x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Dapatkan Eks Timnas, Mesut Ozil Tertarik ke Bali United

Kamis, 26 Mei 2022 20:55 WIB
Editor: Juni Adi
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar bursa transfer Liga 1 yang berkembang hari ini, Kamis (26/05/22) mulai dari yang sudah resmi maupun masih rumor.

Persebaya Surabaya kembali sukses mendatangkan pemain baru di bursa transfer Liga 1 musim ini. Pemain baru tersebut adalah Ahmad Nufiandani.

Baca Juga

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2015 itu berposisi sebagai sayap kanan, yang sukses mencatatkan tiga gol dari 13 pertandingan bersama Skuad Garuda Muda.

Persebaya Surabaya mendatangkannya dari Tira Persikabo untuk Liga 1 musim depan. Tak hanya Ahmad Nufiandani, Bajul Ijo juga memperkenalkan dua rekrutan anyar lainnya di akun Instagram resmi klub.

Baca Juga

Mereka adalah Wahyudi dan Saiful. Sebagai informasi, Wahyudi merupakan mantan gelandang PS Palembang (Liga 3), sedangkan Saiful merupakan mantan gelandang Persib Bandung.

“Persebaya menambah kekuatan. Ahmad Nufiandani, Wahyudi dan Saiful resmi berseragam Persebaya setelah menandatangani kontrak bersama Bajol Ijo,” tulis Persebaya.

Baca Juga

Sama-sama berusia 19 tahun, keduanya disebut mempunyai potensi besar karena masih muda.

Melihat tiga pemain baru di dalam skuad Persebaya Surabaya, para penggemar berharap Persebaya Surabaya mampu memberikan yang terbaik di Liga 1 2022-2023.


1. Bali United

Mesut Ozil. Foto: Instagram@m10_official

Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari mantan gelandang Real Madrid, Mesut Ozil. Dalam kehadirannya di Jakarta untuk salah satu sponsor, ia mengaku tertarik gabung ke Bali United.

Namun, ia menyatakan masih betah berseragam Fenerbahce dan hendak menghabiskan kontraknya klub raksasa Liga Turki itu.

Baca Juga

"Saya masih terikat kontrak dengan Fenerbahce. Saya gembira di Turki karena keluarga saya juga sekarang tinggal di sana.

"Tapi jika ditanya ingin bergabung dengan klub Indonesia, saya tertarik dengan Bali United," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/22).

Baca Juga

Ozil mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya. Ia takjub menyaksikan antusiasme penikmat sepak bola di Indonesia.

Pengakuan ini pun cukup membuat gempar, lantaran namanya padahal sempat dikaitkan dengan klub promosi Liga 1, RANS Cilegon FC.

Barito Putera

Dua pemain asing tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, dan kini menuju Banjarmasin. Skuad Barito Putera hampir komplit untuk Liga 1 2022-23.

Baca Juga

Adapun dua pemain asing yang dimaksud ialah Rafael Silva dos Santos yang bermain sebagai striker, dan Renan da Silva Alves yang merupakan sosok pemain bertahan.

Sama-sama datang dari Brasil, Rafael Silva dan Renan Alves juga memboyong anak dan istrinya ke Banjarmasin, Kamis (26/5/22).

Diketahui, dari pernyataan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu, Rafael Silva dan Renan Alves sudah menandatangani kontrak di Barito.

Satu pemain asing lainnya yang sudah lebih dahulu bergabung dalam latihan tim, yakni Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha. Ia juga merupakan pemain sayap asal Brasil.
 


2. Madura United

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Resmi bergabung dengan Madura United di Liga 1 musim depan, eks Bhayangkara FC yakni Lee Yu-jun mengungkapkan target pribadinya.

Lee Yu-jun bertekad untuk memberi kemampuan terbaik saat memulai kiprah terbarunya di skuat Madura United.

Baca Juga

Lee Yu-jun sebelumnya diperkenalkan klub sebagai salah satu rekrutan anyar Madura United untuk menghadapi Liga 1 2022/2023.

Dia datang bersama koleganya asal Korea Selatan, Lee Rae-jun yang mendapat kesempatan trial selama pramusim kompetisi.

Baca Juga

Resmi menjadi bagian tim, Lee Yu-jun lantas menyatakan target pribadinya sebagai penunjang motivasi.

Persib Bandung

Persib Bandung sedang menyeleksi beberapa pemain asing Asia untuk menyambut Liga 1 2022-2023, salah satunya dari Korea Selatan.

Nama Chang Kyoon-im santer dikabarkan menjadi pemain Korea Selatan yang akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid.

Baca Juga

Dikonfirmasi terkait gelandang berusia 32 tahun ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan pihaknya belum mengetahui siapa itu Chang Kyoon-im, bahkan baru mengetahui nama tersebut.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyadari, saat bursa transfer banyak nama pemain yang dikaitkan dengan tim peserta Liga 1, termasuk Persib Bandung.

Meski demikian, Robert menegaskan sudah mengantongi beberapa nama pemain asing Asia yang bakal mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Untuk yang satu itu (Chang Kyoon-im) saya tidak tahu, tapi seperti yang kemarin saya sampaikan, ada banyak nama dispekulasikan. Kami sudah punya daftarnya" kata Robert Rene Alberts. 

Bursa TransferPersebaya SurabayaMesut OzilPersib BandungBali UnitedLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini