x

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh, Ada 2 Naturalisasi

Rabu, 25 Mei 2022 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk melakoni pertandingan uji coba berlabel FIFA Maychday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni nanti. 

Para pemain sebagian besar merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari timnas U-23, sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior. 

Baca Juga

Ada sejumlah pemain yang comeback ke timnas Indonesia setelah sempat absen cukup lama seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad. Mereka akan berkumpul dan menjalani latihan di Jakarta pada Kamis (26/5/22) sebelum berangkat ke Bandung. 

Selain untuk FIFA Matchday, laga kontra Bangladesh juga menjadi bagian dari persiapan Skuat Garuda menjelang Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas Bangladesh. Lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jadi target berikutnya. 

Baca Juga

"Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei,” kata Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI berpesan, pemain timnas Indonesia harus menampilkan performa terbaik. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong dibebani target lolos ke putaran final Piala Asia 2023. 

Baca Juga

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023," cetusnya. 

"PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tandas Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI. 


1. Tekad Dimas Drajad

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Sementara itu, striker Tira-Persikabo, Dimas Drajat bertekad masuk starting XI saat melawan Bangladesh. Dia siap bersaing dengan pemain lain. 

Baca Juga

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad. 

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, laga uji coba timnas Indonesia vs Bangladesh akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional pada Rabu (1/6/22) pukul 20.00 WIB.


2. 29 Pemain Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Daftar 29 pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh.

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners 
2. Evan Dimas, Arema FC
3. Muhammad Rafli, Arema FC
4. Rizky Dwi, Arema FC
5. Irfan Jaya, Bali United
6. Nadeo Argawinata, Bali United
7. Stefano Lilipaly, Borneo FC
8. Terens Puhiri, Borneo FC
9. Egy Maulana, FK Senica 
10. Witan Sulaeman, FK Senica
11. Elkan Baggott, Ipswich Town
12. Fachruddin Aryanto, Madura United
13. Ernando Ari, Persebaya
14. Koko Ari, Persebaya
15. Marselino Ferdinan, Persebaya
16. Rizky Ridho, Persebaya
17. Marc Klok, Persib
18. Rachmat Irianto, Persib
19. Ricky Kambuaya, Persib
20. Ilham Rio, Persija
21. Syahrian Abimanyu, Persija
22. Muhammad Adisatryo, Persik
23. Irfan Jauhari, Persis
24. Edo Febriansah, Rans Cilegon FC
25. Dimas Drajad, Persikabo
26. Syahrul Trisna, Persikabo
27. Alfeandra Dewangga, PSIS
28. Saddil Ramdani, Sabah FC
29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala AsiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongBangladeshOne Football

Berita Terkini