x

Kepergok Incar Rumah di London, Jules Kounde Kian Dekat Gabung Chelsea

Minggu, 22 Mei 2022 03:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Karang tangguh Sevilla, Jules Kounde kian dekat untuk bergabung dengan Chelsea dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Karang tangguh Sevilla, Jules Kounde kian dekat untuk bergabung dengan Chelsea dalam bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut kepergok segera membeli rumah di Kota London. Isu kepergiannya ke Stamford Bridge pun menguat.

Baca Juga

Jules Kounde memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Nervionenses merengkuh trofi Liga Europa 2 musim silam. Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 132 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang sembilan gol plus tiga assist.

Baca Juga

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan namanya adalah Chelsea.

Bahkan, awal musim ini The Blues nyaris mendapatkan service Kounde. Sayang transfer tersebut gagal terealisasi setelah Sevilla mempersulit kepegiannya.

Berbeda dengan saga transfer awal musim, kali ini Sevilla siap berpisah dengan Kounde. Hal tersebut dimafaatkan oleh Chelsea.

Baca Juga

Rumor gres dari todofichajes menyebut jika The Blues kembali memanasi mesin untuk memboyong Kounde. 

Negosiasi dengan Sevilla pun berjalan mulus. Disebutkan jika The Blues setuju untuk menebus Kounde di angka 55 juta euro. Kounde yang pede segera berlabuh ke Chelsea bahkan dilaporkan mengincar rumah di Kota London.


1. Kounde ke Chelsea

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Jules Kounde kian dekat untuk gabung dengan Chelsea dalam bursa transfer musim panas nanti.

Saat ini, Chelsea yang segera terbebas dari larangan jual beli pemain sedang mengupayakan Kounde ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Sevilla selaku pemilik Kounde dikatakan setuju untuk melepas Kounde ke Chelsea di angka 55 juta euro. Saat ini kedua belah pihak tengah merampungkan detail kesepakatan akhir.

Ditambahkan oleh todofichajes jika Kounde optimis kepergiannya ke Liga Inggris tak akan terhambat lagi.

Sangking optimisnya, Kounde dilaporkan sudah mengincar rumah di Kota London. Tak cuma itu, ia juga sudah rutin menjalani kursus bahasa Inggris sebagai gladi bersih keberangkatannya ke Chelsea.

Baca Juga

Jika tak ada aral melintang, Jules Kounde bakal meneken kontrak berdurasi 5 tahun alias tinggal di Stamford Brigde hingga 2027 mendatang.

"Setahun lebih lambat dari yang diharapkan, bek tengah Prancis akan mendarat di London," 

"Chelsea akan membayar €55M untuk tiket Kounde. Dia akan menandatangani kontrak lima tahun dan Kounde akan dijamin untuk mengisi salah satu lowongan di pusat pertahanan Chelsea.

Baca Juga

"Kounde telah mengikuti kelas bahasa Inggris selama berbulan-bulan dan juga akan membeli rumah barunya di ibu kota Inggris,"

Kedatangan Kounde sendiri diplot untuk menambal kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang meninggalkan klub secara free transfer.

 

2. Diincar Barcelona

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Barcelona dikabarkan akan mendapatkan jasa bek Sevilla, Jules Kounde, yang sejak lama jadi incaran Chelsea.

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan akan bergerak cepat untuk mengamankan jasa bek Prancis, Jules Kounde pada bursa transfer musim panas 2022.

Minat Barcelona kepada Kounde muncul usai nasib bek Prancis, Samuel Umtiti, yang makin tak jelas, serta buruknya penampilan beberapa bek lain, seperti Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

Untuk itu tim asuhan Xavi Hernandez memerlukan tiga bek tambahan, karena Umtiti, Lenglet, dan Mingueza bakal hengkang dari Barcelona.

Hal yang lebih penting adalah kurangnya sosok pemimpin di lini belakang Barcelona dengan bek gaek Spanyol, Gerard Pique yang semakin menua. Datangnya Jules Kounde dari Sevilla akan menambah kompetisi di lini belakang raksasa Catalonia.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaSevillaBerita Bursa TransferJules KoundeOne Football

Berita Terkini