x

Dapat Dana Belanja Rp2,7 Triliun, Ini 7 Bintang yang Bisa Diboyong Antonio Conte ke Tottenham

Jumat, 27 Mei 2022 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tottenham Hotspur siap menggelontorkan dana hingga 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) di bursa transfer. Berikut 7 pemain yang bisa diboyong dengan dana tersebut.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur siap menggelontorkan dana hingga 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) di bursa transfer. Berikut 7 pemain yang bisa diboyong dengan dana tersebut.

Sempat tertahan di papan tengah, Tottenham bangkit bersama Antonio Conte yang datang di tengah musim. Pria Italia itu pada akhirnya sukses membawa The Lilywhites finis di 4 besar Liga Inggris dan dengan demikian lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

Keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan, dan keberadaan Antonio Conte yang terbukti sukses mendongkrak performa tim membuat manajemen tim siap menghadirkan kejutan.

Dilansir The Sun, presiden klub yakni Daniel Levy siap membekali Conte dengan dana belanja 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) di bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini terbilang di luar kebiasaan, mengingat Tottenham Hotspur sebelumnya lebih dikenal sebagai klub yang irit berbelanja.

Baca Juga

Dana tersebut sendiri diperoleh dari peningkatan modal pemegang saham mayoritas klub Tottenham Hotspur, yang saat ini masih dikuasai oleh perusahaan finansial, ENIC Group.

Di sisi lain, Conte sendiri memang sudah berencana mendatangkan sejumlah bintang baru untuk memperkuat beberapa posisi yang dinilai masih cukup lemah. Beberapa pos itu di antaranya adalah bek tengah sebelah kiri, wing back kanan dan kiri, hingga gelandang serang,

Baca Juga

Tottenham pun belakangan ini sudah santer dikaitkan dengan sejumlah nama, baik yang berasal dari Liga Inggris maupun luar Inggris, termasuk dari mantan klub besutan Antonio Conte, Inter Milan.

Di luar itu, The Lilywhites juga berniat mendatangkan sejumlah pemain gratisan, agar bisa memaksimalkan dana belanja mereka di sektor lain yang lebih mendesak.

Berikut ini 7 pemain yang bisa diboyong Tottenham Hotspur dengan dana belanja 150 juta pounds.


1. 3 Bintang Gratisan, 1 Pinjaman Dipermanenkan

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Fraser Forster – Souhampton (Gratis)

Belakangan ini, Franser Forster santer disebut bakal menjadi rekrutan perdana Tottenham Hotpus di bursa transfer musim panas ini. Kiper Southampton itu diproyeksikan menjadi pelapis Hugo Lloris, menggantikan Pierluigi Gollini yang akan dikembalikan ke Atalanta.

Kontrak Forster di Southampton akan habis akhir bulan depan, sehingga ia bisa diboyong secara gratis oleh The Lilywhites. Meski sudah berusia 34 tahun, Forster sudah sangat familier dengan Liga Inggris sehingga dinilai bisa menjadi pelapis yang baik bagi Lloris dibandingkan Gollini.

Baca Juga

Christian Eriksen – Brentford (Gratis)

Christian Eriksen menjadi nama lain yang santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Bintan Denmark itu pun diklaim tertarik pulang ke London Utara, seiring kesuksesan Spurs lolos ke Liga Champions.

Sempat kolaps saat membela Denmark di Piala Eropa karena masalah jantung, Eriksen mulai kembali ke performa terbaik. Bersama Brentford yang dibelanya sejak Januari lalu, sukses mencetk 1 gol dan 4 assist dari 11 penampilan di Liga Inggris.

Dengan pengalaman 6,5 tahun Tottenham dan keberadaan sejumlah pemain yang pernah bermain bersamanya seperti Harry Kane dan Son Heung-min, Eriksen tentu takkan kesulitan beradaptasi.

Baca Juga

Ousmane Dembele – Barcelona (Gratis)

Belakangan ini, Tottenham Hotspur santer dikaitkan dengan Gabriel Jesus. Namun, dengan adanya Arsenal sebagai pesaing, dan opsi lain seperti Ousmane Dembele, Spurs bisa saja mengalihkan bidikan.

Seperti diketahui, kontrak Ousmane Dembele di Barcelona habis bulan depan sehingga bisa diboyong dengan gratis. Hal ini pun akan membantu Tottenham dalam menghemat dana belanja. Performa pemain Prancis itu pun cukup baik musim ini dengan 2 gol dan 13 assist dari 32 penampilan.

Godaan bermain di Liga Inggris yang belum ia jajal dan juga kesempatan untuk tetap bermain di Liga Champions bisa membuat Ousmane Dembele tergoda untuk hengkang ke London Utara

Baca Juga

Cristian Romero – Atalanta (40 juta pounds)

Seperti diketahui, Cristian Romero sudah membela Tottenham sejak musim ini sebagai pinjaman dari Atalanta. Ia pun langsung jadi pilihan utama musim ini dengan total 30 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan kokoh Cristian Romero di lini belakang pun membuat Antonio Conte dan Tottenham memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen sebesar 40 juta pounds.
 


2. 2 Bintang Inter Milan

Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

Filip Kostic – Frankfurt (15 juta pounds)

Pos wing back kiri menjadi kebutuhan lain Tottenham Hotspur seiring performa Sergio Reguilon yang memuaskan. Apalagi, meski Ryan Sessegnon tampil apik di akhir musim, ia masih minim pengalaman tampil di level teratas.

Untuk mengatasi masalah ini, Tottenham bisa memboyong Filip Kostic. Pemain asal Serbia itu tampil apik musim ini untuk Frankfurt dengan 7 gol dan 15 assist dari 43 penampilan, termasuk membawa tim Jerman itu menjuarai Liga Europa.

Dengan kontraknya di Frankfurt yang tinggal tersisa 1 tahun, Sport Bible menyebut Tottenham bisa mendapatkan Filip Kostic hanya dengan biaya 15 juta pounds.

Baca Juga

Alessandro Bastoni – Inter Milan (50 juta pounds)

Meski sudah memiliki Ben Davies yang tampil apik, Antonio Conte tetap ingin memboyong bek tengah baru yang piawai bermain di sisi kiri dari trio bek tengah.

Satu nama yang disebut menjadi bidikan utama adalah Alessandro Bastoni. Seperti diketahui, Bastoni adalah mantan anak buah Conte di Inter Milan sehingga sudah familier dengan sistem permainan sang juru taktik.

Baca Juga

Apalagi, dengan usia yang masih 23 tahun, Bastoni bisa menjadi andalan jangka panjang bagi Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, peluang memboyong Alessandro Bastoni cukup terbuka seiring kondisi keuangan Inter Milan yang buruk dan fakta Bastoni masuk dalam daftar pemain yang mungkin dijual.

Baca Juga

Denzel Dumfries – Inter Milan (35 juta pounds)

Antonio Conte memang berhasil membangkitkan performa Matt Doherty yang tenggelam di era Nuno Santo. Namun, eks Wolves itu tak punya pesaing di sektor full back kanan seiring jebloknya performa Emerson Royal.

Conte pun disebut meminati satu lagi bintang Inter Milan demi mengatasi masalah ini, yakni Denzel Dumfries. Dumfries sendiri memang tampil apik di musim debutnya bersama Nerazzurri, dengan torehan 5 gol dan 7 assist dari 45 laga.

Meski menjadi salah satu pilar musim ini, Sport Mediaset menyebut Inter siap melepas Denzel Dumfries dengan harga 35 juta pounds, yang masih masuk dalam jangkauan Inter Milan.

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteChristian EriksenOusmane DembeleTRIVIACristian RomeroDenzel DumfriesFilip KosticAlessandro BastoniOne Football

Berita Terkini