mencetak 10 gol dari 15 pertandingan dan membawa Almere City finish di peringkat kesembilan Eerste Divisie.

Baca Juga

Pada musim berikutnya, ketajaman Thomas Verheydt makin terlihat berbahaya dimana ia sukses 20 gol dan 6 assists dari 37 pertandingan di kasta kedua Liga Belanda.

Prestasi tersebut membuat Thomas Verheydt dilirik klub besar Belanda lain, ADO Den Haag yang memboyongnya pada Agustus 2021 silam.

Tak butuh waktu lama buat Thomas Verheydt tunjukkan kualitasnya bersama ADO Den Haag, terbukti dari 10 pekan awal dirinya mampu mencetak 7 gol dan membantu tim raih 7 kemenangan dan cuma telan dua kekalahan.

Baca Juga

Total selama semusim, Thomas Verheydt sudah bermain dalam 41 pertandingan dengan torehan 36 gol serta 8 assists di semua kompetisi.

Thomas Verheydt bahkan hampir jadi top skor Eerste Divisie musim ini, namun jumlah golnya (30) kalah tipis dari Thijs Dallinga (32) yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Selain menggila di sepanjang 21/22 dan hampir jadi top skor, Thomas Verheydt juga berpotensi membawa ADO Den Haag raih tiket promosi ke kasta teratas Liga Belanda.

Baca Juga

Saat ini, ADO Den Haag yang finish di peringkat keempat mendapat kesempatan tampil di babak play off promosi Eredivisie.

Di babak ini, Thomas Verheydt berhasil membawa ADO Den Haag melangkah ke partai final dan akan berhadapan dengan Excelsior.

Andai menang dalam dua leg pertemuan, maka ADO Den Haag akan menemani FC Emmen dan FC Volendam yang lebih dulu pastikan diri promosi ke Eredivisie.


2. Perjalanan karier Thomas Verheydt

Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Thomas Verheydt merupakan penyerang berkebangsaan Belanda yang memulai karier sepak bola mudanya bersama Wilhelmus.

Pada 2002-2004 silam, Thomas Verheydt sempat mencicipi akademi klub ternama di Belanda, yakni Feyenoord.

Baca Juga

Pada musim 2012/13, ia mendapatkan kesempatan menjadi pesepakbola profesional dengan memperkuat klub kasta keempat Liga Belanda (Derde Divisie), Jodan Boys.

Dirinya memulai debut cukup manis dengan menorehkan 7 gol dari 15 pertandingan.

Pada musim 2015/16, Thomas Verheydt mendapatkan kesempatan membela klub kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie), yakni MVV Maastricht.

Thomas Verheydt mampu mengemas 15 gol dan 4 assists dari 70 pertandingan hingga musim 2016/17.

Thomas Verheydt sempat mendapatkan kesempatan tampil di Liga Inggris dengan memperkuat klub kasta keempat, Crawley Town.

Namun pengalamannya di kompetisi Ratu Elizabeth tidak begitu manis. Hanya dua gol dan empat assists yang bisa dicetak dari 20 pertandingan.

Musim yang kurang baik di Inggris, membuat pemain yang bisa berposisi sebagai sayap kiri ini memutuskan kembali ke Belanda dengan membela klub kasta kedua, Go Ahead Eagles.

Pada musim 2018/19, Verheydt mengemas 13 gol dari 30 pertandingan. Catatan tersebut membuat namanya dilirik Almere City hingga akhirnya direkrut dan jadi bagian penting ADO Den Haag saat ini.

Persib BandungLiga IndonesiaThomas VerheydtLiga BelandaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini