x

Ngaku Krisis Financial, Barcelona Malah Layangkan Tawaran Sinting ke Klub Inggris

Selasa, 17 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol Barcelona tengah dilanda krisis finansial, tetapi anehnya Blaugrana malah melayangkan tawaran besar ke salah satu klub Inggris, Leeds United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol Barcelona tengah dilanda krisis finansial. Namun anehnya Blaugrana malah melayangkan tawaran besar ke salah satu klub Inggris.

Dilansir dari media Brasil UOL mengklaim bahwa Barcelona telah melayangkan tawaran pertama ke Leeds United. Uang sebesar Rp1 triliun telah Blaugrana layangkan demi sosok Raphinha.

Baca Juga

Sebenarnya winger lincah itu sudah masuk radar Xavi Hernandez sejak Januari lalu. Akan tetapi, negosiasi tak berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Tingginya biaya transfer jadi alasan mengapa Raphinha tak berseragam Barcelona. Kini Xavi Hernandez mengajukan kembali tawaran lama berkedok baru.

Yang menjadi perhatian publik adalah kondisi keungan Barca yang sedang tak baik. Ya, tim Catalan sempat mengatakan bahwa klub sedang butuh uang lebih banyak.

Baca Juga

Bahkan muncul rumor yang mengatakan jika Frankie de Jong akan dijual demi memenuhi kebutuhan klub. Bag gayung bersambut Man United tertarik untuk membawa de Jong ke Old Trafford.

Setan Merah bersedia membayar Rp1 triliun guna sang gelandang. Erik ten Hag lah yang menjadi alasan mengapa Man United terlihat ambisius.

Namun memang belum diketahui secara pasti skema apa yang akan Joan Laporta gunakan. Demi mewujudkan incaran lama Xavi Hernandez.

Baca Juga

Raphinha diprediksi akan jadi salah satu komoditas panas di bursa transfer mendatang. Performa dan usianya yang masih muda jadi alasan mengapa banyak tim mulai mengincarnya.

Pihak Leeds sendiri siap melepas bintangnya andai ada tawaran yang bagus. Selain Barcelona dua klub besar Inggris juga siap membajak Raphinha.


1. Barcelona Berencana Jual 9 Pemain

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Barcelona berencana melepas sembilan pemain di bursa transfer mendatang. Sebab, Xavi Hernandez akan melakukan perombakan besar-besaran musim depan.

Namun hal itu bukanlah satu-satunya alasan mengapa Barca akan menjual sembilan pemain. Ya, tim asal Catalan tersebut tengah  terpuruk dalam masalah finansial.

Baca Juga

Dengan kata lain klub harus mendapatkan pemasukan untuk melakukan pengeluaran. Dan salah satu cara adalah menjual beberapa pemain sekaligus membeli pemain anyar.

Diungkap Daily Mail, Barca sudah menyusun rapi beberapa nama yang akan di nego. Neto, Lenglet, Dest, Mingueza, Umtiti, Riqui Puig, Depay dan Braithwaite.

Namun ada satu lagi nama yang cukup populer di kalangan Cules. Ia adalah Frenkie de Jong gelandang Belanda kesayangan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Kabar tersebut memang sedang kencang berembus. Bahwa de Jong akan berlabuh ke Inggris musim depan dengan bergabung Manchester United atau Manchester City.

Kedatangan Erik ten Hag di Old Trafford disinyalir jadi alasan De Jong mau untuk pergi ke Inggris. Di sisi lain ia juga tertarik dengan tawaran Pep Guardiola.

Namun hal tersebut masih bisa berubah karena Xavi telah menegaskan pentingnya De Jong buat Barcelona. Sang arsitek juga sempat mengatakan jika tak berminat untuk melepas De Jong musim depan.

Baca Juga

Kini Barcelona juga sedang memutar otak demi memuluskan kepindahan Lewandowski ke Camp Nou. Sang striker pun juga menyatakan akan minatnya.

Namun kerasnya sikap bos Bayern Munchen jadi penghalang antara keduanya. Seperti yang diketahui sebelumnya pihak Bayern telah menolak tawaran resmi dari Barca untuk sang striker.


2. Barcelona Alihkan Pandangan ke Striker Juventus

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Barcelona serius tengah mempertimbangkan untuk memboyong striker Juventus, Alvaro Morata dalam bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona memang berencana melakukan perombakan besar-besaran di tubuh klub. Salah satu yang jadi fokus pembenahan adalah sektor lini depan.

Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Mulanya Barcelona mengincar sosok Erling Haaland namun ia malah hengkang ke Man City. Kemudian Barca mengalihkan pandang ke Robert Lewandowski namun lagi-lagi banyak masalah yang menghadang Barcelona.

Kini seiring berjalannya waktu negoasi dengan Bayern Munchen terkait kepindahan Lewandowski berjalan sulit. Tak habis akal, kini Barcelona diisukan ingin menggaet mesin gol Juventus, Alvaro Morata.
 

Baca selengkapnya: Robert Lewandowski Terlalu Sulit, Barcelona Fokus Kejar Mesin Gol Juventus

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezRobert LewandowskiLiga SpanyolFrenkie de JongBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini