x

Berbenah Sambut Liga 2, Tetangga Persib Gaet Bek Jangkung Blasteran Filipina

Jumat, 27 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Persikab Bandung

INDOSPORT.COM - Tak hanya Liga 1, klub Liga 2 juga sudah mulai bergerak di bursa transfer. Persikab Bandung bahkan telah merekrut bek jangkung berdarah Filipina.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2022 akan segera bergulir di bulan Juli. Maka, Liga 2 juga akan sebentar lagi akan mendapat kepastian terkait jadwal tahun ini.

Baca Juga

Apalagi, di masa pramusim ini, banyak klub Liga 1 yang mengajak uji tanding. Klub Liga 2 juga bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menguji kesiapan para pemainnya.

Maka, tak mau buang-buang waktu lagi, Persikab Bandung sudah mendatangkan pemain incarannya, Reuben Silitonga.

Pemain berdarah Filipina, Reuben Silitonga diperkenalkan sebagai penggawa anyar Persikab Bandung pada Kamis (26/5/22).

Baca Juga

"Wilujeng sumping Reuben Silitonga. Pemain berdarah Filipina ini siap mengawal lini pertahanan Laskar Dalem Bandung," tertulis dalam unggahan resmi Persikab.

Baca Juga

Dengan kedatangan Reuben Silitonga, Persikab Bandung berambisi menjadi tim yang paling minim kebobolan, tapi juga produktif dalam upaya mencetak gol.

Dengan begitu, Persikab Bandung bisa bersaing di papan atas klasemen, dan berharap bisa promosi ke Liga 1 2023.


1. Sekilas Tentang Reuben Silitonga

Pemain Bali United pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga duel dengan Spaso dalam sesi latihan

Reuben Raya Rivera Silitonga merupakan pemain berdarah Indonesia dan Filipina, yang berpengalaman bermain di sejumlah klub, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain bermain di kasta keempat Denmark, Reuben sempat membela beberapa klub di Liga Filipina seperti Global FC, Loyola FC, Pachanga, Stallion FC pada 2016 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Reuben Silitonga juga sempat menjalani trial bersama Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta, sayang ia tidak terpilih.

Saat masih remaja, Reuben bergabung dengan Villa 2000, Union Makes Strength (UMS) Jakarta, dan sempat dipanggil Aji Santoso ke Timnas U-23 di SEA Games 2011.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui Reuben sempat absen dari dunia sepak bola selama lima tahun, hingga akhirnya diperkenalkan sebagai pemain Persis Solo.

Baca Juga

Namun, banyaknya materi pemain Persis Solo kala itu, membuat Reuben akhirnya dipinjamkan ke Bali United. Alhasil, Bali United pun menjuarai Liga 1 2021-22.

Menariknya, Reuben juga pernah menjadi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama English Soccer School di Singapura.

Seiring berjalannya waktu, dia akhirnya naik status sebagai salah satu pemegang saham SSB, dan membuka cabang di Indonesia.

Baca Juga

Reuben mendirikan akademi sepak bola bernama Active Footbal Academy pada 2018, dan ia menetap di Bali saat masih vakum sebagai pemain sepak bola.


2. Perburuan Pemain Persikab Bandung

Azka Fauzi Wibowo (Bali United)

Tak hanya Reuben Silitonga, Persikab Bandung masih aktif bergerak di bursa transfer, guna mengamankan pemain kualitas terbaik jelang Liga 2 2022.

Persikab Bandung baru saja mendatangkan pemain lokal berpengalaman, Azka Fauzi untuk mempertajam lini serang musim ini.

Sementara di lini tengah, Persikab Bandung juga merilis satu nama baru, yaitu Adam Maulana, eks pemain Persebaya Surabaya.

Persikab Bandung mengusung misi untuk bersaing di papan atas klasemen Liga 2, dan berharap bisa promosi ke Liga 1 2023.

Bursa TransferLiga IndonesiaLiga 2Berita TransferPersikab Kabupaten BandungBerita Bursa TransferBerita Liga 2Transfer Pemain

Berita Terkini