x

Siapkan Dana Belanja Rp2,7 Triliun, Tottenham Hotspur Bisa Menjadi Los Galaticos Liga Inggris

Kamis, 26 Mei 2022 16:22 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Daniel Levy yang terkesan dengan kinerja Antonio Conte di Tottenham Hotpur, diklaim siap menghabiskan dana sebesar Rp2,7 Triliun di pasar transfer.

INDOSPORT.COM - Bos Tottenham Hotspur Daniel Levy, dikenal sebagai pengusaha yang ‘pelit’ dalam hal menggelontorkan uang untuk klubnya di pasar bursa transfer.

Namun, perangai pria pelontos berusia 60 tahun itu tampaknya akan berubah di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Levy yang terkesan dengan kinerja Antonio Conte di Tottenham Hotpur, diklaim siap menghabiskan dana sebesar £150 juta atau Rp2,7 Triliun untuk memperkuat skuad The Lillywhites musim depan.

Dana tersebut diperoleh dari peningkatan modal pemegang saham mayoritas klub Tottenham Hotspur, yang saat ini masih dikuasai oleh perusahaan finansial, ENIC Group.

Di bawah kepemimpinan Levy, Spurs telah menjelma dari awalnya hanya tim papan tengah biasa menjadi penantang kuat di ranking empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Berkat kerja keras Levy, kini kekuatan finansial The Lillywhites pun terbilang mapan, hingga masuk ke dalam jajaran sebagai salah satu klub terkaya di Eropa versi Forbes.

Levy sebelumnya menjalankan Tottenham berdasarkan skema selisih keuntungan dan kerugian yang ketat, tanpa dukungan finansial dari Joe Lewis, miliarder pemilik ENIC Group.

Dengan kucuran modal tambahan, total saham ENIC Group di Tottenham Hotspur dapat meningkat dari semula 85,6 persen menjadi sekitar 87,5 persen.

Pihak Spurs mengatakan peningkatan nilai ekuitas saham ENIC akan membuka peluang investasi lebih lanjut “di dalam dan di luar lapangan.”

Pernyataan itu dapat diartikan bahwa pelatih Spurs Antonio Conte, akan diguyur dana fantastis untuk membangun skuad yang dapat bersaing baik di liga domestik maupun kompetisi kontinental.

Baca Juga

Antonio Conte sendiri sudah mengatakan kepada Daniel Levy selaku Direktur Tottenham Hotspur, bahwa ia menginginkan dukungan finansial yang besar di jendela transfer musim panas.


1. Ambisi Conte Perkuat Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Diketahui, Antonio Conte telah secara terbuka mendesak agar Tottenham Hotspur jor-joran di pasar transfer yang akan segera dibuka musim panas ini.

Conte kabarnya akan segera bertemu Daniel Levy dan Fabio Paratici pada akhir minggu ini, untuk mencari jaminan atas investasi jangka panjang bagi skuad Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu disebut menginginkan hingga enam pemain baru dan menuntut klub mengeluarkan banyak uang .

Levy dan Paratici dipercaya akan segera membuhi tuntutan Conte, terlebih setelah adanya suntikan modal dan jaminan mentas di Liga Champions musim depan bagi Harry Kane dan kolega.

Selain itu, sebuah stadion dan tempat latihan untuk menandingi klub mana pun di dunia dan bakat dalam skuat yang luar biasa, sulit untuk mengetahui apa lagi yang bisa dilakukan Conte. permintaan yang wajar.

Baca Juga

Liga Inggris musim depan diprediksi akan berjalan dengan lebih sengit. Tim-tim besar seperti Chelsea dan Manchester United mulai berebanah, sementara tim papan tengah seperti  West Ham dan Newcastle United juga siap meramaikan persaingan di papan atas.

Jelang mengarungi musim baru, Antonio Conte kabarnya menginginkan bek tengah, sepasang bek sayap, gelandang kreatif, dan seorang penyerang.

Baca Juga

Juru taktik Italia itu juga disebut mengagumi Christian Eriksen, meskipun sejarah kesehatan pemain Denmark itu akan membuat kesepakatan menjadi rumit.


2. Pulang Kampung Bawa Sepatu Emas, Son Heung-min Disambut Bak Pahlawan

Son Heung-min raih Sepatu Emas Liga Inggris. Foto: Instagram@hm_son7

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, disambut bak pahlawan saat tiba di negara asalnya, Korea Selatan, sambil menenteng Sepatu Emas Liga Inggris.

Son Heung-ming berhasil meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Hal ini dipastikan setelah dia mengemas dua gol saat Tottenham Hotspur melibas Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/05/22).

Brace tersebut memastikan Son bertengger di urutan pertama dalam daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 23 gol. Bagi Son Heung-min, trofi Golden Boot tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya.

Dia juga mencatat sejarah sebagai pemain asal Asia pertama yang meraih Golden Boot Liga Inggris. Usai menyelesaikan musim 2021-2022 dengan membantu Spurs finis di posisi keempat pada klasemen akhir Liga Inggris, Son Heung-min memutuskan untuk pulang kampung di Korea Selatan.

Baca selengkapnya:Pulang Kampung Bawa Sepatu Emas, Son Heung-min Disambut Bak Pahlawan

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisDaniel Levy

Berita Terkini