x

Siasat Manchester City Ungguli Liverpool Musim Depan, Tambah 2 Pemain Selain Haaland

Selasa, 24 Mei 2022 09:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa menambah setidaknya tiga pemain lagi pada bursa transfer untuk bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris musim 2022/2023.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji dirinya sendiri usai menghadapi pertarungan paling menegangkan di Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga

Manchester City hampir saja kehilangan gelar juara, usai sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa di pertandingan pemungkas Liga Inggris musim ini.

Di pertandingan lain, Liverpool justru sulit mencetak gol saat melawan tim papan tengah, Wolverhampton Wanderers.

Namun demikian, Pep Guardiola mengaku bahwa selepas Liga Inggris usai, dirinya akan mengmbil kursus bermain golf di Barcelona untuk menghabiskan liburan.

Baca Juga

Sembari berlibur, eks Barcelona ini kabarnya bakal memperkuat skuat Manchester City karena tahu Liverpool bisa menghalangi kesuksesannya pada musim depan.

Hal inilah yang menyebabkan Pep Guardiola meminta secara khusus kepada pimpinan Manchester City, Khaldoon Al-Mubarak untuk mendatangkan penyerang Norwegia, Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Pep Guardiola sendiri berharap bahwa Haaland bisa membantu Manchester City berbicara lebih banyak di Liga Champions, tetapi sang penyerang bukanlah transfer terakhir pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Pasalnya, seperti dilansir dari Daily Star, Manchester City akan kehilangan salah satu gelandang bertahannya, Fernandinho dan mungkin akan mendatangkan pemain sayap.

Nama pemain West Ham United, Declan Rice dan gelandang bertahan Leeds United, Kalvin Phillips masuk dalam daftar bersama dengan gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.


1. Manchester City Bakal Rehat Sebelum Cari Pemain Baru

City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Sementara, Manchester City memilih bek sayap Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella, sebagai pemain baru untuk mengisi posisi bek kiri.

“Saya cukup lelah sekarang, saya harus istirahat dan melihat tim untuk musim depan, tetapi kami masih punya waktu,” ujar Pep Guardiola.

Baca Juga

“Tetapi, saya tak akan menyebut Liverpool sebagai si kalah, karena melihat apa yang mereka lakukan di Liga Inggris, hanya satu tim yang lebih baik dari mereka, mereka adalah pemenang.”

“Dengan tim ini, apa yang kami lakukan sungguh bagus. Kami harus melakukannya lagi, kami punya perasaan bahwa rival kami sungguh kuat, sehingga musim depan harus lebih baik.”

“Manchester City akan bersiap, tetapi sekarang kami tak punya energi, meskipun kami akan mempertahankan gelar juara kami, lagi dan lagi,” ujar Guardiola.

Baca Juga

Dengan apa yang diungkapkan oleh Pep Guardiola, Manchester City bakal menghabiskan sepekan untuk merayakan gelar juara Liga Inggris, yang didapat usai mengalahkan Aston Villa 3-2 dan tetap unggul dari Liverpool dengan jarak satu poin.

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Manchester City akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit-menit kritis babak kedua.

Petaka bagi Manchester City datang pada menit ke-37 saat Matty Cash mencatatkan namanya di papan skor dan sukses membuka keunggulan bagi Aston Villa.


2. Manchester City Juara Liga Inggris

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Petaka bagi Manchester City datang di menit ke-69 saat Coutinho menggandakan keunggulan Aston Vila. Eks Liverpool tersebut melalukan aksi individu sebelum melepaskan sepakan mendatar yang mengecoh Ederson. Gol skor berubah jadi 2-0.

Pada menit ke-76, Manchester City sukses memperkecil skor via Gundogan. Dari umpan Sterling, eks Borussia Dortmund tersebut melakukan tandukan mematikan dan merobek jala tamu. Skor berubah menjadi 2-1.

Manchester City akhir sukses membalikkan keadaan dalam tempo cepat. Total dua gol tercipta dari Rodri dan Gundogan.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 tak berubah. Hasil ini membuat Manchester City mengakhiri kompetisi di puncak klasemen alias mempertahankan gelar dengan koleksi 93 angka hasil dari 38 pertandingan. 

Baca Selengkapnya: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa: Comeback Dramatis, The Citizens Pertahankan Gelar

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini

Berita Terpopuler