x

Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru untuk Laga Timnas Indonesia Lawan Bangladesh, Siapa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 20:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil pemain baru untuk uji coba lawan Bangladesh pada 1 Juni nanti. Para pemain itu akan bergabung dalam latihan di Jakarta. 

Shin Tae-yong berencana menggabungkan pemain baru dengan Timnas U-23. Karenanya, dia tak lantas membubarkan skuad Garuda Muda usai pulang dari SEA Games 2021. 

Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, Shin Tae-yong sudah kantongi nama-nama yang akan dipanggil. Kemungkinan besar yang datang adalah mayoritas pemain senior. 

"Iya pasti akan ada pemain senior bergabung untuk laga uji coba lawan Bangladesh. Nanti ditunggu saja rilisnya," ujar Nova Arianto. 

Baca Juga

Duel Timnas Indonesia versus Bangladesh akan berlangsung satu kali. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 1 Juni 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Negara Asia Selatan itu sebenarnya sudah jadi kandidat calon lawan sejak Januari 2022, tapi batal terlaksana. 

Baca Juga

Uji coba kali ini sangat penting bagi kedua negara. Baik Indonesia maupun Bangladesh akan ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia 2023 jadi butuh lawan sepadan untuk matangkan persiapan. 


1. Rekor Pertemuang Melawan Bangladesh

Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Timnas Indonesia kini berada diperingkat 159 FIFA atau jauh unggul dibanding Bangladesh yang tempati urutan 188. 

Dari enam pertemuan dengan Bangladesh, skuad Garuda mencatat empat kemenangan. Sisanya satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Timnas Indonesia pertama kali berduel dengan Bangladesh pada 29 Juli 1975. Pertandingan Merdeka Tournament di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut skuad Garuda menang 4-0. 

Terakhir kali Timnas Indonesia dan Bangladesh bertemu pada 13 November 2008. Pertandingan dalam ajang Piala Grand Royal Challenge 2008, Timnas Indonesia menang 2-0 di Training Center, Yangon, Myanmar.

Baca Juga

Timnas Indonesia terakhir kali ambil bagian dalam FIFA match day yaitu pada periode Januari 2022. Lawannya ketika itu adalah Timor Leste.

Baca Juga

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste berlangsung dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Partai pertama digelar pada 27 Januari 2021, sementara yang kedua tiga hari berselang.


2. Lawan Timor Leste

Ricky Kambuaya berusaha duluan untuk mendapatkan bola dari serangan dua pemain Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1. Gol-gol Skuad Garuda tercipta via Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73' pen), Georgino Jose Aleksandro Mendoca Da Silva (77' OG), dan Filomeno Junior Da Costa (80' OG).

Laga kedua juga dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0. Tiga gol pasukan Merah-Putih dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').
 

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongBangladesh

Berita Terkini