x

Chelsea Tengah Kacau, Barcelona Siap Bajak Pemain Incaran Nomor 1 The Blues

Rabu, 18 Mei 2022 20:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan mendapatkan jasa bek Sevilla, Jules Kounde, yang sejak lama jadi incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan mendapatkan jasa bek Sevilla, Jules Kounde, yang sejak lama jadi incaran Chelsea.

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan akan bergerak cepat untuk mengamankan jasa bek Prancis, Jules Kounde pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Barcelona kabarnya siap membuka diskusi dengan Jules Kounde, yang kini bermain untuk Sevilla,

Seperti diketahui, Jules Kounde sendiri menjadi incaran dari klub raksasa Inggris, Chelsea, yang sejak lama ingin meremajakan lini belakangnya.

Namun demikian, seiring sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris usai invasi Rusia ke Ukraina, Chelsea urung melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Jules Kounde.

Baca Juga

Jules Kounde sendiri menjadi bahan pembicaraan saat hengkang dari Bordeaux ke Sevilla pada 2019 lalu.

Kounde kemudian mengalami peningkatan cukup signifikan saat mulai bermain di Sevilla dalam tiga tahun belakangan, dengan ditambah titel salah satu bek terbaik di Spanyol dan mampu masuk ke Timnas Prancis.

Total, bek berusia 23 tahun ini sudah mengemas 132 penampilan untuk Sevilla dengan ditambah 9 gol dan 3 umpan.

Baca Juga

Akan tetapi, kebersamaan Kounde dan Sevilla akan usai dalam beberapa waktu mendatang dengan beberapa klub besar Eropa siap menebusnya dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Barcelona dan Chelsea sejak lama disebut sebagai dua pembeli paling potensial bagi Jules Kounde.


1. Jules Kounde Perkuat Lini Belakang Barcelona

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Minat Barcelona kepada Kounde muncul usai nasib bek Prancis, Samuel Umtiti, yang makin tak jelas, serta buruknya penampilan beberapa bek lain, seperti Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

Untuk itu tim asuhan Xavi Hernandez memerlukan tiga bek tambahan, karena Umtiti, Lenglet, dan Mingueza bakal hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Hal yang lebih penting adalah kurangnya sosok pemimpin di lini belakang Barcelona dengan bek gaek Spanyol, Gerard Pique yang semakin menua.

Datangnya Jules Kounde dari Sevilla akan menambah kompetisi di lini belakang raksasa Catalonia, meskipun untuk mendatangkannya akan mendapat gangguan dari Chelsea.

Chelsea sendiri tengah berusaha mendatangkan Jules Kounde kembali usai gagal menyepakati harga yang diminta oleh Sevilla.

Baca Juga

Jules Kounde akan jadi suksesor bek asal Jerman, Antonio Rudiger dan bek asal Denmark, Andreas Christensen, yang hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Sebelumnya, bek internasional Prancis, Jules Kounde, kini ngotot ingin hengkang dari Sevilla. Defender muda tersebut dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Keinginan Jules Kounde untuk hengkang juga disampaikan oleh jurnalis terkemuka Rudy Galetti. Bagaikan gayung bersambut, klub rakasa Inggris, Chelsea, mulai memasang ancang-ancang.


2. Jules Kounde Sejak Lama Diminati Chelsea

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Kabar hengkangnya Joules Kounde sejatinya bukanlah hal baru. Pasalnya, ia memang memiliki keinginan kuat untuk berlabuh ke klub yang lebih besar.

Bek Prancis tersebut juga hampir saja bergabung dengan Chelsea Januari lalu. Sayang, masalah menerpa The Blues sehingga transfer tak bisa terealisasi.

Kini angin segar menghampiri klub asal London tersebut. Chelsea sudah resmi memiliki pemilik baru yakni Todd Boehly sang konsorium asal Amerika Serikat.

Dengan demikian Chelsea siap meneruskan negosiasi yang pernah terjalin dengan Jules Kounde. Sevilla sendiri telah mematok harga Rp1,3 triliun bagi peminat sang defender muda.

Baca Selengkapnya: Bek Sevilla Ngotot Hengkang ke Inggris, Chelsea Siap Menampung dengan Senang Hati

ChelseaBarcelonaSevillaLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini