x

Liga 1: Gabung Latihan Persib, Ciro Alves Beberkan Kondisinya Usai Terpapar Covid

Jumat, 27 Mei 2022 09:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves, membeberkan kondisi kebugaran saat menjalankan program latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (27/05/22).

Menurut Ciro, kondisi kebugarannya cukup bagus, pasalnya selama berada di negaranya Brasil, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi.

Baca Juga

Sehingga, saat bergabung dengan tim seperti saat ini Ciro Alves bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dengan maksimal.

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari, saya berlatih setiap hari," kata Ciro Alves setelah berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (27/05/22).

Selama di Brasil, Ciro Alves mengakui sempat terpapar Covid-19, sehingga selama dua pekan dia harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

"Dan di dua pekan terakhir saya dinyatakan positif (covid) jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih," ungkapnya.

Meski demikian, Ciro Alves mengaku kondisi kebugarannya tetap terjaga dan pada sesi latihan perdana bersama Persib, dia tidak kesulitan untuk menjalankan program yang diberikan oleh Robert Alberts.

Ciro Alves merasa optimis, dalam waktu dekat kondisi kebugarannya bakal berada dalam level terbaiknya. Apalagi, saat ini dia sudah berlatih bersama skuat Maung Bandung.

"Sebelumnya saya selalu berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan. Mungkin dalam 1-2 pekan saya kembali ke kondisi terbaik," ungkapnya.

Baca Juga

"Ya dua pekan sebelum tiba di sini, hasil tes saya positif dan saya tidak bisa berlatih dua pekan. Tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah," jelas Ciro Alves.


1. Terkesan Sambutan Bobotoh

Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, Ciro Alves mengaku senang, akhirnya bisa bergabung dan menjalankan latihan perdana dengan tim kebanggaan Bobotoh, setelah diresmikan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung sejak 13 April 2022 lalu.

Selain itu, pemain berusia 33 tahun ini merasa senang dengan hadirnya Bobotoh yang menyaksikan sesi latihan skuat Maung Bandung di Stadion Persib. Hal itu, membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Kehadiran Ciro Alves di sesi latihan tersebut, mendapatkan sambutan meriah dari Bobotoh, ratusan supporter Persib yang memadati tribun utara Stadion Persib, beberapa kali memanggil dan menyanyikan chant untuk pemain asal Brasil tersebut.

"Akhirnya saya bisa bergabung dan saya merasa senang, saya suka dengan kehadiran fans di sini, atmosfernya luar biasa," ucap Ciro Alves.

Setelah menjalankan program latihan bersama tim, Ciro Alves dan David da Silva langsung menghampiri Bobotoh dan mengucapakan terima kasih kepada pendukung Persib.

Baca Juga

"Ini kontak pertama saya dengan mereka dan saya merasa senang," jelas Ciro Alves.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Brasil U-20 ini merasakan atmosfer yang berbeda, ketika memperkuat Persib dan tim sebelumnya.

Menurut Ciro Alves, atmosfer supporter Persib sangat luar biasa, sehingga dia menilai skuat Maung Bandung merupakan tim besar dan yang paling berkesan baginya di Indonesia.

"Saya pernah bermain di klub lain sebelumnya di Indonesia dan Persib merupakan yang nomor satu. Ini luar biasa," jelas Ciro Alves.

Baca Juga

Pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, Ciro Alves datang bersama rekan satu timnya yang juga berasal dari Brasil, David da Silva.


2. Kontrak Cukup Panjang

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Manejemen Persib Bandung sendiri memberikan kontrak dengan durasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim, kepada Ciro Alves.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan memberikan kontrak dengan durasi dua musim dan opsi perpanjangan satu musim.

Menurutnya, keputusan tersebut diambil atas rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts. Pasalnya, Ciro Alves merupakan pemain yang berkualitas, sehingga diharapkan bisa mengangkat prestasi tim. 

Apalagi, selain kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 skuat Maung Bandung akan tampil di Piala AFC pada tahun depan.

"Ciro dua plus satu, alasannya karena punya pottensi dan atas rekomendasi tim pelatih," jelas petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini