x

5 Striker Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 9 di Musim 2021-2022: Ada Benzema hingga Lewandowski

Jumat, 27 Mei 2022 23:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Berikut lima striker terbaik yang memakai nomor punggung sembilan pada musim 2021-2022, termasuk Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, nomor punggung sembilan memang selalu menjadi langganan para pemain depan selain nomor 10 dan tujuh. Pada musim ini, banyak pemain nomor sembilan yang tampil tajam.

Baca Juga

Akan tetapi, INDOSPORT kali ini telah merangkum lima striker yang penampilannya dinilai paling mengesankan di kompetisi domestik hingga Eropa.

Karim Benzema

Karim Benzema bisa disebut pemain bernomor punggung sembilan yang tampil paling moncer pada musim ini. Ia menjadi kandidat kuat peraih Ballon d Or 2022.

Baca Juga

Dirinya baru saja sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Di usia 34 tahun, ia masih subur dan mampu meraih gelar top skor Liga Spanyol setelah menorehkan 27 gol dalam 32 laga.

Baca Juga

Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Karim Benzema sukses membawa Real Madrid melaju ke partai final. Ia kini tercatat sudah mengemas 15 gol dari 11 laga.

Bila menang atas Liverpool di laga puncak, maka pulangnya memenangkan Ballon d'Or 2022 bakal semakin terbuka lebar. Apalagi dirinya juga berpeluang meraih top skor setelah duduk di posisi puncak dan unggul tujuh gol dari Mohamed Salah.


1. Olivier Giroud

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria

Pasca bibuang Chelsea ke AC Milan dengan harga murah, Olivier Giroud justru tampil luar biasa bersama Rossoneri. Ia mampu mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 29 penampilan dan membawa pasukan Stefano Pioli meraih juara Serie A Liga Italia musim ini.

Uniknya, Olivier Giroud yang sejak awal diberi nomor punggung sembilan mampu mematahkan kutukan. Sejak Filippo Inzaghi pensiun pada tahun 2012 silam, bila ada pemain AC Milan memakai nomor sembilan pasti selalu gagal.

Baca Juga

Mantan pemain AC Milan yang sebelumnya terkena kutukan nomor sembilan adalah Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic.

Erling Haaland

Borussia Dortmund begitu kehilangan sosok bernomor punggung sembilan saat Robert Lewandowski hengkang di akhir musim 2013-2014 silam.

Baca Juga

Beberapa pemain pengganti gagal memenuhi ekspektasi para penggemar. Hingga akhirnya di pertengahan musim 2019-2020 lalu hadirlah sosok Erling Haaland.

Baca Juga

Striker asal Norwegia itu selalu menjadi andalan lini depan Borussia Dortmund. Pada musim ini, ia sukses mencetak 22 gol dan tujuh assist dalam 24 laga bersama Die Borussen.

Ketajamannya di lini depan membuat banyak klub top Eropa memburunya. Hingga akhirnya Manchester City sukses memenangkan persaingan dan bakal diperkuat Erling Haaland pada musim depan.


2. Tammy Abraham

Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Setelah kariernya kurang meyakinkan di Chelsea, Tammy Abraham kemudian datang ke AS Roma pada awal musim 2021-2022 dengan mahar sebesar 34 juta euro.

Diberi nomor punggung sembilan, ia mampu menjawab kepercayaan dari Jose Mourinho. Striker berusia 24 tahun itu sukses tampil subur dengan mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan.

Yang paling mengesankan, Tammy Abraham berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Konfederasi Eropa untuk AS Roma beberapa hari lalu.

Robert Lewandowski

Musim ini, Robert Lewandowski kembali tampil beringas bersama Bayern Munchen. Striker yang selalu memakai nomor punggung sembilan itu kembali meraih gelar top skor Bundesliga Jerman.

Dirinya berhasil mencetak 35 gol dalam 34 penampilan di Liga Jerman untuk Bayern Munchen. Bila ditotal, ia mengemas 50 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Roten musim ini.

Tidak hanya itu,  Robert Lewandowski juga berhasil mengantarkan Bayern Munchen mempertahankan gelar juara Liga Jerman yang ke-10 berturut-turut.

Baca Juga
Karim BenzemaOlivier GiroudRobert LewandowskiTammy AbrahamErling Braut Haaland

Berita Terkini