x

Liga 1: Sukses Jamu PSIS, Arema FC Jadi Ketagihan Gelar Laga Uji Coba

Rabu, 25 Mei 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Dendi Santoso jadi bintang kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang (Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses menggelar laga lengkap dengan kehadiran suporter saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Laga uji coba menghadapi PSIS sekaligus menandai kembalinya suporter di tribun stadion. Arema FC mesti berlaga tanpa Aremania selama lebih dari dua tahun akibat pandemi covid.

Baca Juga

Salah satu parameter kesuksesan itu adalah ludesnya 30.000 lembar tiket diborong Aremania. Sehingga, tak salah jika pihak klub berkeinginan untuk kembali menggelar friendly game serupa. 

"Sudah diagendakan dengan tim pelatih. Yang pasti, kami ingin ada uji coba satu kali per minggu," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan satu laga uji coba selain daripada kesepakatan kontra PSIS Semarang yang memang telah terjalin sebelumnya.

Baca Juga

Setelah berduel di Kanjuruhan, Arema FC punya waktu dua pekan untuk kembali bersiap menyambut laga tandang ke Semarang, Sabtu (4/6/22).

"Tapi selain laga tandang ke Semarang, belum ada wacana uji coba lagi," tambah Sudarmaji tanpa menyebut detail informasi terkait siapa lawan Arema FC nantinya.

Arema FC memastikan agenda ini bersifat opsional. Artinya, laga uji coba akan kembali digelar jika pelatih Eduardo Almeida sedang membutuhkannya.

Baca Juga

"Laga uji coba pun nantinya ada dua. Bisa saja bersifat tertutup (secara terbatas). Atau seperti melawan PSIS Semarang, terbuka untuk umum dengan penerbitan tiket pertandingan," tandas Sudarmaji.

Sekadar mengingatkan, Arema FC sendiri masih punya waktu dua bulan ke depan sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir pada akhir Juli mendatang.


1. Bukan Cuma Cari Untung

Kapolres Malang dan Dandim hadiri pada laga Arema FC vs PSIS Semarang. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC menegaskan tak cuma berorientasi pada keuntungan semata pasca sukses menggelar uji coba kontra PSIS Semarang, Minggu (22/05/22).

Baca Juga

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan bahwa ada misi lain yang dicapai, selain tentunya mengobati kerinduan suporter.

Baca Juga

"Harus tetap evaluasi, koreksi, dan pengkajian. Orientasi kami lebih kepada kompetisi Liga 1 nanti. Apalagi, ada utusan PT LIB maupun PSSI yang ikut mengecek kesiapan Arema FC," tandas Sudarmaji. 


2. Eks AS Roma Siap Latih Klub Liga 1

Fabio Lopez, Eks AS Roma yang Jatuh Cinta dengan Suporter Indonesia

Jatuh cinta dengan fanatisme fans, salah satu mantan pelatih AS Roma menyatakan minat untuk mentas di Liga 1 Indonesia. Singgung nama PSIS sebagai tujuan!

Adalah Fabio Lopez, pelatih asal Italia ini sempat jadi perhatian sejumlah penggemar sepak bola Tanah Air lantaran mengaku takjub dengan kompetisi Liga 1.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air, nama Fabio Lopez sejatinya sudah cukup familiar didengar terutama buat fans PSMS Medan dan Borneo FC yang sempat merasakan servis tangan dinginnya.

Baca Juga

Menurut Fabio Lopez, fanatisme para suporter Indonesia yang selalu tampil all out dan memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangannya, jadi daya tarik yang sulit dilupakan.

Diakui Fabio Lopez, bahwa suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik sepanjang karier kepelatihannya, bahkan mungkin paling atraktif di dunia.

Baca Selengkapnya

AremaniaPSIS SemarangLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini