x

Demi Dapat Tambahan Dana Belanja, Tuchel Izinkan 6 Bintang Chelsea Angkat Kaki

Kamis, 26 Mei 2022 04:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel akan mengizinkan enam bintang Chelsea angkat kaki guna menambah pemasukan dan menambah dana belanja di musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel akan mengizinkan enam bintang Chelsea angkat kaki guna menambah pemasukan dan menambah dana belanja di musim panas 2022 nanti.

Dalam waktu dekat, Chelsea akan sah menjadi milik konsorsium Todd Boehly di mata hukum. Kepastian ini pun memberikan angin segar bagi Thomas Tuchel selaku pelatih.

Baca Juga

Sebab, hadirnya konsorsium Todd Boehly tak ayal membuat Chelsea kini bisa melakukan perpanjangan kontrak pemain, menjual pemain, dan melakukan transfer pemain.

Demi menyambut era baru di Chelsea, konsorsium Todd Boehly pun telah menyiapkan beberapa rencana besar, salah satunya adalah belanja pemain.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Chelsea dihadapkan eksodus pemain seiring adanya putusan pemerintah yang melarang mereka melakukan perpanjangan kontrak pemain.

Baca Juga

Dengan perginya beberapa pemain, konsorsium Todd Boehly pun akan memberikan dana belanja fantastis kepada Tuchel dan Chelsea untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

Diketahui, konsorsium Todd Boehly akan memberikan Tuchel dana belanja fantastis, yakni 200 juta poundsterling atau Rp3,6 triliun.

Dana belanja itu masih bisa bertambah jika Chelsea bisa melakukan penjualan pemain saat bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Baca Juga

Karenanya, Tuchel dan Chelsea pun tak menutup kemungkinan mengizinkan beberapa pemain bintang angkat demi mendapat tambahan dana belanja.

Tak tanggung-tanggung, ada enam pemain yang diizinkan Tuchel angkat kaki dari Chelsea. Siapa saja mereka?


1. Cabut karena Minim Menit Bermain

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Dilansir dari The Telegraph, Thomas Tuchel mengizinkan enam pemain angkat kaki, yakni Marcos Alonso, Timo Werner, Kepa Arrizabalaga, Ross Barkley, Hakim Ziyech, Kenedy, dan Christian Pulisic.

Keenam pemain ini diizinkan pergi dari Stamford Bridge karena frustrasi kurangnya menit bermain yang didapatkan musim ini.

Baca Juga

Namun Chelsea tak akan melepas para pemain ini dengan mudah. Disebutkan Tuchel dan The Blues bersedia melepas keenamnya jika ada tawaran menjanjikan yang masuk.

Jika tawaran yang masuk jauh dari mahar yang dipatok Chelsea, maka Tuchel akan tetap mengandalkan para pemain tersebut musim depan.

Sejauh ini, hanya Marcos Alonso saja yang santer diberitakan akan bergabung Barcelona. Namun, klub asa Catalan itu belum mengirimkan tawaran kepada Chelsea.

Baca Juga

Sedangkan Chelsea berharap bisa mendapat dana besar dari penjuala Timo Werner, Kepa Arrizabalaga dan Hakim Ziyech yang didatangkan dengan harga mahal.

Untuk Kenedy dan Ross Barkley sendiri, Chelsea diyakini tak akan ambil pusing dan siap menerima berapa pun tawaran yang masuk asal dengan harga yang masuk akal.


2. Chelsea Siapkan 8 Bek Baru

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Total delapan bek baru disiapkan oleh Chelsea untuk diboyong di musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut?

Chelsea dan Thomas Tuchel dalam posisi berbahagia. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan bisa kembali beroperasi selayaknya sebuah klub.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan 8 Bek Baru untuk Jadi Pengganti Rudiger dan Christensen, Siapa Saja?

Bursa TransferChelseaRoss BarkleyKenedyThomas TuchelHakim ZiyechChristian PulisicTimo WernerKepa ArrizabalagaSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler