x

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Bertemu Malaysia dan Palestina

Selasa, 24 Mei 2022 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Palestina.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Palestina.

Pada Selasa (24/05/22), baru saja berlangsung pengundian atau proses drawing babak grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di AFC House di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga

Berdasarkan drawing tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Palestina,  Guam dan Uni Emirat Arab.

Jepang sebagai unggalan pertama berada di Grup A, bersama dengan Yordania, Suriah, Filipina dan Turkmenistan.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. Ada 44 tim yang dibagi ke dalam 10 grup dari A hingga J.

Melansir dari akun resmi Piala Asia atau Asian Cup di Instagram, @afcasianncup, alokasi jumlah negara di masing-masing grup tidak sama.

Baca Juga

Grup A dan D dihuni masing-masing lima negara, sementara Grup E hingga J masing-masing hanya diisi dengan empat negara saja.

Perlu dicatat bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) beranggotakan 47 negara. Namun, hanya 44 tim yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Korea Utara dan Macau dipastikan tidak ambil bagian di ajang ajang ini, sementara Pakistan tidak bisa berpartisipasi karena sanksi.

Baca Juga

Indonesia sendiri resmi ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20 yang digelar pada September serta Oktober mendatang.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi dua kelompok umur itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan AFC pada Kamis (19/05/22).


1. Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-17

Logo Piala Asia 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-17 bersama Australia, Bangladesh, Yordania, Kirgistan, Oman, Arab Saudi, Tajikistan, Uzbekistan, dan Vietnam.

Lebih lanjut, drawing kualifikasi Piala Asia U-17 akan menggunakan alokasi berdasarkan ranking Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, dengan Jepang, Korea Selatan, India, Iran, Yaman, dan Thailand di Pot 1.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah, Indonesia jelas lebih diuntungkan karena nantinya seluruh pertandingan Grup B akan berlangsung di Jakarta.

Di ajang ini, Indonesia akan mengirimkan skuat Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti.  

Indonesia bisa lolos otomatis ke Piala Asia U-17 2023 jika mampu finis sebagai juara grup atau jadi salah satu dari lima runner-up terbaik fase grup.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17:

Grup A

Jepang
Yordania
Suriah
Filipina
Turkmenistan

Grup B

INDONESIA
Malaysia
Palestina
Guam
Uni Emirat Arab


2. Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17

Logo Piala Asia 2023.

Grup C

Oman
Irak
Qatar
Lebanon
Bahrain

Grup D

India
Arab Saudi
Myanmar
Maladewa
Kuwait

Grup E

Yaman
Bangladesh
Singapura
Bhutan

Grup F

Thailand
Vietnam
Taiwan
Nepal

Grup G

Australia
China
Kamboja
Northern Mariana

Grup H

Tajikistan
Afghanistan
Timor Leste
Mongolia

Grup I

Iran
Hong Kong
Kyrgyz Republic
Laos

Grup J

Korea Selatan
Brunei Darussalam
Uzbekistan
Sri Lanka

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17

Berita Terkini